Selasa, 03 Januari 2012

Nama Bikin Salah Paham

Sebelumnya gue mau minta ijin dan minta maaf untuk orang2 yang ternyata punya nama yang sama seperti yang gue tulis dibawah ini. Tulisan ini murni cuma buah pikiran dari pengalaman gue aja. Jadi no offense ya, karena gue tidak berniat untuk menyinggung seseorang atau siapapun. Ok..please enjoy this post guys!!

Kemaren ini gue ga sengaja denger ade gue telponan sama seseorang yang dipanggilnya dengan sebutan "yang" padahal setau gue saat ini ade gue sedang dalam masa jomblo. Akhirnya gue ledekin ade gue karena udah berhasil dapet gebetan baru.

Gue : "cieee yang udah punya cowok lagi.."

Ade : "cowok apaan..??"

Gue : "itu tadi telpon pake yang2 segala apaan tu..??"

Ade : "yaelah itu sih temen gue..namanya emang yayang.."

Gue : "heh..?? Namanya yayang..?? Temen lo cewek apa cowok..??"

Ade : "cowok..namanya tu yayang xxxxx (sengaja gue sensor biar ga terjadi salah paham..hihihi)..dipanggilnya yayang.."

Gue : "..?????.."

Menurut gue pribadi, nama temen ade gue itu sangat berpotensi untuk bikin orang salah paham. Coba bayangkan, seandainya para cewek diluar sana ada yang punya cowok dengan nama yayang, mungkin mereka bakal sering cemburu,curiga, dan salah paham sama cowoknya cuma gara2 nama itu (dengan catatan si cowok sehari2nya memang dipanggil dengan nama yayang).

Begini contohnya, misal si yayang ini punya temen yang namanya putri (gue sengaja pake nama yang cewek banget biar ngasih contohnya gampang - jadi buat cewek2 yang namanya putri jangan marah ya..hehe), si putri ini SMS ke yayang begini, 'yang,jangan lupa nanti malem jam 7 ya, jangan telat loh!!', walau tujuan SMS-nya si putri ini sebenernya nyuruh si yayang dateng jam 7 itu untuk ngerjain tugas kelompok bareng temen2 kampusnya atau urusan penting lainnya, tapi kebanyakan cewek bakal langsung mikir kalo cowoknya selingkuh begitu ngeliat ada SMS semacam itu dari seorang cewek di hp pacarnya. Ya ga..?? Untungnya gue ga pernah punya cowok dengan nama yayang. Yah, semoga si yayang itu dapet cewek yang sangat2 penyabar, ga gampang negatif thinking dan ga cemburuan ya..!! Amin..

Bukan cuma ke si empunya nama aja, tapi kesalahpahaman juga bisa mampir ke temen2 terdekatnya, khususnya yang berjenis kelamin cowok. Coba deh bayangin kalo ada seorang cowok (temennya yayang) manggil temennya sesama cowok (si yayang) dengan panggilan "yang" di tempat2 umum yang ramai, di mall misalnya. Pastinya agak terdengar gimana gitu kan..!! Orang2 yang ga tau pasti bakal berpikir kalo kedua cowok itu homo tanpa mau cari tau apakah itu memang nama si cowok yang dipanggilnya atau bukan. Hehehe..

Oia, sedikit flashback waktu gue pertama kenal sama dani, gue juga sempet salah paham sama temen kampusnya gara2 nama. Waktu itu dani yang gue mintain tolong jadi guide pribadi gue pas liburan di jogja bingung karena motornya yang biasa dipakai buat mobilitas di jogja dititipin di rumah neneknya di daerah wonosari selama dani PKL di Jakarta. Dani bingung gimana cara ngambil motornya dan akhirnya minta tolong temen kampusnya itu untuk nganterin dia ke wonosari ngambil motor. Kira2 begini percakapan gue sama dani tentang temen kampusnya itu beberapa tahun silam.

Gue : "yaudah kalo emang motor lo ga ada kan kita bisa pake angkutan umum aja..ada busway kan disini..??"

Dani : "males ah banyak copet..lagian abis waktu di jalan doank.."

Gue : "ya terus gimana..??"

