Jumat, 09 Maret 2012

Koleksi (foto) Kupu-kupu

Sejak beli DSLR beberapa bulan lalu, gue jadi lumayan sering jeprat jepret dan salah 1 objek favourit yang sering gue foto adalah kupu2. Yah walaupun lensa yang gue punya bukan lensa macro yang biasa digunain buat motret serangga, tapi udah bisa motret kupu2 (tanpa ngeblur) pake lensa manual 50mm legendaris peninggalan bokap udah cukup memuaskan buat gue. Motret kupu2 itu buat gue seru banget walau harus rela ngabisin banyak shutter. Gue harus pinter mindik2 deketin kupu2 yang lagi hinggap di bunga dan ga boleh terlalu lama ngatur fokus,dll biar ga kehilangan momen. Ya itung2 ngelatih jari2 dan mata gue supaya terbiasa ngatur fokus,dll dengan cepat di lensa manual yang gue punya itu.





Foto2 diatas adalah beberapa koleksi (foto) kupu2 yang gue punya. Hasilnya emang masih ala kadarnya banget, maklum aja karena gue motret cuma sekedar iseng (disebut amatir aja belom pantes) dan belum punya skill yang mumpuni. Tempat gue biasa motret kupu2 adalah di pekarangan depan rumah tetangga gue persis. Kebetulan si opung (yang punya rumah) emang suka banget sama bunga. Dan beberapa bulan ini pekarangan kecil di depan rumahnya ditanamin sama bunga2 yang warna/i (gue ga tau jenisnya bunga apa). Bunga biasa sih sebenernya, sering kok kita liat bunga ini dipinggir jalan. Tapi entah kenapa bunga2 itu kalo tumbuh rimbun menuhin sepetak tanah ternyata bisa jadi indah juga, buktinya hampir tiap hari banyak kupu2 yang pada mampir kesana.

Beginilah pekarangan kecil yang penuh bunga di depan rumah opung yang sering jadi tempat hunting gue motret kupu2 (tolong abaikan saja keberadaan gue di dalam foto diatas..hehehehe..). Akhir kata, gue cuma berharap kalo seumpama ada fotografer yang ga sengaja nyasar ke blog gue dan liat postingan gue ini, mohon jangan di caci ya. Saya sadar kok kalo foto2 saya belum pantas untuk dipuji, tapi jangan dihina juga kali ya, namanya juga masih belajar. Hihihihi.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

menurutq,,, fotonya dah bagus banget,,, g kalahlah ma yg dah profesional..pengambilannya oce bgt, km emang bakat cha,,,, jempolq semua dech buat kamu,,, ,^_^,

Acha Enwe mengatakan...

wah makasih atas pujian dan jempolnya..jadi malu nih..tapi jempol kakinya ga usah deh kayaknya..hehehe..
btw, ini mbak endang ya??

Posting Komentar