Selasa, 15 Desember 2009

lupa minum

hal terbodoh yang pernah gue lakukan seumur hidup gue. gue melupakan kebutuhan primer gue akan air. dan kejadiannya sangat2 bodoh. kejadiannya belom lama ini waktu gue masih hidup nomaden pasca kelulusan gue di jogja. hari itu gue n dani lagi makan di salah satu resto cepat saji terkenal disana, sebut saja Jogja Chicken. agenda hari itu adalah kita mau ke kampung halaman bokapnya dani di Wonosari, Jogja. sebelum berangkat kita sarapan dulu di resto itu.

waktu kita hampir selesai makan, ada 2 orang mas2 yang masuk ke resto itu dan ngebagiin quesioner (yang sepertinya) untuk penelitian tugas kampusnya. secara gue ma dani bukan orang2 yang suka ngisi2 quesioner kayak gitu makanya kita berniat untuk kabur sebelom quesioner itu nyampe ke meja kita. dani yang emang udah selesai makan langsung buru2 cabut dari meja, sedangkan gue buru2 cuci tangan n cabut juga dari situ. tapi terlambat. begitu gue mau nyusul dani yang udah standby di depan resto, ternyata dani udah terlanjur dikasih quesioner sama mas2 itu.

gue yang udah siap cabut dari situ akhirnya berdiri deket meja gue tadi untuk nungguin dani yang (terpaksa) ngisi quesioner itu. dani ngisi dengan agak asal, yang penting kita bisa cepet2 pergi dari situ. ga lama emang kita bisa pergi setelah balikin quesioner itu ke empunya. tapi pas naek motor, gue ngerasa ada yang aneh. gue ngerasa seret banget tenggorokan gue. gue yang tadi pesen es teh pas makan kok ngerasa haus banget. ga ada sedikitpun sisa2 rasa es teh yang gue pesen tadi. dan detik2 sebelum kita cabut dari resto itu gue akhirnya bilang ke dani.

acha : "dan, gue kok seret banget yak..??"
dani : "lah seret kenapa..??"
acha : "ga tau. berasa aus banget gue.."
dani : " lo udah minum belom tadi..??"
acha : "udah kok..!!"
(sambil nengok ke arah resto yang kebetulan meja tempat gue makan tadi ada di pintu masuk resto itu n you know what?? es teh gue masih penuh, ga berkurang sedikitpun sejak gue pesen tadi..!!)

dengan gondok akhirnya gue bilang ke dani lagi..
acha : "dan, gue lupa minum es tehnya..pantesan aja gue seret!!"
dani langsung ketawa ngakak, ngetawain ketololan yang baru aja gue perbuat. gimana caranya gue sampe lupa minum..?? bener2 bodoh..!! gara2 pengen ngindarin mas2 quesioner gue jadi buru2 n lupa sama minuman gue. udah ngindarnya gagal, minuman gue juga sia2. masih dengan perasaan gondok akhirnya kita cabut dari tempat itu dengan dani yang masih sibuk ngetawain gue. emang dasar gue-nya yang lagi apes atau emang gue yang ada bakat2 bodoh ya..?? semoga aja jangan sampe terulang.

0 komentar:

Posting Komentar