Sabtu, 23 Oktober 2010

satu sama =))

hari ini gue diamanatkan sama teteh untuk nemenin pongky cari bros gaban (super gede) untuk aksesoris kebaya nikahan nanti di Mangga Dua. teteh yang ujian dari pagi dan sorenya harus langsung ke Karawang untuk rapat keluarga mempercayakan gue untuk nemenin pongky supaya brosnya ga salah warna. hehehe. tampaknya posting gue tentang sikat gigi kuningnya pongky di Semarang dulu agak membekas buat teteh.

kita berangkat bertiga (gue, pongky, n dani) setelah sebelumnya tuker mobil dulu pake mobilnya dani. hari ini Jakarta super duper macet banget. kita yang berangkat dari Depok jam setengah 2, baru nyampe di Mangga Dua jam setengah 5. dan untuk ngejar waktu akhirnya gue n dani terpaksa turun ditengah kemacetan dan nyari toko yang dimaksud pongky di pasar pagi mangga dua yang saat itu udah mau tutup, selain karena gue kebelet pipis juga sebenernya. hehehe.

setelah sprint dari lantai dasar ke lantai 3 (karena eskalatornya dah pada dimatiin) akhirnya kita nemuin 2 toko aksesoris yang masih buka. sambil nunggu pongky yang masih berusaha muter dan cari parkiran, akhirnya kita terpaksa SKSD sama si mbak2 penjaga toko yang lagi beres2 untuk nutup toko dengan maksud supaya bisa ngulur waktu tutupnya. setelah pongky ngusul dan sedikit nego masalah warna dan harga si bros yang dicari akhirnya kita berhasil ngedapetin barang yang dicari itu.

agak lega karena udah dapet barang yang dicari, kita sedikit nyantai. setelah berleha2 sejenak dan pongky melaksanakan hasrat terpendamnya (nahan pipis juga) akhirnya kita dengan santai turun ke bawah. begitu sadar kalo pintu keluar udah nyaris ketutup, kita bertiga langsung panik lagi. rolling door pintu utama yang udah 3/4 ketutup berusaha kita terobos dengan gaya hampir sliding. kebayang banget gimana ribetnya gue dan pongky yang badannya gede harus ngesot2 gitu untuk keluar dari ruko. hehehe. lebay dikit nih..

kita yang berhasil keluar dari ruko akhirnya melepaskan ketegangan syaraf yang ada dan ngeringin keringet dengan nyantai di parkiran. dan seperti yang udah sering gue ceritain di posting2 sebelumnya, sifatnya pongky yang sering bikin gondok gue akhirnya keluar lagi hari ini. absennya teteh hari ini bikin pongky leluasa buat ngisengin gue lagi. kan kalo ada teteh, pongky biasanya agak jaim tu.

pongky : “wah minum soda susu enak banget nih cha..pake es..dingin2 gitu..” (sambil ngerokok..)

acha : “soda susu tuh sebenernya sehat pong..katanya kan bisa buat netralisir flek di paru2 gitu..bagus tu buat lo yang suka ngerokok..tapi ya ga pake es juga kali..”

pongky : “yeeee..enakan pake es cha..!! ya ga dan..??” (dani cuma diem ngeliat gue mulai debat alot sama pongky..)

acha : “kalo pake es mah jadi ga ngaruh pong..lagian sodanya juga soda yang bening, bukan yang ada warnanya kayak f*nt* gitu..”

pongky : “justru harus pake es cha..”

acha : “itu mah emang demenan lo aja minum soda susu dingin2..”

pongky : “lah kalo ga pake ‘S’ jadinya oda uu donk..” (langsung ketawa dengan bahagianya seperti biasa..)

dan hari ini akhirnya gue berhasil dibikin gondok lagi sama pongky. dani yang cuma jadi pendengar dan baru kali ini liat sifat jayusnya pongky keluar cuma bisa ikutan ketawa kecut, sementara gue berusaha nahan gondok gue. pongky ketawa ngakak dengan puasnya. untung aja parkiran udah sepi. kalo ga, apa kata orang2 yang liat kan..!! awas kau pong, gue bales nanti.

pulang dari Pasar Pagi Mangga Dua ternyata jalanan malah tambah macet. ditambah lagi pongky sempet salah masuk tol yang akhirnya kita bertiga nyasar dan harus ngadepin macet lagi buat balik ke pintu tol yang bener. karena hari juga dah semakin malem, kita bertiga mulai kelaperan, kita akhirnya mutusin untuk cari makan dulu sebelum lanjutin perjalanan pulang. yah itung2 isi tenaga untuk ngadepin macet lagi gitu. nah..pas lagi di jalan mau cari makan inilah ga sengaja gue dapet kesempatan untuk membalaskan rasa gondok gue tadi atas oda uu-nya pongky itu.

pongky : “jadi pada mau makan apa nih..??”

dani : “apa aja mas..kita mah ikut aja..lagian kita kan juga ga tau daerah sini tempat makan yang enak dimana..”

pongky : “gue juga ga tau daerah sini..kita putusin dulu gitu mau makan apa..ntar kalo udah tau mau makan apa kan enak tu tinggal nyari tempatnya aja..enak sukur ga enak ya udah..”

dani : “yaudah mas chandra aja yang nentuin mau makan apa..”

pongky : “apa ya yang enak..?? hmmm..pada mau makan bebek goreng ga..?? lo suka bebek goreng ga dan..??”

dani : “dani sih ga gitu suka mas..tapi kalo mau makan bebek goreng ya ayo aja..acha kan juga suka bebek goreng tuh..”

pongky : “gimana cha..?? mau bebek goreng..??” (sambil liat gue yang lagi asik ngenet di hp dari spion tengah..)

acha : “mau..tapi harus yang pake ‘B’ ya..” (sok cuek tanpa liat pongky..)

dani & pongky : “maksudnya..??”

acha : “kalo ga pake ‘B’ jadi eek goreng donk..emang pada mau makan eek goreng..??” (dengan nada penuh kemenangan..)

pongky sama dani cuma bisa ketawa gondok juga denger pembalasan gue itu. yah..walaupun ga jayus dari si oda uu-nya pongky tadi, tapi paling ga gue bisa membalaskan rasa gondok gue tadi. jadi impas kan..!! huahahahahahaha (ketawa jahat). satu sama pong..!!

0 komentar:

Posting Komentar