Jumat, 20 Januari 2012

Tawuran

Jum'at ini adalah jadwal bokap kontrol sekalian fisioterapi di RS Fatmawati. Karena ga minta nomer antrian dulu, akhirnya bokap dapet urutan akhir dan baru bisa ketemu dokter sekitar jam 2, padahal minggu lalu, jam 12 aja udah meluncur pulang ke rumah.

Seperti biasa, sebelum pulang kita nganter nyokap balik ke kantornya di daerah blok M. Biasanya abang gue ambil rute agak muter dari Fatmawati ke Blok M lewat daerah Prapanca, tapi hari ini kita lewat Panglima Polim. Jalanan saat itu lumayan padet walau ga macet. Ga lama setelah ngelewatin Lotte Mart (ex dBest Fatmawati) tiba2 aja perjalanan jadi sedikit melambat. Kirain macet, ternyata beberapa puluh meter di depan kita lagi ada tawuran anak SMA.

Anak2 SMA itu lari2an di antara mobil2 yang berenti itu sambil bawa2 senjata tajam (tombak, samurai, pisau daging, dll), beberapa anak yang ga megang senjata manfaatin batu2 yang banyak betebaran di pinggir jalan. Udah parno aja gue, secara dulu pernah ngalamin kejadian kelempar batu pas ada di dalem kendaraan yang berakibat bocornya kepala om gue yang 5 menit sebelum kejadian tukeran posisi duduk sama gue.

Gue udah siap2 megang bantal dan ngebungkus kepala gue pake jaket supaya kalo ada batu yang nyasar kearah gue, kepala gue akan tetep aman dari pecahan kaca ataupun batu itu. Dan baru aja gue berdoa semoga ga ada sesuatu yang nyasar ke mobil, tiba2 aja deket pintu depan mobil ada suara ''dug'' yang kenceng banget.

(garpu rumput yang sempet mampir ke mobil gue)

Abang gue langsung ngecek keluar dan nemuin sebuah garpu rumput kecil yang udah karatan. Emosi karena si anak yang ngelempar garpu langsung lari gitu aja, abang gue ngejar tu anak dibantu sama beberapa warga yang jadi saksi kalo mobil gue emang kena lemparan garpunya tu anak.

Nyokap gue plus istrinya abang gue teriak2 nyuruh abang gue masuk mobil lagi karena diluar masih 'hujan batu'. Bisa bayangin ga sih gimana kacaunya saat itu. Parah banget pokoknya. Saking paniknya kalo abang gue kena lemparan batu atau benda2 ajaib lainnya, nyokap nekat keluar dan ngejar abang gue di tengah2 kerusuhan dua kelompok pelajar itu untuk narik abang gue masuk ke mobil.

Alhamdulillah walaupun sempat 'terjun' ke medan tawuran, nyokap n abang gue ga kenapa-napa. Tawurannya pun bubar ga lama kemudian karena warga sekitar juga mulai turun ke jalan karena udah banyak mobil dan toko2 sekitar yang jadi korban.

Heran aja sama kelakuan anak2 SMA itu, bukannya pada belajar malah pada tawuran. Ntar giliran pada ga lulus ujian nasional aja pada nangis trus stress n bunuh diri. Lagian kok bisa2nya ke sekolah bawa bekal samurai, pisau daging, atau garpu rumput, emang sekolahnya jurusan perkebunan atau apa sih??

Semoga aja jangan pernah ada tawuran kayak gitu lagi deh, tepatnya jangan sampe gue dan keluarga terjebak lagi di tengah2 tawuran kayak tadi, secara kayaknya agak susah juga kalo gue ngarepin ga bakal ada tawuran lagi sementara masih banyak orang Indonesia yang milih nyelesein masalahnya pake otot tanpa pergunain anugerah Tuhan yang namanya otak. Hehehe.

0 komentar:

Posting Komentar