Kamis, 31 Desember 2009

a letter for my mom

dear mom..

aku tau aku belum bisa bahagiakanmu..

aku juga belum bisa balas semua jerih payahmu selama ini..

tapi aku berusaha..

berusaha untuk jadi yang terbaik untukmu..

dengan ikuti semua ingin dan maumu..

tapi ternyata aku tetap tidak mampu..

aku terlalu egois dan terlalu lelah ikuti apa maumu..

aku telah sampai di batas lelahku..

bukannya aku tidak mau menjadi anak baik..

tapi aku hanya ingin menjadi diriku sebentar saja..

melakukan apa saja yang aku suka dan selama ini aku ingin lakukan..

tapi tidak pernah bisa aku lakukan..

aku tau kau inginkan yang terbaik untukku..

aku juga inginkan yang terbaik untuk hidupku dan tentu saja untukmu..

tapi sepertinya jalan pikiran kita berbeda..

apa yang kau pikirkan terbaik untukku ternyata bukan jalan yang ku suka..

aku harus jadi orang lain untuk itu..

dan aku lelah terus berpura2..

aku bukan dia..

aku adalah aku..

jangan jadikan aku seperti dia..

karena kami sangat berbeda..

aku tau kau telah dikecewakannya..

tapi bukan berarti kau harus menggantikan posisinya denganku..

menjadikan aku sama sepertinya..

aku sangat ingin bahagiakanmu..

tapi bukan dengan cara menjadi dia..

karena aku adalah aku..

tolong pahami aku..

jangan paksa aku lagi..

karena aku lelah..

sudah sangat lelah..

aku merasa sudah tidak bisa mengenali diriku lagi..

karena semakin lama aku makin menjadi seperti dia..

aku tidak pernah ingin membuatmu menangis..

aku tidak mau melihat air matamu terjatuh lagi karena kecewa..

tapi tidak dengan cara ini..

taukah kau sebenarnya selama ini aku merasa tersiksa..??

merasa sedih..??

merasa iba pada diriku sendiri yang tidak pernah bisa luapkan yang kusuka..??

pedulikah kau jika melihat air mataku yang terjatuh..??

kau tidak pernah tau alasanku menangis..

atau mungkin bahkan memang tidak ingin tau..??

selama ini tiap aku menangis..

kau hanya memelukku dan berusaha membuatku berhenti menangis..

tanpa menanyakan apa yang buatku menangis..

anggaplah sekarang aku sebagai anak durhaka yang tidak bisa penuhi inginmu..

tapi suatu saat kelak kau akan kubuat tersenyum bahagia dengan caraku sendiri..

tanpa harus menjadi dia yang kau inginkan..

i do love you mom..

but i'm so tired..

i just wanna be my self..

0 komentar:

Posting Komentar