Minggu, 03 Oktober 2010

ikuti sajalah..

udah H-2 menjelang pendaftaran CPNS Kejaksaan. nyokap dan seluruh keluarga gue udah excited nyuruh gue buru2 nyiapin semua berkas yang diperluin dari seminggu yang lalu. fiuh..!! ini emang salah 1 hal yang gue tunggu sejak lulus september tahun lalu. tahun lalu gue ga bisa ikut karena ijazah gue belom keluar. tahun ini seharusnya gue excited juga, karena gue akhirnya bisa ikutan berjuang masuk instansi yang sama kayak nyokap gue. tapi entah kenapa sejak nyokap gue ngabarin Kejaksaan akhirnya buka juga lowongan CPNS-nya buat tahun ini, gue malah jadi males2an.

gue juga ga tau kenapa gue ga semangat ngadepinnya padahal udah setaun ini gue nyiapin diri untuk (semoga) bisa masuk instansi pemerintahan tersebut. bukan karena tahun ini calon jaksa yang bakal diterima jumlahnya jauh lebih kecil yang cuma 150 orang dibanding tahun lalu yang mencapai 750 orang. entah kenapa hati kecil gue kayak teriak kalo dunia gue bukan disitu. yah selama kuliah aja gue ga terlalu enjoy ngejalaninnya apalagi kalo nanti gue harus kerja tiap hari di bidang itu..??

yah tapi gue bisa apa..?? gue cuma bisa jalanin ajalah. keterima ya sukur. ga juga gapapa. gue yakin Tuhan udah nyiapin rezeki buat gue lewat pekerjaan gue nanti, entah di instansi ini ataupun bukan. apapun itu sih yang penting halal dan bisa gue jalanin dengan sepenuh hati tanpa ada rasa terpaksa sedikitpun. ganbatte cha..!!

0 komentar:

Posting Komentar