Rabu, 01 September 2010

berawal dari 3 bulan di Semarang

ini sebenernya posting lama (maret 2009) yang ga terselesaikan. berhubung waktu gue baca ternyata isinya menarik, jadinya gue putusin untuk nyeleseiin posting ini dengan sedikit tambahan yang ada sekarang. lumayanlah kalo lagi suntuk trus baca posting ini bisa ketawa sama semua kejadian jaman jahiliyah di semarang dulu. gue bakal bikin 2 bagian biar ga terlalu panjang. 1 posting (posting ini) khusus ngebahas hal2 dasar yang berhubungan sama periode 3 bulan itu. dan 1 posting lagi (posting selanjutnya) akan gue bikin khusus untuk ngebahas hal2 absurd yang terjadi selama 3 bulan itu.

Sebenernya ada apa sih selama 3 bulan di Semarang..??

periode 3 bulan (Desember 2008-Februari 2009) itu bisa dibilang termasuk masa2 paling seru yang pernah gue alamin sepanjang hidup gue (haiah..!!). 3 bulan yang bikin kehidupan statis gue di Semarang berubah jadi sedikit dinamis. 3 bulan yang bikin gue kenal orang2 berjiwa caur sampe sekarang. yah..bisa dibilang 3 bulan itu adalah pertemuan pertama kali anak2 caur.

Emang gimana ceritanya bisa sampe ketemu orang2 caur itu..??

jadi saat itu, Furi yang dulu adalah temen se-kost gue di Semarang, yang ngelanjutin S2-nya di Jakarta, balik lagi ke Semarang selama 3 bulan itu untuk ngelaksanain PKL dengan ngebawa partner 1 tim-nya yaitu Pongky (yang ga dapet partner lain selain furi..wkwkwk). Semarang dipilih untuk tempat PKL lebih karena (pada saat itu) supaya Furi bisa deket sama cowoknya yaitu Nico yang emang tinggal di Semarang. mungkin sekalian melepas kangen sama gue juga kali ya (jiaah..pede gila gue..!!), secara Furi milih sekamar sama gue selama 3 bulan itu. hehehe..

Kenapa sekarang orang2 caurnya jadi makin banyak..??

sebenernya mereka itu juga orang2 di sekitar kita yang akhirnya (terpaksa) gabung karena terseret arus kecauran kita (sesat banget dah bahasanya..!!). Dani yang pertama, karena dia adalah orang yang kita culik untuk nemenin kita waktu anak2 caur liburan pertama kali di Jogja. Dani ini adalah temen chatting & ade kelas gue pas SMA yang (percaya atau tidak) baru gue kenal & ketemu pas di Jogja itu. kalo Sinung adalah temen kampusnya dani (yang juga bojone dani semasa kuliah..hehehe..), yang akhirnya (lagi2 terpaksa) untuk jadi fotografer kita pas kita liburan ke Jogja. kalo Teh Hana karena dia adalah pacarnya pongky. untuk Om Ucup sih belom bisa dibuktikan kecaurannya karena cuma ngintil 1 kali aja pas kita liburan ke Jogja (Agustus 2009), itupun juga dia seringan misahnya karena pengen berduaan ma wece2 di Jogja. oia, Om Ucup ini adalah temen kampusnya Pongky & Furi.

Panggilan khusus (nickname) untuk anak2 caur..??

  • Hanoman, panggilan buat Nico karena fisiknya yang memang menyerupai itu. hehehe..!!
  • Hanowoman, panggilan buat Furi sebagai pasangannya Hanoman. berhubung sekarang Furi dah ga sama Nico lagi, jadi panggilan ini udah ga berlaku lagi.
  • Raja Kong a.k.a Kingkong, untuk Pongky karena postur badannya yang paling tinggi & paling gede di antara kita semua.
  • Queen Kong, untuk gue (hiks2..ga rela banget gue..) karena (menurut mereka) badan gue yang bongsor juga. dan karena panggilan ini lebih cocok untuk pasangannya Kingkong berarti gelar ini gue hibahkan untuk Teh Hana yang jadi pasangannya Pongky. Wah..selamat2!! (ga boleh nolak loh Teh, udah hukum rimba nih soalnya..) :p
  • Mas Guide, untuk Dani yang pada awalnya memang jadi tour guide kita selama di Jogja dulu.
  • Peri Kecil Baik Hati, untuk gue sebagai panggilan baru. wkwkwk..gue yakin ga pada setuju tapi biarlah (idih maksa..!!) huahahahaha..

Misi yang belum terselesaikan di Semarang..??

  • Ke tempat teh poci yang dulu sempet jadi icon dunia malamnya Semarang. Denger2 sih katanya tempat teh poci yang dulu adanya di simpang 5 itu udah dipindahin ke tempat lain, tapi selama di Semarang gue juga gatau kemana dipindahinnya. Dari gue pertama tinggal di Semarang aja (2005) teh poci itu udah ga ada di simpang 5.
  • Nyuruh Pongky naik robot binatang di mall dengan bayaran Rp50.000,-. kita (gue,Nico & Furi) sempet nantangin dia uji kadar kemaluan dengan naik robot itu keliling mall dan Pongky nerima tantangan itu. sayangnya sebelom terlaksana kita dah terlanjut out dari Semarang. semoga aja tantangan itu bisa terlaksana di Jakarta. wkwkwkwk..!!
  • Makan masakan yang berbahan baku ‘pork’ (rahasia nih sebenernya). tapi entah kenapa Pongky sejak menginjakkan kaki di Semarang sering banget ngajakin gue untuk makan itu, tapi berhubung kita ga tau banyak tempat2 yang jual masakan kayak gitu jadinya ga pernah kesampean deh..

