Minggu, 15 Agustus 2010

bukber (buka berantakan) ala caur =p

setelah lama ga ngisi blog ini dengan cerita tentang anak2 caur, akhirnya di posting ini gue bisa share cerita lagi tentang kekacauan yang diakibatkan oleh cacatnya jiwa anak2 caur. hehehe..

sabtu kemaren (14 Agustus 2010), tanpa disengaja anak2 caur menunjukkan kecacatannya lagi. kali ini sasarannya adalah sebuah restoran masakan jepang berinisial H (biar misterius..hehehe..) di salah 1 mall terbesar di depok yang kita jadikan sabagai pilihan tempat untuk buka puasa bareng.

kemaren teh hana ada pengenalan kampus, jadi ya sekalian aja bikin acara buka puasa bareng. 1 hari sebelumnya gue bikin status di facebook untuk ngumumin acara buka puasa bareng ini ke anak2 caur yang lain (furi+pasangan, om ucup, teh hana, dani, dan sinung-untuk iseng..hehe). dari komen2 yang ada, cuma 5 orang aja yang bener2 bisa ikut (gue, dani, om ucup, pongky & teh hana).

pas hari H, teh hana ngasih tau via SMS kalo kita ketemuannya setelah acara pengenalan kampusnya aja (sekitar jam 5). teteh juga ngasih tau kalo om ucup nanti bakal dateng bareng pongky. yah..setelah sekian lama pake alasan (sok) sibuk untuk ga dateng tiap kali anak2 caur pada ngumpul, akhirnya kali ini om ucup berniat ikutan juga.

detik2 menjelang buka ada perubahan rencana. om ucup lagi2 ga menampakkan batang hidungnya. ada 2 versi alasan ga datengnya om ucup kemaren. pertama, versi dari teh hana yang menyebutkan om ucup ga dateng karena ditinggalin sama pongky. versi kedua, dari pongky yang menyebutkan kalo om ucup sendiri yang ngebatalin janji itu dengan alasan harus lembur di kantor (lagi). versi mana yang benar gue juga kurang tau, mungkin hanya Tuhan dan om ucup yang tau. hehehe..

balik ke cerita, gue dan dani yang emang domisili di depok, baru jalan sekitar jam setengah 5 dan langsung menuju margo karena teteh yang dihubungin via SMS ga bales2 pas kita nanyain mau ketemu dimana. sambil nunggu kabar dari teteh & pongky, kita berdua thawaf muterin margo. ga lama, pongky nelpon gue untuk ngasih tau kalo dia baru mau jemput teh hana dan nyuruh gue & dani take tempat dulu buat buka puasa nanti.

sialnya semua tempat makan di mall itu (termasuk foodcourt) udah full reserved. gue & dani terpaksa ngegembel dulu di area parkir belakang margo sambil nunggu teteh & pongky dateng. begitu formasi komplit, kita langsung hunting resto yang (tampak) sepi karena pongky dengan jujurnya bilang kalo dia udah laper. sayangnya, walau udah lewat setengah jam lebih dari waktu buka, ternyata semua resto disitu masih penuh.

setelah muter2 tanpa hasil akhirnya teh hana memutuskan untuk booking tempat dulu di restoran jepang itu walaupun kita harus masuk waiting list yang lumayan panjang. pas lagi nunggu, teh hana ngasih ide supaya kita bisa diduluin. caranya adalah salah 1 dari kita harus ada yang mau ngaku sedang hamil muda (yang pasti cuma gue & teh hana yang bisa ngaku kayak gitu, ga mungkin kan kalo dani atau pongky yang ngaku hamil). pasti kan ga tega tu yang ngurus waiting list kalo ada ibu2 hamil muda yang tak berdaya harus ngantri untuk memberikan asupan gizi untuk baby yang sedang dikandungnya. huahahahahaha..!!

cara ini ternyata sering dipake sama mamanya teh hana dan terbilang cukup manjur. pongky sempet nyuruh gue untuk ngaku jadi orang yang lagi hamil (siaaaaaal..mentang2 badan gue mendukung) tapi gue ga mau. bisa turun pasaran gue nanti, apalagi ini di mall kota gue sendiri. bener2 bisa turun pamor gue, apalagi kalo ada temen gue yang liat. ga deh..!! terpaksa kita pasrah nunggu giliran sesuai daftar tunggu yang ada.

setelah nunggu lumayan lama (sekitar setengah jam kalo ga salah), akhirnya kita dianter ke meja yang udah kosong. dan kehebohan terjadi waktu kita milih posisi meja. ada 2 meja kosong yang letaknya sejajar. agak lama kita nentuin apakah mau ambil meja yang posisinya deket kaca atau yang deket tembok. pilihan akhirnya jatuh ke meja deket tembok karena kita kurang nyaman dengan pemandangan orang2 yang lalu lalang diluar resto. sok seleb gitu ceritanya, makan pun harus ada privacy-nya. hehehe..

