Rabu, 18 Agustus 2010

terjebak dalam lingkaran masa lalu (repost from my fs blog with a little editing)

dedicated for my best friend who helps me out of the circle past

Tuesday, March 20th, 2007

saat ini gue lagi ngerasa bingung banget, apa bener kata temen2 gue kalo gue sekarang lagi terperangkap dan ga bisa keluar dari lingkaran masa lalu gue? kalo menurut gue sih wajar aja kalo gue sampe sekarang belom bisa ngelupain seseorang yang kurang lebih udah 2 taun lalu keluar dari hidup gue karena emang udah banyak banget kenangan yang gue alamin sama dia, tapi justru banyak yang bilang sama gue kalo itu semua udah ga sehat, apalagi dampaknya sampe sekarang gue belom bisa buka hati gue lagi buat orang lain karena masih inget sama orang itu.

gue sih sebenernya juga udah capek banget ngarepin tuh orang, gue juga pengen banget nyingkirin tuh orang dari otak dan hati gue and start to build a new relationship with the other guy, tapi sampe sekarang gue tetep ga bisa. sepertinya bener apa kata mereka, gue emang bener2 terjebak.

temen2 gue banyak banget yang udah mulai jengah tiap gue cerita tentang orang itu yang menurut mereka udah ga penting lagi. mereka sering banget bilang gue bego karena gue tetep keukeuh sama pendirian gue kalo suatu saat gue bakalan bisa ada di sampingnya lagi padahal selama 2 tahun belakangan gue sering banget di sakitin sama orang itu karena dia sendiri udah beberapa kali ganti pacar yang kesemua ceweknya gue kenal n lebih parahnya lagi gue yang dijadiin tempat curhat sama tuh orang tentang segala macem hubungannya sama cewek2 barunya.

kalo gue bilang gue ga sakit hati, itu boong. gue sendiri nyesek banget tiap dengerin dia curhat tentang hubungannya sama cewek-nya. tapi gue bisa apa? gue tetep jadi pendengar yang baik walaupun dalam hati gue nangis. sedih banget sih! gue akuin, gue terlalu sayang sama dia sampe2 gue ga bisa lepasin dia gitu aja. sampe sekarang gue cuma bisa berharap kalo suatu saat dia bakal sadar kalo selama ini ada orang yang tetep sayang sama dia walaupun dia udah ga peduli sama gue lagi.

gue tau kalo semua harepan gue tuh kecil banget kemungkinannya buat terwujud tapi yah..sampe sekarang cuma itu yang bisa gue lakuin. berharap dan berharap. abisnya selama ini dia selalu kayak ngasih harepan ke gue. gue ngerasa dia masih bener2 ngebutuhin gue karena tiap gue pengen ngindar dari dia, justru dia yang kelimpungan berusaha nyari gue supaya tetep bisa komunikasi sama gue.

sikapnya itulah yang bikin gue bingung, kalo dia emang cuma ngebutuhin gue sebagai temen, kenapa dia sebegitu perhatiannya sama gue tiap gue ada masalah, dia juga sering jutek tiap gue cerita tentang temen2 cowo gue (kayak jealous gitu). hah…ga taulah gue juga bingung! gimana caranya gue bisa keluar dari lingkaran ini ya? selama ini gue ngerasa kalo gue ga bisa keluar karena dia yang pegang kunci keluarnya tapi dia ga mau ngasih ke gue karena emang dia pengen gue tetep bertahan di sana. jadi siapa dong yang salah? gue yang terlalu berharap atau dia yang ga bisa tegas sama semua sikapnya?

sekarang gue mulai berfikir, udah terlalu lama gue bertahan di keadaan yang ga ngenakin. bertahan untuk seseorang yang selama ini tetap gue sayang tapi dia justru nyakitin gue terus.

awalnya gue kira, keputusan gue untuk tetap nungguin dia itu bener, tapi ternyata ga. selama ini sebenernya udah banyak banget orang2 yang bilang kalo gue tuh bego banget karena masih aja ngarepin dia, tapi karena gue yakin kalo gue masih punya harapan, makanya omongan semua orang itu ga pernah gue denger.

belakangan ini gue malah denger makin banyak saran yang sama dari banyak orang, mulai dari sodara2 gue, temen2 gue ataupun orang yang ga gue kenal sekalipun. dan itu bikin gue nyesek tapi sekaligus bikin gue sadar kalo udah saatnya gue harus akhirin semuanya. gue bener2 harus belajar untuk ngelupain dia.

pasti berat banget buat gue untuk ngelakuin itu semua. tapi gue rasa gue pasti bisa karena gue ga mau hidup gue ga jelas kayak dulu lagi. gue udah capek! sekarang aja gue bener2 lagi ngerasa kosong banget, bener2 hampa. tapi i’ll try!! toh semuanya juga butuh proses kan!

selama gue mau berusaha, gue yakin gue akan bisa keluar dari lingkaran ini karena cuma diri gue sendiri yang bisa ngebawa gue ngelewatin ini semua. lagipula, waktu dan airmata gue terlalu berharga dan ga sepantesnya gue korbanin buat orang yang justru ga pernah sedikitpun menghargai gue. so, i'll break the key and out from this circle.

2 komentar:

ian mengatakan...

Nice blog.. keep spirit. Salam kenal.


http://dianhendriyana.blogspot.com

Acha Enwe mengatakan...

thanks..
salam kenal juga..^^

Posting Komentar