Jumat, 24 Desember 2010

X-mas Eve

beberapa taun yang lalu, tiap malem natal gue pasti ngerasa sedih. gue emang sempet ngalamin kejadian ga enak di malam natal beberapa tahun yang lalu. kejadian yang bikin gue (sempet) benci banget sama yang namanya malam natal dan bulan desember. gue ga akan ceritain kronologisnya disini. gue cuma akan cerita soal keadaan hati gue di malam natal tahun ini.

bertahun2 gue selalu berusaha ngelawan perasaan sedih gue tiap malem natal. dulu gue selalu berharap kalo bulan desember ga akan ada lagi supaya gue ga perlu ngerasa sedih tiap taunnya. tapi berhubung harapan gue itu adalah suatu yang ga mungkin terjadi, makanya gue berusaha buat ngelewatin malam natal dengan sebaik2nya dengan cara apapun, yang penting gue bisa lupa (atau paling tidak ga teringat lagi) sama kejadian suram beberapa tahun lalu itu. bertahun2 yang berat menurut gue.

bertahun2 gue selalu cari alesan buat ga pulang ke depok (karena waktu itu gue kuliah di semarang) hanya untuk ngindarin pengalaman pahit gue itu. tapi gimanapun gue ngindar tetep aja gue ga bisa ngilangin memori gue. walau gue berusaha menghindar sejauh mungkin dari orang2 dan TKP-nya, tetep aja itu ga ngerubah apapun. waktu hampir setahun penuh yang gue abisin buat ngelupain rentetan kejadian itu jadi sama sekali ga berguna cuma karena 1 malam, malam natal.

malam natal malah selalu jadi moment flashback gue tentang kejadian itu tiap tahunnya. 1 malam yang bikin gue inget semuanya dan terus menghantui gue di malam2 setelahnya. 1 malam yang bikin gue ga pernah bisa nikmatin liburan akhir tahun gue sepenuhnya. udah ga keitung orang2 yang komentar tentang muka suram gue waktu mendekati ataupun sesudah melewati malam natal.

ChristmasEve

anehnya tahun ini gue sama sekali ga ngerasa sedih walaupun gue teringat kejadian itu lagi. untuk pertama kalinya setelah bertahun2, gue ngelewatin malam natal tanpa ada tangisan lagi. dan gue sangat bersyukur akan hal itu. dengan begitu ga akan lagi ada kenangan pahit yang bakal bikin gue sedih tiap malam natal dan itu berarti gue udah bisa lepas sepenuhnya dari mimpi buruk gue selama ini. thanks God..!!

setelah bertahun2 akhirnya gue bisa menikmati malam natal dan liburan akhir tahun gue. tahun lalu gue masih berusaha keras lari dari semuanya dan gagal. keberadaan gue di Klaten (rumah om gue) pas malam natal tahun lalu nyatanya sama sekali ga ngebantu gue ngobatin rasa sakit gue. tapi tahun ini gue ga akan lagi sedih dan ga bakal nangis lagi walau ingatan tentang kejadian itu masih sangat terekam di otak gue.

mulai saat ini dan bertahun2 ke depan gue bakal ngadepin malam natal tanpa beban. walau gue belum sepenuhnya lupa, paling tidak gue udah bisa ngalahin kenangan di masa lalu. gue percaya beberapa hari, bulan, tahun, atau berapapun lamanya, sedikit demi sedikit gue bakal ngelupain semuanya. toh memang ga ada yang perlu ditakutin kan dari malam natal atau malam2 yang lain. seberapapun beratnya malam yang gue hadapin, gue masih punya sahabat dan keluarga yang sayang sama gue. jadi gue ga akan lari lagi. yah gue anggap kemajuan pesat gue di tahun ini adalah salah 1 keajaiban natal. selamat natal semua..!! ho..ho.ho..

0 komentar:

Posting Komentar