Jumat, 29 Oktober 2010

finally..the result..FAILED :p

udah dari tadi sore nyokap ribut banget nyuruh gue online buat ngecek pengumuman hasil tes CPNS Kejaksaan yang emang dijadwalkan hari ini. entah kenapa gue sama sekali ga ada penasaran2nya sama pengumuman hari ini karena emang dari awal gue ngerasa ga bakal lolos, apalagi pas tes akademik kemaren emang jawaban gue banyakan yang cuma berdasarkan asal tebak aja.

udah dari jam 9 gue coba OL tapi ternyata belom ada pengumuman sama sekali. gue akhirnya cek email sama fesbuk aja akhirnya sampe lupa sendiri sama tujuan gue OL malem ini sampe nyokap (yang udah setengah tidur) nanyain soal pengumuman hasilnnya lagi. terpaksa gue tinggalkan halaman fb gue n buka lagi website instansi tersebut. kali ini pengumumannya udah ada. gue langsung buka dan memang terbukti kalo gue ga lolos.

gue langsung kasih tau nyokap biar dia bisa lanjutin tidurnya tanpa rasa penasaran. tapi gue justru agak kaget sama reaksi nyokap yang ternyata ngiranya gue dan abang gue yang dari Malang itu pasti lolos ujian tahap pertama kemaren. ada raut kecewa di wajahnya. dia tetep keukeuh minta liat sendiri pengumuman itu. matanya bolak/i ngeliatin deretan nama untuk nyari nama gue diantara 22 orang yang dinyatakan lolos ujian tahap pertama itu.

semoga kekecewaan nyokap ga berlangsung lama. gue tau dia pengen banget gue ngikutin jejaknya untuk berkarir di instansi yang sama, tapi kan sekarang kenyataannya aja beda. emang sih taun depan gue masih bisa nyoba dan nyokap juga pasti akan terus maksa gue untuk ikut CPNS di instansi itu tiap taunnya sebelum batas umur yang ditentukan abis, tapi entah kenapa gue juga ngerasanya kok hasilnya bakal tetep sama juga ya sama tahun ini. apa mungkin hati kecil gue sebenernya emang berharap kalo gue ga usah lolos aja biar gue bisa jalanin hidup sesuai sama apa yang hati kecil gue yakinin.

untuk sekarang sih gue cukup lega walaupun gue harus sedikit sedih karena kekecewaan nyokap tadi. tapi ya dia juga harus bisa terima kenyataan lah. mungkin dia anggep gue punya otak yang encer sebagai modal buat bertarung di tes2 tertulis macam itu, tapi jangan lupa lah banyak faktor lainnya juga yang harus dipertimbangkan. mungkin aja Tuhan tidak memberikan rezeki buat gue lewat instansi ini. sekarang sih paling ga gue bisa melangkah sedikit ringan untuk jalan di jalan yang gue pilih sendiri, paling tidak untuk 1 tahun ke depan sebelum nyokap nyuruh gue untuk nyoba ikut daftar CPNS yang sama. cuma bisa berharap yang terbaik untuk semuanya.

btw, gudluck buat temen2 seperjuangan, terutama yang ujian bareng gue di Bandung kemaren (jiah..sok akrab banget gue..kenal juga kaga..wkwkwkwk..) yang dinyatakan lolos ujian tahap pertama ini untuk posisi calon jaksa, do your best guys..semoga kalian bisa lolos terus sampe tahap akhir. hehehe..walaupun yang gue denger cuma 8 orang aja yang diambil dari wilayah Jawa Barat. pokoknya sukses buat tes2 selanjutnya deh..

0 komentar:

Posting Komentar