Minggu, 11 Maret 2012

who was you seen last night??

Keanehan terjadi di sekitar rumah gue. Malem minggu kemaren ada seorang tetangga gue (Ulan) yang melihat sosok (mirip) gue berdiri di depan pager teras rumah sekitar jam 1 malam. Si Ulan bilang kalo malem itu dia liat gue dengan baju putih lengan pendek, celana panjang merah, pake kacamata yang biasa gue pake, plus rambut dikucir setengah (rambut bagian atas sampe batas kuping dikucir, sedangkan selebihnya dibiarkan tergerai).

Ulan : "Mbak Icha, lo semalem dikunciin ya diluar?? Bete gitu mukanya.."

Gue : "Dikunciin?? Ga ah..orang yang ngunci2 pintu aja semalem gue kok.."

Ulan : "Kalo gitu jam 1 lo ngapain masih berdiri disini??"

Gue : "Jam 1 mah gue udah tidur kali Lan.."

Ulan : "Udah tidur apaan?? Amnesia lo ya?? Kan semalem gue negor lo..nanya ngapain masih disini tapi lo diem aja..cuma ngeliatin gue doank makanya gue bilang lo gila.."

Gue : "Lah gue kemaren tu seharian ketemu lo aja ga.."

Ulan : "Ah yang bener lo..semalem lo pake baju lengan pendek warna putih kan??"

Gue : "Ga. Gue pake baju krem lengan panjang tapi gue linting sampe siku.."

Ulan : "Pake celana panjang merah??"

Gue : "Dari semalem gue pake celana ini.." (nunjuk celana yang gue pake saat itu, celana tidur pendek warna kuning dengan kartun vampire di paha sebelah kiri)

Ulan : "Yang bener lo..trus yang gue liat semalem siapa donk??"

Gue : "Lah mana gue tau..Pager sama pintu udah ketutup belom pas lo liat gue??"

Ulan : "Udah mbak Icha..makanya gue kirain lo dikunciin..orang muka lo bete banget ngeliatin gue.."

Gue : "Wah bukan gue kali yang lo liat.."

Ulan : "Ngapain gue negor kalo emang bukan lo..Lagian deket banget jaraknya, ga mungkin gue salah liat, terang juga kan kena lampu dari teras.."

Gue : "Ga percaya amat lo..Semalem tu gue abis jalan sama dani sampe rumah jam 8-an, abis itu ga pergi2 lagi..di dalem aja sama dani nonton TV..dani pulang jam 12 lewat 10 kalo ga salah..pokoknya jam 12 lebih dikit lah..soalnya kan hari ini ultahnya dani, jadi semalem emang sengaja nunggu sampe jam 12 lewat biar gue jadi yang pertama ngasih ucapan selamat ke dia..setelah dani pulang pintu langsung gue kunci2 abis itu tidur..tanya aja tu orang serumah kalo ga percaya.."

Ulan : "Trus yang gue liat semalem kalo bukan lo siapa donk mbak??"

Gue : "Bukan siapa lan, tapi apaan.."

Ulan : "Ah lo jangan nakut2in gue donk.."

Gue : "Kakinya napak ga lan??"

Ulan : "Gue mana ngeliatin kakinya..pokoknya mukanya tu muka lo mbak.."

Percakapan gue dan Ulan tadi sore berenti sampe situ karena azan magrib dan suasana yang udah mulai gelap. Karena udah parno banget sama perbincangan soal sosok yang menjelma mirip gue, gue langsung masuk rumah aja cari aman. Haduh agak males juga kalo denger pengakuannya Ulan itu. Kenapa tu makhluk harus jadi gue sih?? Lagipula ini baru pertama kalinya ada kejadian kayak gini. Apa ini berhubungan dengan abis ditebangnya pohon jambu yang udah tua di depan rumah, yang konon kata beberapa tetangga emang pernah liat 'sesuatu' di pohon itu waktu malem..?? Pokoknya yang sampe sekarang jadi pertanyaan adalah, kalo malem itu gue emang ga "berkeliaran" diluar rumah seperti yang diliat Ulan, trus yang siapakah itu?? Adakah yang tau??

11 komentar:

Sulis mengatakan...

ASTAGFIRULLAH....:(
seren juga..
mungkin ga ya...si orang yang menjelma jadi yha2 adalah fans berat yha2,,,makanya jelma jd yha2..hihihhhiiiii :D

Acha Enwe mengatakan...

iya serem wo..
dan ternyata ada tetangga lainnya yang pernah ngalamin hal serupa sebelumnya..
hobi banget nyaru jadi yaya..
segitu cantiknya-kah aku hingga semua ingin jadi sepertiku??
haha..langsung gede kepala..

Sulis mengatakan...

dibilangin tuh "penyerupa" ngefans yha2... :D
hati2 yha2..kalau ketemu langsung salamin..:P

Acha Enwe mengatakan...

Hiya lhoooo..
Jangan sampe ketemulah wo..
Bisa ngibrit kocar/i kalo sampe ketemu diri sendiri versi melayang (baca : kakinya ga napak tanah)..

Celoteh Endah mengatakan...

Itu hantu bs nyerupain siapa ajah n korbannya bkn cm lw doang, mslhnya yg bikin tambah ngeeuurriii klo pas lw dirumah sendirian trus tiba2 ada yg ngetok pintu n ternyata itu ade lw yg baru pulang, tapi ngejamin gak klo itu bener2 adek lw??? wkwkwkwkwkkk

Acha Enwe mengatakan...

Ih amit2 ih..
Jangan sampe deh Ndah..
Udah beda dunia jangan saling mengganggu lah..

panduXpandu mengatakan...

you're cute...

Acha Enwe mengatakan...

thank you..
*blushing*

Celoteh Endah mengatakan...

Klo yg sering ke rumah lw itu beneran dani bukan atau jgn2... ow... seram...

Acha Enwe mengatakan...

apa sih Ndah??
gue bisa bedain kali mana yang asli atau ga..
pas KKN udah kenyang gue liat yang begitu2an..

Celoteh Endah mengatakan...

hahaha... ati2 yah...

Posting Komentar