100_8331 (suasana buka puasa yang tampak normal)

perasaan kesel karena harus nunggu lama kita lampiaskan waktu ngambil makanan. meja kecil itu nyaris ga muat untuk nampung piring2 berisi bahan makanan dan mangkok2 kecil kita. untuk jumlah 4 orang, kita ngisi meja dengan bahan makanan yang jumlahnya 2 kali jumlah kita (mungkin lebih malah). berhubung emang 1 jam setelah buka itu perut kita belom keisi apa2 kecuali minuman ringan buat ngebatalin buka, jadi kita optimis aja kalo semua makanan itu bisa muat semua di perut kita yang kelaparan.

pelan2 piring2 itu mulai kosong dan ajaibnya kita berhasil nambah pasokan makanan itu beberapa kali. jiwa bar2 kita beneran keluar. ga ada ruangan di dalam perut kita yang kosong, semua full keisi di tiap sudutnya. piring2 yang tadinya penuh makanan sekarang berubah kosong. dan karena meja kecil kita terlalu sama piring kosong yang numpuk menuhin meja, akhirnya pongky ngasih saran buat naro piring2 itu di lantai deket kakinya dani. hehehe. berasa di warteg banget dah..!!

satu piring di taro di lantai (deket kakinya dani). ga lama 1 demi 1 piring lainnya menyusul. dan triiiiing…tanpa sadar piring yang numpuk di deket kakinya dani udah menggunung selama kita makan. wkwkwkwk..!! ada untungnya juga kita ga jadi ambil meja yang deket kaca. apa jadinya kalo orang2 yang lewat di depan restoran itu ngeliat tumpukan piring kotor kita. hehehe..

beberapa waitress sempet berbaik hati ngambilin piring2 kotor yang menuhin meja kita supaya kita lebih leluasa makan (baca : ngambil makanan lebih banyak dengan piring2 yang baru..wkwkwk..). ga tau aja dia kalo kita udah numpuk banyak piring dan mangkok kotor dalam jumlah yang lebih banyak di bawah kakinya dani. kalo di total, kemaren kita mungkin ngotorin lebih dari 2 lusin piring & mangkok disana. ini aja baru 4 orang caur yang makan disitu, ga kebanyakan kalo formasi caur bener2 komplit. bakal sebanyak apa makanan dan piring2 kotor yang jadi korban..?? ckckckck..

1 jam bergulat dengan makanan akhirnya bikin kita tepar bin bega. sisa2 makanan yang masih ada di atas meja akhirnya kita paksa masuk ke dalem perut juga. suasana mulai ga terkendali. di tengah usaha kita ngabisin makanan yang ada biar ga mubazir, dani ngamuk gebrak meja. braaaaak..dan alhasil..tuiiiiiing..takjil yang ada di dalem mangkok di depannya pindah tempat ke T-shirt putih yang dia pake. baju putih itu akhirnya jadi bercak2 merah ga karuan.

100_8356 (beginilah hasil karya kami)

kejadian mentalnya takjil dani itu otomatis narik semua perhatian orang yang ada di sekitar kita. biar ga malu akhirnya kita pasang muka polos belaga ga kenal dani (cara yang benar2 bodoh secara dani semeja sama kita) sambil terus ngelanjutin makan dengan setengah geli. sementara itu, dani langsung ke toilet buat bersihin barang bukti kerusuhan di bajunya itu supaya ga berbekas abadi selamanya disitu. wkwkwkwk..

setelah puas makan (dan bikin kekacauan disana), kita berempat memutuskan untuk cabut sebelom kita bikin tempat itu jadi lebih rusuh lagi. dengan wajah tanpa dosa, kita cepet2 bayar dan pasang muka polos seolah2 ga ada apa2. proses pembayaran lumayan makan waktu lama (ga tau kenapa). jadi pas para cowok ngurusin billing, gue & teh hana nunggu di deretan bangku tunggu di depan kasir sambil iseng foto2 sama balon yang memang disediain buat anak2 yang makan disitu.

dari tempat kita nunggu (kebetulan menghadap ke arah meja tempat kita makan tadi), terlihat ada seorang waiter yang ngeberesin meja itu. waiter itu terlihat kaget ngeliat tumpukan piring kotor yang tempatnya memang agak tersembunyi dari pandangan. dari raut mukanya, si waiter itu tampaknya sedikit ilfil dengan gaya makan ala bar2 kita. hehehe..!! gue dan teteh yang ngeliatin si mas2 itu ngeberesin meja dengan kejamnya malah cekikikan dan pura2 sibuk dengan balon2 yang ada waktu si waiter ngeliat ke arah kita.

pas pembayaran selesai, lagi2 jiwa cacat kita keluar. dengan semangatnya gue dan teteh ngajakin pongky untuk ikutan foto sama balon2 itu. gue pikir pongky bakalan nolak (secara dia kadang suka sok gengsi gitu), tapi ternyata di luar dugaan dia juga antusias. dengan (sok) polosnya dia malah minta tuker balon sama yang warnanya lebih cerah waktu gue nyodorin sebuah balon ijo tua ke arahnya.

