Selasa, 08 Desember 2009

kenapa harus ga suka..??

belakangan gue agak terganggu dengan semakin banyaknya orang2 yang ngurusin urusan pribadi gue. mungkin mereka bermaksud baik, mau nunjukin ke gue kalo mereka emang perhatian sama gue. tapi buat gue semua sikap mereka itu justru bikin gue merasa sangat keganggu. mereka udah terlalu jauh masukin batas wilayah pribadi gue yang ga seharusnya mereka sentuh. selama ini gue dah berusaha untuk diem. gue ga negur mereka dengan harapan mereka bisa ngerti sendiri dengan sikap diemnya gue, tapi ternyata ga. gue diem mereka malah makin jadi ngusik urusan pribadi gue.

sebenernya bukan masalah besar sih. tapi udah cukup bikin gue gerah. banyak banget orang yang belakangan selalu mempertanyakan dan mempersalahkan kedekatan gue sama seorang temen gue yang namanya dani. entah apa alasan mereka, tapi semua komentar dan sikap mereka tiap mereka lagi jalan bareng gue n dani udah cukup bikin males. tujuan awal jalan bareng yang harusnya bisa have fun sama2 tapi pasti selalu berakhir kacau. pasti ada salah satu di antara mereka (temen2 gue yang ga suka ma kedekatan gue n dani) yang malah jadi bad mood n bete sendiri.

gue sampe sekarang juga heran kenapa mereka bisa kayak gitu. kayaknya ga ada deh alesan untuk ga suka sama kedekatan gue sama dani. gue n dani aja nyantai2 aja kok. keluarga kita juga ga ngelarang kita deket. so kenapa mereka harus kayak gitu..?? emang sih ada salah satu dari mereka (yang ga bisa gue sebut namanya disini) yang emang punya perasaan sama dani. tapi itu udah dulu banget. sekarang toh dia sendiri udah punya cowok, gitu juga dengan dani. jadi kayaknya ga ada alesan juga buat dia jealous sama gue. dia sendiri sebenernya dulu pernah deket sama dani dan sebenernya peluang dia untuk bisa lebih deket ke dani lebih besar dibanding gue. tapi sayangnya dia ga pake kesempatan itu dengan baik. dia malah lebih milih untuk deket sama orang lain dan itu bikin dani juga menjauh dari dia dan akhirnya dani jadi deket sama gue kayak sekarang ini.

gue sama dani sebenernya juga belum lama kenal. baru sekitar 1 taun ini lah..!! gue ketemu dani pertama kali di jogja sekitar bulan desember tahun lalu (2008) waktu gue dan temen2 caur gue melakukan perjalanan ke jogja untuk pertama kalinya (baca jogja holiday part 1-2). disitu kita yang emang sangat membutuhkan guide di jogja akhirnya menghubungi dani yang notabene adalah ade kelas gue pas SMA yang sekarang kuliah di UGM. singkatnya, sejak saat itu gue ma dani makin deket. sebenernya ga cuma gue ma dani doank yang makin deket, tapi gue, dani, dan temen2 caur seperjalanan ke jogja waktu itu. kedekatan yang menurut gue sangat2 wajar dan sama sekali ga perlu dikhawatirkan.

sejak saat itu, apalagi dengan semakin seringnya gue berkunjung ke jogja setelah kunjungan gue bareng temen2 caur, mulailah semakin banyak temen2 gue yang mengeluh atau komplain soal kedekatan gue sama dani. mulai dari masalah dani sering ngintilin gue tiap jalan di depok, atau masalah dani yang sampe sekarang belom lulus2 juga. gue sendiri sebenernya sedikit geli kalo denger keluhan2 seperti itu dari temen2 gue, tapi ya mau diapain lagi. selama ini gue udah berusaha kasih penjelasan buat mereka tapi mereka tetep ga percaya n tetep nge-judge kedekatan gue sama dani sebagai hubungan yang tidak baik.

ada beberapa alasan ga masuk akal yang sering gue denger dari temen2 gue yang kontra sama kedekatan gue dan dani. ada yang bilang kalo kurang nyaman kalo pas gue n temen2 cewek gue lagi jalan bareng diintilin sama cowok (dani). alasan yang sangat ga masuk akal buat gue mengingat dani bukanlah cowok pertama yang sering ngintilin gue kalo jalan. dari SMA gue udah deket banget sama 1 temen cowok (ricky) yang dari SMA pun sering ngintilin gue jalan sama anak2 cewek dan itu bukan masalah buat mereka. kalo emang mereka bisa terima ricky, kenapa mereka ga bisa terima dani..?? buat gue dani adalah sama seperti ricky, jadi ga ada alesan untuk menolak dani jalan sama komunitas temen2 gue di depok.

