Jumat, 22 Oktober 2010

ucan’s graduation

kemaren gue diundang sama salah 1 sahabat gue (Sauzan a.k.a Ucan) untuk menghadiri wisuda kelulusannya dari salah 1 sekolah desain di jakarta. 1 hari sebelumnya gue ketemu sama dia untuk ngambil undangannya. sebenernya hari itu ada 2 kali acara, acara siang yaitu acara pokok wisudanya, dan acara malam yaitu fashion show baju2 hasil karya para wisudawan. tapi karena malamnya gue udah ada janji lain makanya gue cuma bisa dateng ke acara wisudanya aja.

acaranya jam 1 siang bertempat di hotel mulia senayan. dan karena acaranya diadakan bukan pas weeekend, sisa undangan yang dikasih ucan ga kepake karena temen2 gue banyak yang ngantor. alhasil kemaren gue cuma dateng sama dani aja. sempet jiper juga waktu dateng kesana tapi ga ada 1 pun orang yang kita kenal. Ucan yang ngundang kita pun juga ga mungkin ada sama kita karena dia pasti sibuk nyiapin segala sesuatunya di back stage untuk acaranya ini.

pas pertama dateng agak kaget juga liat suasana di dalem ballroom yang dijadiin tempat pelaksanaan wisudanya. tempatnya di setting mewah banget. bener2 setting ala fashion show designer2 besar. usut punya usut ternyata acara wisuda kali ini bertepatan dengan perayaan hari jadi ke-30 tahun LPTB Susan Budihardjo. jadi ga heran acaranya memang dibikin besar2an karena pasti bakal banyak nama2 besar yang bakal hadir di acara itu mengingat sekolah desain ini juga salah 1 yang punya reputasi baik.

biasanya kan acara wisuda selalu monoton dan ngebosenin. tapi gue akuin wisuda yang gue datengin kali ini bener2 beda. ya secara sekolah desain gitu kan. dari toga yang dipake para wisudawannya aja cukup menarik perhatian. toganya lucu banget. toga yang biasanya cuma di dominasi sama warna item, kali ini tampil sedikit beda dengan campuran warna abu2 dan merah, plus topi baret merah yang lucu juga. andai dulu wisuda gue pake toga kayak gini. hehehe.

67564_1504329887041_1198074968_31178189_5433788_n (ucan – tengah, bersama para wisudawan lainnya)

acaranya pun sama sekali ga ngebosenin kayak wisuda biasa. ga ada tu yang namanya kasih sambutan berlama2 dan musik2 gamelan yang mengalun bikin ngantuk (secara pas wisuda, gue sempet ketiduran pas dekan gue pidato..hehehehe..). dari pembukaan acara sampe akhirnya penutupan acara wisuda, sama sekali ga bikin ngantug dan malah bikin mata kita fokus terus ke stage. apalagi sepanjang acara, musik yang dijadiin backsound acara pun juga musik2 yang menghentak ala anak muda jaman sekarang. sama sekali ga bikin ngantug.

acara dibuka dengan perkenalan singkat sekaligus penghargaan bagi para pengajar di sekolah itu. acara selanjutnya adalah perkenalan para wisudawan yang akan diwisuda, dan penampilan baju2 hasil rancangan wisudawan yang dibuat ala fashion show besar. bener2 keren banget deh kalo buat acara wisudaan. sebenernya gue punya video pas para wisudawannya keluar dari backstage, tapi berhubung videonya size-nya gede banget plus gue ga ngerti gimana cara resize-nya, jadi dengan pasrah akhirnya gue nyomot foto2 dari FB-nya ucan aja buat ditaro disini. hehehe..piss can..!!

setelah peragaan busana rancangan para wisudawan, ada pengumuman pemenang lomba desain sepatu dan pengumuman wisudawan terbaik tahun ini. yah..walaupun ucan bukan jadi salah satu yang terpilih jadi kandidatnya tapi buat gue hasil karyanya udah cukup bagus. secara waktu pas giliran baju2nya ucan yang keluar di stage, gue dan dani yang liat langsung terbelalak gitu. hehe. tapi beneran can, gue sempet merinding disko gitu pas liat hasil rancangan lo. ga tau juga tu kenapa, mungkin anda tau jawabannya..??

69334_1504342287351_1198074968_31178196_4766017_n(ucan dengan salah 1 baju rancangannya)

overall acara yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam itu bener2 menarik banget. tujuan kedatengan gue dan dani awalnya cuma sekedar men-support ucan aja, tapi ga disangka kita malah dapet lebih dari itu. kita dapet pertunjukan dan pengalaman yang menarik yang sebelumnya ga pernah kita tau, ya maklumlah kita kan bukan orang2 yang berkecimpung di dunia fashion desain, jadi pengalaman dateng ke acara kayak gini emang bener2 menarik dan langka banget. bener2 nyesel tu temen2 gue yang ga bisa dateng kalo tau acaranya bakal keren banget kayak gini.

karena pertunjukan yang dikemas dengan menarik tadi, bikin acara wisuda ucan ini ga berasa lama. tiba2 aja acaranya udah selesai. hiks2. setelah liat fashion show tadi jadi setengah nyesel juga karena ga bisa dateng ke acara fashion show di malam harinya. kalo acara yang siang aja udah sekeren ini, acara yang malemnya pasti bakal lebih keren lagi. yah tapi apa daya, secara janji lain sudah menunggu untuk segera dipenuhi jadi terpaksa gue dan dani dengan berat hati meninggalkan tempat itu setelah ngucapin selamat buat ucan dan sedikit foto2. hehe. tetep narsis di wisuda orang.

yah walaupun kemaren gue dan dani ga bisa liat acara fashion show lanjutannya, tapi ga papalah. masih banyak kesempatan. kalo emang kemaren ga bisa dateng di fashion show kedua, tapi kita jamin, kita ga bakal ngelewatin lagi seandainya lo bikin fashion show hasil karya lo selanjutnya can..!! janji deh..!! hehe. sekali lagi gue ucapin congratulation to my talented friend for your graduation, Sauzan Pratiwi..semoga ke depannya lo bisa jadi salah 1 nama yang patut disejajarkan dengan para designer hebat lainnya. ditunggu karya2 hebat lo selanjutnya can..!! congratulation..!!

2 komentar:

sauzan mengatakan...

helow girl, thanks udah bisa dateng..sneng bangget ada tmen2 yang nyaksiin langsung..jd terharu..

gw jg legaaaa..udh ikut gaduation susan ini, soalnya dari total angkatan gw yang jumlahnya 20an orang cuma kami berlima (yg di foto) aja yg bisa 'finish'.

Ga nyangka waktu berlalu cpat..,gw masih inget hari pertama masuk klas di susan. Perjalanan gw ke susan yg ditempuh naek kreta hampir tiap hari rasanya terbayar sudah..

feel so glad and greatful..

Acha Enwe mengatakan...

wah terimakasih udah menyempatkan mampir di blog saya juga ya..
hehe..
masalah foto, di fb lo yang muka lo paling terlihat ya cuma di foto yang berlima itu can..
andai aja ada foto yang ber-20 mungkin gue pasang yang versi alumni kumplit deh..
hehe..
so glad to be ur 1st client too..

Posting Komentar