Dani : "besok gue minta anterin temen gue aja ambil motor dulu ke wonosari..gue telpon sekarang aja deh..biar besok bisa langsung jalan pagi2.."

(Dani nelpon temennya itu sedangkan gue diem2 ngedengerin pembicaraan mereka)

Dani : "nung, besok lo ada acara ga..?? Gue mo minta tolong lo nih..besok temenin gue ke wonosari yuk ngambil motor..?? Susah nih gue kemana2 ga ada motor..bisa kan lo..?? Ya oke deh nung kalo gitu..besok pagi gue tunggu di kost..jam 8 aja ya biar ga panas..makasih ya nung.."

Begitulah kira2 percakapan antara dani dan temennya yang gue dengar saat itu.

Gue : "temen lo ga papa tu nganterin lo ke wonosari..kata lo wonosari jauh banget kan.."

Dani : "ga papa..si nung udah sering kali pergi sama gue..lagian gue juga udah pernah ngajak dia kesana kok.."

Gue : "hhmmm..itu temen kampus lo..??"

Dani : "iya..temen yang paling deket sama gue di kampus..besok lo gue kenalin deh sama dia.."

Gue : "temen deket ya..?? Ga papa tu lo ngenalin gue ke dia..??"

Dani : "ya ga papalah..emang kenapa sih..??''

Gue : "ya gue ngerasa ga enak aja..kayaknya dia suka sama lo deh..kalo ga, masa iya dia mau2 aja nganterin lo jauh2..pagi2 pula.."

Dani : "suka gimana..??"

Gue : "ya suka..masa lo ga tau kalo orang suka tu kayak gimana..??"

(Tiba2 aja dani ketawa ngakak..)

Gue : "ih kenapa malah ketawa..??"

Dani : "dih..najis amat si nung suka sama gue..gue juga ogah.."

Gue : "segitunya amat lo..emang temen lo jelek banget apa..??"

Dani : "ya bukan jelek..tapi si nung ga mungkin suka sama gue kali.."

Gue : "kenapa ga mungkin..?? Lo sendiri tadi yang bilang klo dia yang paling deket sama lo di kampus..udah sering jalan bareng lagi..bisa aja ternyata dia selama ini diem2 suka sama lo tapi ga berani bilang.."

(Dani tambah ketawa ngakak)

Gue : "yeee..lo kenapa sih ketawa mulu..??"

Dani : "lo pasti ngiranya si nung cewek ya..??"

Gue : "lah emang cewek kan..??"

Dani : "dia cowok kali..temen kampus gue.."

Gue : "tadi lo manggil dia nung kan..?? Nung kan nama cewek.."

Dani : "lah emang namanya sinung.."

Gue : "masa cowok namanya si nung..??"

Dani : "namanya sinung cha..bukan si-nung..siiiiinuuuuung disambung.."

Gue : "sinung..??"

Dani : "iya namanya tu sinungndaru..dipanggilnya sinung..semua temen kampus gue juga pada manggilnya sinung..ya kalo lo ga percaya liat aja sendiri besok dia cewek apa cowok.."

Kalo inget kronologis awal mulanya gue kenal sinung dari percakapan singkat sama dani itu jadi geli sendiri. Hahaha. Ya begitulah awalnya gimana gue bisa kenal dan sempet salah paham sama sinung bahkan sebelum gue ketemu orangnya. Ya secara gue juga baru denger ada cowok punya nama sinung saat itu. Hehe. Sorry nung, abis kedekatan kalian selama ini memang sangat mencurigakan sih. Buktinya wilya sama mbak en aja jadi saksi gimana kalian nempel berdua terus kemana2 waktu di Jogja. Hihihihi..piss ah nung!!

*kabur sebelum disambit sendal sama sinung* :p

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Setan lo cha

Acha Enwe mengatakan...

Eh orangnya komen..hihihi..
Pake anonim segala lagi..
:p

wilya mengatakan...

iseng googling nama, eh nyasar disini.
ternyata postingannya bukan tentang sayah. huahahaha

Acha Enwe mengatakan...

hahaha..namamu cuma ga sengaja kesebut aja wil..soalnya kamu kan salah 1 saksi hidup dari cerita di posting ini..

Posting Komentar