Rabu, 22 Desember 2010

sisa perjalanan

kebetulan lagi beresin file2 di laptop yang mulai ga tertata dengan benar, tapi ga sengaja nemu foto2 sisa petualangan di Jogja awal taun 2010 ini. berhubung gue juga lagi kangen sama Jogja, jadi buat bernostalgia akhirnya gue bikin posting ini sekaligus mengenang masa2 seru beberapa bulan kemaren. yah walaupun gue belom punya kesempatan buat kesana lagi, paling ga gue mau mengobati rasa kangen gue dengan mengingat semua hal indah yang pernah gue alamin disana.

28032010463 (suatu sore di parangtritis..sinung masih kurus..haha..)

liat foto ini langsung inget sama parangtritis dan sekitarnya. yah dari sekian banyak pantai di jogja, parangtritis ini yang emang paling sering gue datengin selama tinggal disana. biasanya kita maen di sekitar gumuk juga sambil nunggu sunset.

100_6617 (ekspresi wajah setelah offroad di gumuk)

soal gumuk, ada sedikit cerita seru yang bisa dibagi. beberapa kali kita ke gumuk tuh ada aja kejadian aneh dan menyebalkan. pas pertama kali kesana kita sempet dipalak sama penduduk lokal. yah walaupun jumlahnya ga banyak tapi tetep aja bikin gondok. setelah itu, kita yang ga mau dipalak lagi sama penduduk lokal akhirnya selalu waspada tiap kesana. saking waspadanya kita sampe melakukan hal bodoh yaitu bawa motor kita ke tengah padang pasir gumuk yang pastiny bakal susah banget dibawanya. jadilah kita (sebenernya sih cuma dani n sinung aja..hehe..) bertarung dengan pasir2 gumuk untuk ngebawa motor2 mereka ke jalur yang sebenarnya. hahahaha..

100_7437 (dani dengan latar sunset di sundak)

selain parangtritis, pantai yang juga bikin gue jatuh cinta adalah Sundak. salah 1 pantai di kawasan gunung kidul ini emang lumayan jauh dari pusat kota Jogja, kurang lebih 3 jam perjalanan (udah kayak perjalanan Semarang-Jogja..hehehe..) tapi begitu sampe sana, semua pegel di badan dan pant*t karena perjalanan berjam2 tadi emang kebayar. 4 bulan gue di Jogja, udah 2 kali gue kesana. yang pertama cuma berdua sama dani, dan yang terakhir bertiga sama sinung yang menyisakan cerita seru tersasar di daerah antah berantah (the middle of nowhere yang ga terekam sama sekali oleh GPS..haha..). walau begitu, suatu saat kalo gue ke Jogja lagi, gue harus dateng ke Sundak lagi walau cuma sekedar buat nikmatin sunsetnya aja.

100_5566 (perjalanan menuju goa jepang di kaliurang)

kawasan kaliurang juga termasuk tempat yang paling sering gue datengin. tapi jangan negatif thinking dulu nih buat yang baca. yah kaliurang emang terkenal sebagai daerah yang lumayan mesum setelah pasar kembang tentunya, tapi gue kesana bukan untuk check in hotel dan berbuat asusila, tapi gue kesana untuk hiking. hutan di kawasan kaliurang udah bikin gue jatuh cinta juga untuk berkali2 dateng kesana tanpa bosen.

sempet ngalamin hal lumayan serem juga sih pas kesana. waktu itu gue sama dani udah niat buat naik ke goa jepang yang ada di atas gunung, sekitar 800 meter dari pintu masuk taman wisata goa jepang kaliurang. setelah bersusah payah naik cuma dengan modal nekat akhirnya kita berhasil mencapai mulut goa jepang itu, tapi berhubung goa-nya agak spooky dan dani menolak gue ajak masuk ke dalemnya untuk susur goa, akhirnya ga lama setelah kita sampe di puncak, kita langsung turun lagi.

pas turun kita emang sempet beberapa kali foto2 di tempat yang menurut kita bagus. dari bediri, jongkong, tiduran, nungging, pokoknya macem2 gaya deh. selama disana kita sama sekali ga ngerasain adanya keanehan sama sekali sampe kita sadar waktu neduh (pulangnya kita keujanan di jalan) di jakal km 12 (kalo ga salah). pas neduh itulah gue ngerasa ada yang ganjil di jaket gue. ada bercak darah segar lumayan lebar (sebesar koin Rp100,- jaman dulu yang gede banget itu) di salah 1 lengan jaket gue. dani yang gue kasih tau hal itu juga langsung panik. gue langsung ngecek lengan gue, tapi sama sekali ga ada yang sakit ataupun luka.