dan satu lagi alesan konyol yang sempet gue denger (walaupun ga dari orangnya langsung) adalah gara2 gue deket sama dani, dani sampe sekarang belom lulus juga dari kuliahnya. hellow..?? ga masuk akal banget kan! mau gue deket sama dani mau ga, kalo emang belum waktunya dani lulus ya mau gimana lagi. lagipula dani sendiri juga ga pernah nyalahin gue sedikitpun karena dia belum lulus. dani sendiri yang bilang kalo dia belum lulus karena emang TA-nya yang susah dan dia agak kesulitan nyeleseinnya, jadi bukan gara2 gue. lagian apa hubungannya gue sama proyek akhirnya dani? kalo emang gue adalah penyebab proyeknya dani ngadat, gue ga akan mau nolongin dani ngerjain TA-nya (walaupun cuma sebatas ngoreksi kata2 yang salah).

selain itu, ada yang ga suka sama kedekatan gue dan dani karena menurutnya ga etis gue dan dani yang masing2 sudah punya pasangan masih sering jalan bareng. lah apa lagi ini..?? pasangan kita masing2 aja ga pernah komplain atau mempersalahkan kedekatan kita kok, kenapa malah dia yang repot ngurusin kita..?? dia sendiri sebenernya juga udah punya pacar, kenapa harus ngurusin orang lain..?? gue sih ngerasa kayaknya dia masih nyimpen perasaannya ke dani, tapi dia ga mau ngaku aja. orang2 yang pro sama gue pun setuju kok kalo liat hal ini. ngapain juga dia selalu ngeributin gue yang deket sama dani..?? ceweknya dani aja nyantai2 aja kok ngeliat gue jalan sama dani. ceweknya dani malah minta gue jagain dani n bantuin dani ngerjain TA-nya supaya ga main2 terus.

gue agak males aja kalo keadaannya tetep kayak gini terus. ga bakal nyaman buat siapapun. gue cuma mau semuanya ngerasa baik2 aja. ga perlu ada perasaan jealous2an atau ga suka. ga pentinglah kayak gitu. buat apa sih..?? cuma nyape2in diri sendiri aja kan..!! lagian itu sama aja dia punya pikiran suuzon sama gue n dani. dengan gitu dia yang dosa kan..!! kalo emang semuanya bisa terima kedekatan gue n dani kayak apa yang dilakuin pasangan kita masing2 kan yang ada jadi damai semua. kita bisa jalan bareng sama2 tanpa ada yang bete2an. dengan gitu mereka juga bisa liat sendiri gimana kedekatan gue yang sebenernya sama dani ga kayak apa yang mereka pikirin selama ini. jadi pertanyaannya adalah kenapa harus ga suka..??

5 komentar:

(weellymaniez) mengatakan...

"sekarang toh dia sendiri udah punya cowok, gitu juga dengan dani"

ahahhahahahy... aku baru tau kalo mas dani itu punya "cowok"...
haghaghaghaghag alamat ngamuk lagi nih mas daniii

GW mengatakan...

enak aja bukan masalah besar... lo aja sering ngeluhnya ke gw..
GW Dah berusaha semaksimal mungkin tapi tetep aja.. emang keterlaulan tu Org!! bikin gw putus asa...


@ Wilya : disitu maksudnya pasangan LAWAN JENIS ya WIL...!!!!!

iya gak perlu dikhawatirkan.. Dasar jeles.. nyahahahah

"ngintilin".. emang copet cha? hahaa

nah iye dani juga bilang gitu cha!! TA Susah lagian ngapain buru2.. gak nyalahin lo cha..

gak nyaman buat dani juga cha!!

--------------------------------
Gw balesnya per pharagraf yng musti gw komen cha!!ngerti kan..hihihih

(weellymaniez) mengatakan...

hiyahahhahaha cuma guyon koookkk...
gw ki sopo yo??? kok tau klo weellymaniez itu wilya..
ahahahhahay mencurigakan

toturnpink mengatakan...

hihihi...sabar jeng. dah berasa jd artis aj ya, privacy lo diusik-usik,hihi..
klo gw c biasa aj ah lo mo temenan ma siapa, jalan ma siapa, dani mo temenan ma siapa, jalan ma siapa...
ap urusan gw yak? qta kan punya urusan sendiri2. ngapain juga ngurusin org. bkn berarti gw ga care lho...justru carenya gw dengan ngebiarin lo happy di saat jalan ma siapapun itu. klo gw ga care, tiap lo jalan berdua gw intilin deh..hihi

acha enwe mengatakan...

@ wilya : you know who-lah wil..hehehe..

@ pinky : ya maka itu..orang care justru kan harusnya seneng kalo liat orang seneng juga..bukannya malah ngiri n jadi ngeresein orang kalo liat orang lagi seneng..ya ga?? setuju banget deh sama pendapat lo say..

Posting Komentar