100_8360 (sayangnya dani ga ikutan foto disini)

puas sesi foto sama balon2 itu, akhirnya kita beneran cabut dari situ dengan hasil jarahan kita malem itu berupa 4 buah balon untuk masing2 orang. agak malu rasanya kalo inget kejadian itu sekarang. tapi kenapa pas waktu kejadian malah ga ada rasa gengsi atau malu sama sekali ya..?? jangan2 emang urat malu kita udah pada putus. dan sepertinya malah orang2 yang ngeliat kita saat itu yang lebih ilfil ngeliat kita2 yang udah bangkotan ini berjalan dengan riang gembiranya dengan balon di tangan keliling mall. semoga ga ada yang mengenali gue..!!

bawa2 balon di tempat keramaian kayak gitu ternyata sama sekali ga gampang. kita harus cuek sama tatapan aneh dari orang2 yang ditujukan buat kita, yang justru harus kita bales dengan tatapan bangga karena mereka ga punya balon kayak kita. huahahaha..!! ga sedikit anak2 kecil yang langsung ngerengek sama orangtuanya minta balon waktu mereka liat balon2 yang ada di tangan kita. kita juga bukannya berbaik hati untuk ngasih balon2 itu ke mereka tapi malah lebih seneng ngindarin mereka dengan tatapan bangga tadi yang akhirnya bikin sang orangtua terpaksa ngebujuk anaknya supaya ga minta balon lagi, “itu balon punya om sama tante..”. bener2 kejam deh..!! huahahaha..!! *..ketawa guling2..*

100_8361(lihatlah betapa bahagianya kami..hehehe..)

yah..beginilah kami. ga pernah malu bikin rusuh suasana dimanapun kami berada. lagian buat apa sok gengsi tapi ga bisa bikin asik suasana. mendingan keluarin semua kegilaan yang ada tapi bisa bikin setiap waktu ngumpul yang ada jadi berkesan.

nico, salah 1 anak caur yang udah jarang banget bisa ngumpul (terakhir pas liburan di jogja agustus tahun lalu) karena harus mengayomi para sedulurnya di goa kreo, malah ngerasa kangen buat bikin kerusuhan bareng kita lagi. gue sempet SMS dia sehari setelah kejadian bukber ini dan beginilah kira2 SMS balesan dari si moncong panjang itu (baca : hanoman). hehehe.. piss om nico..!! :p

“iya,, kemarin aku juga liat (maksudnya foto2 pas bukber ini yang gue upload di fb),, jadi kangen kalian semua hehehe.. kalo masalah itu (maksudnya bikin rusuh) mah aku ga gumon,,, emang kalian biang kerok! untung aja ga dilipet2 sama satpam situ,,, waka waka e e hahahaha,,,”

semoga kita bisa kumpul lagi om nico. ga seru juga kalo ga ada sampeyan. ga ada temen buat ceng2an soalnya. siapa lagi coba yang bisa dicengin mulutnya. wkwkwkwk..!! hayuk ke jakarta makanya. kita caurkan kawinannya teteh sama pongky oktober nanti. kalo bisa ntar kita taro tu piring2 kotor di pelaminannya. kalo cuma taro dibawah mah udah lumrah pas acara prasmanan gitu. kalo perlu kita tongkrongin tuh kamar pegantennya biz resepsi. wkwkwk.. *..teteh langsung coret nama anak2 caur dari daftar undangan..dan pongky langsung ngeliatin dengan pandangan “puas lo..!!”-nya..* saatnya kabur sebelom dijitak pongky..!! kaboooooor..

sebelom kabur, gue mau kasih sedikit info lagi nih. tadi pas saur perut gue masih berasa bega banget karena kalap makan kemaren. ampun dah..!! dah kayak sapi glonggongan jadinya. akhirnya gue harus mengeluarkan sebagian isi perut gue dengan obat pencahar karena lambung gue tampaknya tidak kuat kalo harus mencerna makanan sebanyak itu. daripada jebol kayak tanggul bocor kan..!! kaboooor..!!

0 komentar:

Posting Komentar