Selasa, 31 Agustus 2010

T.O.K.E.K

beberapa bulan lalu gue ga sengaja liat semacam iklan di facebook (kan suka ada tu iklan2 di bagian kanan profile fb kita) tentang penjualan hewan tokek yang konon katanya mampu menempus angka 3 milyar rupiah. gue ga tau apa yang istimewa dari seekor tokek sampe harganya bisa semahal itu, tapi buat gue binatang itu termasuk daftar blacklist gue. gue paling geli sama binatang berkaki 4 sejenis itu entah yang melata, nempel di tembok, bersisik, dan sebangsanya. ngebayanginnya aja bulu kuduk gue dah merinding. hiiiii..

dulu sebenernya gue ga pernah takut sama hewan apapun, sampe gue ngalamin 1 kejadian buruk yang bikin gue trauma sama cicak dan sebangsanya. kejadiannya beberapa tahun lalu waktu gue SMP. suatu hari saat gue lagi makan mie ayam di kantin pas jam istirahat, gue ngerasain sesuatu yang aneh di dalam mie ayam itu di suapan pertama. ada sesuatu yang gerak2 di dalam mulut gue. berhubung ga mungkin ayamnya yang gerak2, makanya gue langsung lepehin lagi makanan yang udah masuk ke dalem mulut gue itu. and you know what i found in there..?? BUNTUT CICAK..

aaaarrrgghhh..!! males banget gue tiap inget potongan buntut cicak yang masih gerak2 di antara lepehan mie ayam itu. saat itu juga gue langsung beli odol di koperasi dan kumur2 pake odol itu. gue ga tau gimana tu buntut cicak bisa sampe masuk ke dalem mangkok gue, dan gue juga ga peduli gimanapun itu. gara2 kejadian itu, sempet beberapa lama gue absen makan mie ayam yang sebenernya adalah makanan favorit gue. untungnya gue ga jadi benci mie ayam. mie ayam tetep jadi makanan favorit gue sampe sekarang. sejak saat itu justru gue jadi parno abis sama cicak dan sejenisnya.

sekarang gue kalo liat cicak dari jarak jauh aja udah merinding. gue bisa panik kayak orang kesurupan kalo ada cicak yang deket atau malah sampe nempel ke badan gue. hancur sudah image gue sebagai cewek yang ga takut sama binatang apapun hanya gara2 hewan kecil itu. gue pernah teriak2 ketakutan sampe nangis di dalem kamar mandi cuma gara2 ada seekor cicak yang dengan santainya nangkring sambil ngeliatin gue tepat di atas selot kunci kamar mandi. gimana gue mau kabur kalo tu cicak dengan asoy-nya nemplok di selot itu. 1 menit pertama gue masih tenang ngadapinnya, tapi menit berikutnya gue histeris ga karuan.

kalo soal tokek, walau banyak yang bilang kalo hewan ini lebih berguna dan bernilai dibanding cicak, buat gue hewan ini ga ada bedanya sedikitpun sifat menjijikkannya dibanding cicak. apalagi dengan ukuran yang jauh lebih gede dibanding cicak, otomatis jadi jauh lebih serem juga. gue juga parno tu kalo denger suara tokek yang khas walaupun wujudnya sama sekali ga ditampakkan. belom lagi soal mitos menyeramkan lainnya tentang tokek yang menyebutkan kalo seseorang yang ketempelan tokek, baru akan bisa ngelepasin tokek itu kalo ada petir. mampus ga tu..!! kalo ketempelannya pas musim ujan sih masih mending, lah kalo ketempelannya musim kemarau, mau nunggu sampe kapan coba sampe ada petir yang muncul..??

walau banyak yang berani bayar mahal untuk seekor tokek yang besar, buat gue itu juga ga akan ngerubah pandangan buruk gue tentang hewan aneh itu. di rumah kakek gue juga konon katanya ada sekitar 3-4 tokek yang sering berkeliaran. tapi itu justru bikin gue takut, bukannya malah bangga karena banyak “uang” yang merayap2 di sekeliling tembok rumah kakek gue di Sragen itu. gue sendiri sempet liat langsung salah 1 tokek segede lengan bawah orang dewasa yang emang katanya sering nongkrong di ruang makan rumah kakek gue. tokek berwarna putih keperakan dengan burik2 warna biru di punggungnya itu udah sukses bikin gue lari terbirit2 beberapa bulan yang lalu.

dani, yang saat itu gue ajak kerumah kakek gue aja geli banget ngeliat tu tokek yang betah banget nongkrong selama 2 hari tanpa pindah tempat sedikitpun dari ruang makan. gara2 tu tokek nongkrongin ruang makan selama 2 hari pas gue disana, gue ga berani sama sekali masuk ruangan itu karena takut kejatohan n ketempelan tokek yang gede itu (secara tu tokek nempel persis di atas pintu masuk ke ruang makan). dani sempet ngasih ide buat nangkep tu tokek dan dijual, siapa tau laku dengan harga mahal. gue langsung bilang sama dia, silahkan jual deh tu tokek berikut anak cucunya yang ada disana tapi jangan libatin gue dalam acara penangkapannya (karena setau gue hewan ini termasuk yang agresif dan suka ngegigit). tapi kalo emang harganya mayan tinggi ya bolehlah hasilnya dibagi 50:50. hehehe. ga mau rugi gitu gue..!! yah..itung2 sebagai imbalan dari si tokek yang udah sekian lama menghantui gue tiap gue nengokin kakek nenek gue. hehehe..

0 komentar:

Posting Komentar