Kamis, 01 Maret 2012

Wanna Be Like Sunflower

Dari kecil gue suka banget sama bunga matahari. Seinget gue dulu pas gue masih SD di halaman rumah gue yang ga terlalu luas sempat ditumbuhi bunga matahari. Gue juga ga inget siapa yang nanem bunga itu, tapi yang pasti bunga itu udah bikin gue cinta mati sampe sekarang.

Emang banyak bunga2 indah lainnya, tapi buat gue bunga matahari bener2 unik. Acha kecil selalu takjub kalo liat bunga matahari. Gue selalu minta gendong bokap tiap pagi dan sore untuk bisa liat bunga itu dari dekat karena pohonnya yang lumayan tinggi. Bokap gue juga yang ngasih tau gue kalo bunga matahari itu selalu tumbuh mengikuti arah cahaya matahari. Saat pagi dia akan mengarah ke timur, siang akan tegak lurus dengan matahari, dan sore akan condong ke barat.

Ga cuma siklus hidupnya yang bikin gue takjub, tapi juga wujud fisiknya yang memang beda dari bunga2 lainnya. Bunga matahari selalu punya dahan yang kokoh dan tinggi, juga warna yang cerah dan bentuknya yang besar. Pokoknya bunga matahari itu (menurut gue) mencerminkan kehangatan, keceriaan, juga sebuah kekuatan, dan gue sangat ingin jadi pribadi seperti itu, kuat, hangat, dan bisa membawa keceriaan buat orang2 di sekitar gue. Amin.

Gue emang cinta sama bunga ini, tapi gue bukan termasuk orang yang fanatik sampe ngumpulin pernak/i berwujud bunga matahari. Buat gue, punya sebuah gambar bunga matahari untuk dijadikan background laptop gue sudah merupakan suatu kesenangan, walau jujur aja gue tetep punya impian yang berhubungan sama bunga matahari.

Orang2 yang sangat mengenal gue pasti tau kalo gue sangat ingin (kelak) pernikahan gue nanti akan bertabur bunga matahari. Ya paling ga handbucket'a lah, secara bunga matahari emang terbilang mahal harga per tangkainya. Selain itu gue pengen punya sepetak tanah di rumah gue nanti yang akan gue sulap jadi sebuah kebun kecil yang penuh dengan bunga matahari. Pasti suasana rumah gue nanti ga bakal suram karena walaupun malam datang, gue masih punya matahari2 kecil yang tumbuh di halaman. Semoga gue punya calon suami yang bisa mewujudkan harapan sederhana gue itu. Hihihihi.

0 komentar:

Posting Komentar