Kamis, 05 Januari 2012

My Jacket Collection

Semalem gue pulang dengan membawa sepotong jaket baru (lagi). Gue berusaha menyelundupkannya secara diam2 ke dalem kamar supaya nyokap ga tau. Nyokap udah sering banget komplen tentang jaket gue yang (menurut nyokap) jumlahnya udah kebanyakan tapi jarang dipake n jadi menuh2in lemari doank.

Singkat cerita penyelundupan gue gagal dan si jaket itu akhirnya ketauan juga sama nyokap. Nyokap cuma bisa geleng2 kepala sambil bilang mendingan uangnya buat beli yang lebih bermanfaat (lah jaket kan juga bermanfaat mam..hehe). Jaket baru gue ini lumayan special (buat gue) dibanding jaket2 sebelumnya. Jaket sport berwarna biru cerah ini sebenarnya belum beredar di pasaran karena masih dalam tahap produksi dan baru akan mulai diedarkan di eropa menjelang musim dingin tahun ini (bulan oktober 2012 ). Ya tapi entah bagaimana si om pemilik toko jaket langganan gue bisa mendapatkan beberapa potong jaket ini yang salah 1-nya adalah milik gue sekarang.

Oia, sedikit cerita nih, sebelum gue jadi langganan tetap di toko jaket si om (ga tau namanya siapa, pokoknya gue panggilnya om, masih muda sih padahal..hehe) gue palingan beli jaket dari merek2 lokal yang biasa dipake sehari2 dan berbahan katun. Tapi sejak pertama kali melongok ke toko si om dan akhirnya jatuh cinta sama sebuah jaket sport berwarna hijau muda, gue akhirnya jadi rajin dateng ke toko itu untuk beli jaket.

Walaupun kecil, tapi toko itu selalu rame dengan pembeli yang udah jadi langganan juga. Sama seperti gue, mereka juga memburu jaket2 merek luar dengan harga dibawah harga counter resminya. FYI, suatu hari gue pernah melongok ke salah 1 sudut pasaraya grande yang menjual berbagai macam perlengkapan musim dingin dan gue menemukan jaket hijau yang persis sama dengan punya gue, iseng gue liat harganya dan sejumlah angka di price tag itu bikin gue tercengang. Disana jaket gue dibandrol dengan harga Rp 650.000 ,- sedangkan gue beruntung bisa memiliki jaket itu dengan harga yang lebih rendah (harganya gue rahasiakan ni tapinya..biar pada penasaran..hehe).

Total jenderal jaket yang udah gue beli dari toko si om sebanyak 5 buah. 2 buah jaket sport merek Iguana, 1 buah jaket sport merek Puma (lebih sering dipake dani), 1 buah hoodie ala korea merek Empolham, dan si jaket baru merek Esprit Sport. Sedangkan dani lebih sering beli kaos2 baseball MLB, jaket yang dani punya dari toko si om cuma 2 doank, jaket sport Iguana Performance sama jaket ski Quicksilver, sama celana snowboard Iguana, yang kesemuanya berubah fungsi jadi raincoat karena bahannya yang waterproof. Abisnya tiap beli raincoat pasti ga tahan lama plus masih suka bocor pula kalo dipake. Haha..malah curcol.

Kalo diperhatiin hampir semua jaket yang gue punya berwarna cerah dan lumayan ngejreng, untung aja kulit gue termasuk putih, jadi cocok pake warna apa aja. Haha. Dan untungnya ngejrengnya juga bukan ngejreng yang norak, jadi masih pede lah makenya di tempat umum.

Mumpung lagi ga males ngetik, gue sekalian mau pamer ah koleksi jaket gue (yang lumayan bikin kere). Hehehe. Here they are..



Ini jaket pertama yang gue beli di toko om. Merek Iguana Life Wear (tipenya gue lupa). Warna hijau dengan zipper waterproof. Pertama liat jaket ini karena tertarik sama warna ijonya yang seger (i love green!!), tapi pas dipake ternyata nyaman banget dan akhirnya jadi jaket sehari2 kalo gue jalan kemana2 naik motor. Karena keseringan dipake dan nyucinya ngasal, sekarang kondisinya agak sedikit menyedihkan, pada keriting gitu bahannya. Hiks2.