23072010 (robot kayak gini yang harus dinaikin pongky)

Tempat nongkrong anak2 caur di Semarang..??

  • Teras kost gue di Erlangga Tengah No.26, biasanya kita main Uno (stacko) sambil delivery jus, dan sering dijadiin tempat tidur siangnya Pongky.
  • Elrina, restoran yang cukup terkenal di Semarang tempat PKL-nya Furi & Pongky. selesai kuliah (jam makan siang) gue sering “diculik” buat nemenin mereka disana. kita selalu ada di spot yang sama tiap harinya, yaitu di meja pojok yang tepat berada di samping ruang manager yang menghadap ke pintu masuk.
  • Gramedia & Toga Mas, khusus Pongky. entah kenapa dia sering banget dateng ke 2 toko buku itu dan ngabisin waktu lama disana.

Menu favorit di Semarang..??

  • Nasi uduk kornet (dulu harganya Rp10.000,-) & capcay (Rp7.000,- dengan porsi besar) di warung makan samping kampus (FH), ga tau namanya apa. tapi tempatnya di pinggir jalan persis. saking seringnya kesana, pelayan2 disitu sampe pada apal muka kita, jadi kalo ada salah 1 yang ga ikut makan disitu pasti ditanyain. ada live karaoke juga dari si pemilik resto yang hobby ‘menghibur’ pelanggan yang dateng dengan alunan suaranya nyanyiin lagu2 dangdut yang di stel full volume.
  • Nasi gudeg komplit (Rp6.500,- dengan porsi cukup besar) & nasi pecel/soto bayem (Rp5.000,-) di PKL undip pleburan. salah 1 tempat makan siang paling sering selain yang di atas.
  • Mie ayam ceker (Rp5.000,-) & ayam kremes (Rp7.000,-) di depan kost gue, sayangnya tempat itu ga bertahan lama. beberapa bulan sebelom gue lulus, tempatnya pindah entah kemana. lebih sering jadi tempat sarapan pas Pongky jemput Furi sebelom ke resto.
  • Mie rebus/goreng, tahu petis (@Rp500,-) & donat bulet isi coklat (@Rp1.000,-) di warung burjo singosari. kalo disini biasanya malem dan pas keuangan sudah mulai menipis (baca : lagi kere).
  • Nasi gongso (Rp5.000,-) di warung padi (dinamakan begitu karena konon tempat itu pernah disinggahi sama grup band Padi, emang ada foto band Padi yang lagi pose di depan warung itu sih). biasanya pada makan disini kalo pas butuh fotokopi karena tempatnya emang samping kampus juga yang banyak tempat fotokopiannya.
  • Ayam/bebek bakar (Rp10.000-Rp13.000) di bebek kendil belakang kantor kejaksaan tinggi. nama jalannya gue lupa. kalo makan disini biasanya pas lagi dompet masih tebel n buat makan malem. secara kalo siang suka penuh banget. pongky demen banget makan disini karena selain emang rasanya enak & tempatnya juga lumayan asik buat nongkrong, sambelnya sangat bersahabat dengan lidahnya (kaga ada nampol2nya tu sambel, masa sambel rasanya manis, kalo menurut gue loh..).
  • Tahu gimbal (lupa harganya berapa, tapi termasuk murah karena porsinya yang lumayan banyak) di warung Pak Edi (kalo ga salah,agak lupa soalnya). bukanya kalo malem aja. lumayan terkenal di kalangan anak2 Semarang. tempatnya ada di Jl.Pahlawan, salah 1 jalan besar utama di Semarang.
  • Bubur manis (1 mangkok bisa pilih segala macem jenis bubur yang ada sesuai selera dengan harga cuma Rp5.000,- aja) di Elrina. biasanya cuma buat ganjel perut kalo pas jam makan siang kerjaan disitu belom selesai, atau kalo pas perut masih tetep laper padahal udah makan siang (biasanya jam2 tanggung buat makan, sekitar jam 15.00-17.00 WIB). wkwkwkwk..!!
  • Banana milk shake (Rp3.000,-) di juice stop. pokoknya mau delivery atau minum di tempat (biasanya di outlet yang pleburan raya), menu yang paling sering dipesen ya si banana ini. menu favorit si Raja Kong, yah..bisa dimaklumi lah alasannya..hehehe. selain itu, jus semangka (kalo yang ini favorit gue), jus nangka/tape (yang ini favoritnya Furi ma Nico), chocolate oreo, juga lumayan sering kita pesen. sayangnya tempat jus yang sempet ngehits di Semarang ini sekarang juga udah punah.

2 komentar:

Sinungndaru mengatakan...

baru tau saya.. ckckckckckckckckk.. wakakkakaka :P

Acha Enwe mengatakan...

baru tau apa nung..??
jangan lupa baca yang part 2-nya ya..

Posting Komentar