100_5594 (bercak darah di lengan jaket gue saat itu)

walaupun masih penasaran dengan asal muasal si darah itu, kita akhirnya belaga cuek aja. pas di kost dani gue baru sadar dari mana asal darah itu. gue yang hari itu pake baju merah emang ga terlalu merhatiin bercak darah yang ternyata ga cuma ada di lengan jaket gue aja. ternyata bercak darah itu juga ada di baju gue, yaitu di bagian perut sebelah kiri dan parahnya lagi bercak darah di baju itu lebih besar dibanding yang di lengan jaket dan masih sangat basah yang berarti darah itu belom lama keluar (masih fresh from my body).

karena penasaran, gue akhirnya ngecek di kamar mandi kostnya dani. yang bikin gue kaget adalah ternyata darah itu emang berasal dari tubuh gue yang luka. waktu gue cek, gue nemuin 2 lobang (kayak bekas gigitan ular) yang masih ngeluarin darah segar di bagian perut sebelah kiri gue. tapi anehnya walau darah yang keluar itu lumayan banyak tapi lukanya sama sekali ga berasa sakit. akhirnya gue sama dani berusaha berentiin pendarahan yang ada dengan nutupin lukanya pake tisu. lumayan lama luka itu ngeluarin darah seger, dan baru sekitar 1 jam kemudia akhirnya luka itu bener2 berenti berdarah setelah gue kasih alkohol.

yang sampe sekarang masih jadi pertanyaan adalah gimana caranya bisa ada 2 lobang menganga di perut gue tanpa gue ngerasain sakit sama sekali. kalo emang di gigit uler atau lintah kan pasti berasa tuh. kalo seandainya tu luka karena kena pohon yang berduri (karena heboh foto segala gaya tadi) juga pasti bakal sakit. yah mungkin emang cuma Tuhan yang tau.

100_3469(menunggu sunset di ratu boko)

salah 1 tempat yang bikin gue jatuh cinta juga sama Jogja adalah candi ratu boko. buat gue tempat ini berkesan banget. tempat ini salah 1 tempat plesiran anak2 caur waktu pertama kali liburan ke Jogja rame2. tempat ini juga yang jadi salah 1 tempat favorit gue liat sunset bareng pacar. uhuy..!! haha.. dan salah 1 penyesalan gue adalah selama 4 bulan di Jogja kemaren, tempat ini justru ga sempet gue kunjungin dan alhasil sekarang gue kangen gila pengen kesana lagi.

100_3251 (santai sore di benteng vredeburg)

dan yang pasti, gue akan sangat merindukan malioboro dan sekitarnya. selama 4 bulan disana hampir tiap sore gue nongkrong di malioboro (terutama di depan vredeburg) untuk nikmatin suasana lalu lalang orang2 di sore hari. ga pernah ada bosennya tiap hari duduk di salah 1 bangku di depan vredeburg sambil nikmatin sebungkus kue lupis beserta teman2nya, atau makan sebungkus nasi pecel pincuk pinggir jalan atau sate murah seharga Rp3.000,-. sambil cuci mata liat2 bule juga sih sebenernya, kali aja ada yang nyantol gitu kan. hehehe..ngarep gila!!

yah mau gimana pun bentuk Jogja dulu, sekarang, ataupun nanti, kayaknya Jogja ga akan pernah terhapus dari hati dan hidup gue. banyak cerita dan kenangan yang udah gue buat disana. banyak sahabat dan keluarga yang ada disana. semua itu yang bakalan bikin gue kangen terus sama Jogja dan akan jadi alasan gue untuk tetap mengunjungi Jogja seumur hidup gue. hufh..nulis posting ini ternyata malah bikin gue jadi semakin kangen sama semuanya. semoga ga lama lagi gue bisa kesana. amin..!!

0 komentar:

Posting Komentar