Sabtu, 18 Desember 2010

kedai bersin..haatchiii.. :p

belakangan gue sama dani suka banget makan malem diluar (dengan catatan kalo kantong masih tebel ya..hehe..), di sebuah warung makan kecil di deket rumah gue. awal kita makan disana cuma nyoba aja, eh ternyata masakannya emang enak dan rasanya ga pernah berubah tiap kita makan disana.

sebenernya ga ada yang istimewa sama kedai makan ini. sama kayak kedai makan pinggir jalan lainnya yang ngejual menu makanan praktis seperti nasi goreng, kwetiau goreng/rebus, dan mie goreng/rebus. yang bikin kita jatuh hati sama tempat ini adalah aroma masakannya yang bisa kecium sampe ke jalan. jadi pas lewat tempat itu pasti semriwing aroma masakan yang bikin laper.

aroma itulah yang mungkin bakal jarang banget ditemuin di kedai2 lainnya. gue yang sejak pertama kali makan disana bareng dani malah jadi seru sendiri nunggu makanan dateng sambil nikmatin aroma yang nusuk idung itu. bisa bayangin ga sih, kalo di jalanan aja aromanya kuat banget, apalagi kalo kita ada di dalem tendanya kan..?? begitu masuk aromanya bener2 nyelekit banget. ga heran kalo kita bakal bersin2 nyiumnya. hahaha. inilah alasan kenapa gue sama dani menyebut tempat ini sebagai kedai bersin.

03122010 (kwetiau rebus pedes favorit gue)

hebatnya si om yang punya kedai (kokinya) ga pernah bersin nyium aroma masakannya itu. entah udah kebiasa atau emang udah kebal idungnya. agak males juga sih kalo dia harus ikutan bersin2 pas lagi masak, apalagi bersinnya di atas wajan pesenan kita. hueeeeks..!! pokoknya dari semua pengunjung (selain kita berdua tentunya) yang pernah makan disitu pasti semua yang nunggu bakal bersin2 minimal 2 kali. emang sadis deh tu bumbu rahasianya si om..

saking seringnya kita makan disitu, si om sampe apal muka dan pesenan favorit kita. dani emang seringnya pesen nasi goreng, sedangkan gue lebih seneng pesen yang berkuah entah itu berbahan kwetiauw ataupun mie. untuk harga sih sangat terjangkau banget menurut gue. dengan porsi yang besar (sampe piringnya hampir ga muat) semua makanan di tempat itu dibandrol dengan harga yang sama yaitu Rp8.000,-/porsi.

pokoknya makan di kedai ini manteb banget deh. udah enak trus bisa buat seru2an juga. gue sama dani biasanya langsung liat2an pas si om udah mulai masak dan kita pasti langsung nutupin idung pake apapun yang kita bawa. kadang kita juga adu kuat nyium aromanya. siapa yang bersin duluan berarti dia yang harus bayar. haha. pokoknya cinta banget sama kedai bersin ini. jangan sampe tutup ya om..!! :p

0 komentar:

Posting Komentar