Jaket kedua yang gue beli adalah jaket sport merek Puma. Ga ada fotonya karena jaketnya juga ada di dani. Jaket ini double side. Satu sisinya warna hitam dan sisi lainnya warna abu2 gradasi putih. Alesan utama beli jaket ini biar ga sering2 nyuci jaket. Kalo 1 sisi udah kotor kan masih ada sisi lainnya yang bisa dipake. Haha jorok banget sih gue..!!



Jaket ketiga adalah sebuah korean hoodie warna biru dengan merek Empolham. Beli hoodie ini karena ikutan demam korea akibat keseringan nonton Running Man, variety show Korea yang para cast-nya sering banget pake hoodie lucu2. Jadi begitu liat ada hoodie ini di tokonya si om, tanpa pikir panjang langsung aja dibeli, secara gue selama ini juga nyari hoodie susah banget nemu bahan yang tebel tapi alus kayak hoodie ini. Dan ternyata si Polham ini juga jadi salah 1 sponsor di acara itu, makanya hoodie2 sejenis sering dipake untuk kostum tim Running Man. Haha. Penting ya cha..!?




Ini jaket paling ngejreng yang gue punya. Ga pernah sebelumnya, seorang acha pake jaket warna SHOCKING PINK (pink stabilo) kayak gini. Haha. Awalnya juga ragu pas mau beli, takut ga pede makenya. Temen2 gue yang tau gue kayak apa pasti bakal ketawa kalo liat gue pake sesuatu berwarna pink. Tapi berhubung gue emang butuh jaket yang lebih tebel dan waterproof kalo pas naek motor ujan2, akhirnya jaket merek Iguana Performance Aqua-Trail ini gue beli juga. Dengan warnanya yang nge-pink itu, paling ga abang gue ga bakalan pinjem jaket ini. Hehe.



Dan yang terakhir, jaket yang baru gue beli semalem. Dengan warna biru yang lumayan ngejreng juga. Jaket Esprit Sport ini kurang lebih sama kayak Iguana Pink diatas. Bahannya lumayan tebel, waterproof, windproof, breathable, plus coldproof and taped seams secara jaket ini sebenernya emang winter jacket. Sayangnya topi yang ada di jaket ga bisa dilepas kayak topi yang ada di iguana pink. Di price tagnya sendiri ada keterangan jaket ini untuk season 10_ 2012 seperti kata gue diatas jaket ini sebenernya belum beredar di pasaran. Jadi gue termasuk beruntung dapet jaket ini. Menurut si om, begitu rilis, jaket semacam ini biasanya dibandrol dengan harga 1-2juta rupiah di counter aslinya. Ngeri ga tuh. Mana mampu gue beli jaket semahal itu.

Untuk sekarang mungkin gue emang harus berpuas diri dengan 5 buah jaket itu dulu, mengingat tabungan udah semakin mengering. Siap2 ngencengin ikat pinggang dulu aja deh dalam beberapa bulan ke depan. Secara nyokap juga sudah mengancam akan ngebuang semua barang2 yang cuma gue beli tapi ga pernah gue pake (belum sempat terpakai sih tepatnya). Terpaksa harus pasang kacamata kuda dulu nih biar ga tergiur beli macem2 lagi.

7 komentar:

Anonim mengatakan...

dmna belinya itu ?

Acha Satmoko mengatakan...

ada deeh..kasih tau ga ya?? :p

Anonim mengatakan...

kasih tau lah

Acha Satmoko mengatakan...

sini beli sama gue aja.. :p

Anonim mengatakan...

aaaaaaaaa

muhammad irvan fajar mengatakan...

Itu iguana jaket outdoor neng... Sayang banget cm buat naek motor

Acha Satmoko mengatakan...

punya jaket outdoor kan ga harus buat naik gunung? masa orang ga pernah naik gunung kayak saya ga boleh punya jaket outdoor?? banyak juga kok orang2 selain saya yang naik motor pake jaket outdoor, entah iguana, tnf, salomon, dll.

Posting Komentar