Rabu, 23 Desember 2009

ingin dikenang

beberapa orang sempet nanya sama gue, "kenapa sih cha lo bikin blog..??" awalnya gue cuma jawab "cuma iseng", tapi ternyata lama2 gue ngerasain manfaatnya. pas gue lagi bete dan ga ada temen yang bisa menampung semua keluh kesah gue, blog ini bisa jadi sarana buat numpahin semuanya. selain itu, blog ini adalah semacam otak tambahan gue untuk menyimpan semua cerita yang pernah gue alamin (yang gue tau suatu saat pasti bakal gue lupain karena regenerasi ingatan di dalam otak gue), jadi semua cerita2 seru itu paling ga bakal tetap abadi di blog ini walaupun di ingatan gue sendiri, gue sudah men-delete bagian itu dan menggantinya dengan yang baru. jadi suatu saat gue pengen mengenang apa yang pernah gue alamin, gue bisa baca cerita gue lagi di blog ini (kalo kata raditya dika, blog itu semacam diary). dengan gue nulis di blog ini, gue juga bisa share ke semua orang (yang mau baca blog gue) dan ngeliat gimana komentar mereka tentang semua cerita yang ada disini.

sebenernya dari dulu gue udah suka nulis. tapi berhubung gue orangnya moody, jadi jarang banget tulisan gue yang selesai. kadang script yang udah setengah jadi malah pada ngilang entah kemana (secara dulu gue share komputer sama abang n ade gue) kalo nulis di blog, mau ga mau gue harus nyelesein tulisan gue dan gue ga akan kehilangan materi tulisan gue lagi. alhamdulillah sih selama ini banyak yang suka dan kasih komen positif untuk cerita yang udah gue tulis disini. gue sih ga berharap akan bisa jadi seperti raditya dika yang bisa membukukan blog-nya dan akhirnya memfilmkannya juga. buat gue, blog gue dibaca dan disukai orang2 aja udah cukup karena dengan begitu mereka menghargai apa yang udah gue tulis disini dan buat gue itu udah sangat2 memotivasi gue udah bisa bikin tulisan yang lebih bagus lagi.



dan kemaren, gue lebih termotivasi untuk menulis setelah beli kaos di temen gue (arief). apa hubungannya kaos sama motivasi menulis..?? jadi gini, kaos itu cukup simple dengan warna yang ngejreng banget (kuning) dan gambar salah satu sastrawan hebat Indonesia yaitu Pramoedya Ananta Toer tercetak di bagian depan kaos. yang special pada kaos itu ada pada gambar sang maestro, topi yang beliau merupakan rangkaian kata2 yang (buat gue) maknanya sangat dalem. kalimat sederhana yang mampu memotivasi banyak orang (termasuk gue).

"orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah"
-Pramoedya Ananta Toer-


gue suka banget sama kaos itu, terlebih gue suka sama kata2 yang ada di dalamnya. kata2 itulah yang akhirnya memotivasi gue untuk tetap meneruskan hobby menulis gue ini. seperti kata2 itu, gue ingin dikenang, paling tidak sama orang2 yang kenal gue dan sama orang2 yang tau dan suka sama tulisan2 gue disini. dengan begitu, saat gue udah ga ada atau mungkin udah ga bisa nulis lagi, orang2 masih bisa mengenal gue lewat tulisan gue disini. toh orang2 terkenal di dunia ini kita kenal lewat media tulisan kan?? gue sih ga berharap bisa terkenal seperti para sastrawan itu karena gue tau kemampuan gue sangat terbatas dan belum apa2 dibanding mereka. tapi selama gue masih mau belajar dan menuangkan semuanya disini, gue yakin gue juga punya kesempatan yang (mungkin) sama seperti mereka.

dan kalau banyak yang komplain tentang isi blog gue ini yang di anggap sebagian orang kurang informatif karena cuma berisi tentang gue, gue, dan gue lagi, maka alasan yang akan gue gunakan adalah karena memang hal yang paling gue mengerti di dunia ini ya adalah tentang diri gue sendiri. gue ga akan maksain otak gue bekerja lebih keras untuk membuat tulisan yang informatif karena gue sadar kalo ilmu gue belum bisa gue jadiin tulisan yang bisa jadi informasi buat orang banyak. daripada gue bikin tulisan yang (sok) informatif tapi malah menyesatkan mendingan gue nulis hal2 yang udah jelas2 gue tau kan! hehehe..

gue cuma berharap siapa tau suatu saat blog ini bisa jadi warisan juga untuk anak-cucu gue nanti. mereka bisa mengenal gue dari sini. begitu juga kalian. dan untuk semua orang yang telah sudi mampir dan meluangkan waktu baca blog gue (sekarang ataupun nanti), gue cuma mau bilang terima kasih sudah mau mengenal gue lewat blog ini. disini kalian cuma akan menemukan informasi tentang gue dan kehidupan gue, jadi jangan berharap lebih kalo kalian bakal menemukan hal2 lain. seperti nama blog gue, SEBUAH CATATAN HIDUP, ini memang cuma berisi tentang aku, hidupku, dan orang2 disekitarku.

SELAMAT MEMBACA..(^o^)v

2 komentar:

Rahman Damanik mengatakan...

Mbak, dimana saya bisa beli kaos itu? mohon info ke yes.manique@gmail.com

Acha Satmoko mengatakan...

itu belinya udah lama banget. dulu tahun 2008 sama temen yang lagi bisnis kaos, ga tau sekarang dia masih jualan apa ga. saya udah lama hilang kontak sama yang bersangkutan soalnya sejak lulus kuliah. maaf ya ga bisa bantu. :(

Posting Komentar