Senin, 26 Maret 2012

Mouse in Boots

Tadi pagi kehebohan terjadi di rumah gue. Abang gue tiba2 aja teriak kenceng banget dari arah dapur. Lari lah gue untuk ngeliat apa yang terjadi disana. Di dapur ada abang gue yang lagi berdiri di deket pintu keluar dengan muka pucet, dan ada 2 keponakan gue yang malah lagi ketawa2. Ngeliat gue dateng dengan muka bingung si kakak, ponakan gue yang paling gede langsung ngasih tau apa yang baru terjadi.

"Di dalem sepatu ayah ada tikusnya"

Abang gue langsung gidik2 sendiri begitu denger kalimat yang meluncur dari mulut anaknya. 2 keponakan gue malah tambah kenceng ketawanya, sedangkan gue cuma bisa ngeliat dari jauh sepatu abang gue yang konon dimasukin tikus itu. FYI, sepatu abang gue adalah sebuah sepatu boots berbahan kulit setinggi betis yang biasa dipake buat naik motor. Ga lama istrinya abang gue dateng bawa sapu dan ngedorong2 sepatu abang gue itu pake gagang sapu kearah luar rumah.

Belum juga sampe pintu tiba2 aja seekor makhluk kecil berwarna hitam keluar dari sepatu abang gue. Larinya udah agak celeng gitu, gue rasa sih mabok tu nyium aroma sepatu yang pastinya ga enak banget. Haha. Abang gue ngibrit keluar rumah begitu ngeliat tikus itu, sedangkan 2 ponakan gue malah seneng banget dan nyoba ngejar tikus celeng itu.

Entah gimana ceritanya tu tikus bisa masuk ke dalem sepatu abang gue. Abang gue cuma bilang pas tadi dia mau pake sepatu (tanpa kaos kaki), dia ngerasa ada 'sesuatu' yang anget dan bergerak2 di dalem sepatunya. Dia coba teken eh malah bunyi suara tikus. Alhasil selama beberapa menit tadi pagi yang biasanya tenang berlangsung dengan heboh karena si tikus kecil itu. Mungkin tu tikus pengen kayak puss in boots-nya kali ya. Huahahahaha. Diambil positif-nya aja, paling ga setelah ini abang gw pasti bakal sering2 nyuci sepatunya daripada harus diinepin sama tikus lagi.

0 komentar:

Posting Komentar