Minggu, 28 Maret 2010

tragedi parang wedang

hari ini akhirnya gue dan dani berhasil menghasut sinung untuk ikut kita mandi air panas di parang wedang. sebelumnya kita sempet ngajak dia mandi (pas ultahnya dani – 11 Maret 2010), tapi dia ga mau karena dalem pikirannya bakal mandi 1 bak rame2. agak males juga ya kalo harus gitu, secara gue cewek sendiri kan di antara mereka berdua.

seperti biasa, untuk kali ini kita juga dadakan. SMS sinung sekitar jam 3 sore. tadinya mbak endang juga mau kita ajak, tapi berhubung emang dadakan banget dan mbak endang belom ada persiapan apa2, selain karena emang waktunya dah nyaris sore akhirnya kita (gue dan dani) cuma berangkat berdua ke tempat sinung.

nyampe rumah sinung kita sempet ngaso sebentar sambil ngomongin “barang baru” dan belajar tutorial bagaimana cara menambahkan efek awan pada foto (yang ternyata ga nyantol sedikitpun di otak kita). setelah beres semua dan sinung udah siap dengan perlengkapan mandinya, barulah kita berangkat ke parang wedang yang masih berada di kawasan pantai parang tritis.

sampe di pemandian ternyata penuh, akhirnya sinung ngajak kita untuk maen2 dulu di pantai. kita maen di pantai sampe ga ada cahaya matahari lagi (karena ketutupan awan tebel), normalnya sih sunset disana bisa sampe jam setengah 7 malem kalo lagi cuaca cerah. setelah gelap kita langsung ke pemandian tadi.

sampe pemandian emang udah sepi. cuma ada beberapa ibu2 sama anak2nya yang abis mandi disana. setelah nunggu sebentar (ngisi bak mandinya), akhirnya kita memulai ritual kita itu. karena bawaan kita banyak, jadi kita ga barengan mandinya (waktunya). gue sebagai cewek satu2nya akhirnya mandi duluan di bilik no 3 yang kebetulan udah penuh baknya.

sebelum mandi gue set alarm di hape gue untuk antisipasi waktu, secara kita emang ga boleh lama2 di dalem situ (max 15 menit). airnya ga terlalu panas kayak pas pertama gue mandi disana, jadi gue ga butuhin waktu lama untuk adaptasi sama suhu airnya. ga lama gue mandi (sekitar 5 menit), gue denger bilik sebelah (bilik 4) juga ada yang masuk dan dari suaranya gue tau itu sinung. ga mungkin dani karena emang anduk gue n dani jadi 1, jadi kalo dani mandi mau ga mau harus nunggu gue selesai mandi dulu.

100_7098 (TKP mandinya sinung)

dari percikan2 air di bilik sebelah gue tau kalo sinung ga langsung masuk ke dalem bathtub, tapi guyur2 air ke badannya kayak mandi biasa. gue cukup menikmati mandi gue tadi, tapi emang agak lama mungkin. begitu gue keluar bathtub karena alarm gue udah bunyi, gue ngerasa pala gue agak2 pusing dan agak susah nafas. gue langsung buru2 andukan dan berusaha pake baju secepat mungkin supaya gue bisa cepet2 keluar dari tempat itu dan menghirup udara segar.

begitu gue keluar, dani langsung masuk ke bilik samping gue (bilik 2). tapi ga lama dia masuk tiba2 dia manggil2 gue dari dalem bilik. ternyata dia kepanasan. keran yang seharusnya ngalirin air dingin di dalem bilik itu malah ngeluarin air yang lumayan panas juga. dan menurut konfirmasi yang punya pemandian itu disebabin karena pompa air panasnya baru aja dinyalain. dani akhirnya nerusin mandi dengan air yang super panas itu (dan menurut pengakuannya dia sama sekali ga masuk ke dalem bathtub karena kepanasan, tapi cuma duduk dipinggirnya sambil ngelap badannya pake air panas itu).

gue nungguin sinung dan dani mandi lumayan lama. yang bikin gue bingung adalah sinung mandi lama banget. seharusnya ga lama gue keluar dari kamar mandi, dia juga 5 menit kemudian harusnya udah keluar juga. tapi ini udah lebih dari 20 menit dia belom keluar juga. apa pingsan ini anak di dalem..?? gue mau ngetok pintu biliknya juga ga enak, akhirnya gue cuma bisa dengerin dari luar masih ada tanda2 kehidupan atau ga dari dalem biliknya sinung.

sinung baru keluar dari bilik itu setelah 25 menit dengan muka yang merah kayak kepiting rebus. keluar bilik dia langsung ambil nafas panjang. setelah dia bersihin sendalnya pake air panas dari dalem bilik, dia langsung tepar di semacam tempat tidur dari bambu yang ada diluar bilik (sejajar tempat gue nunggu). cuma 1 kalimat yang keluar dari mulutnya, “haduh cha, mau pingsan aku di dalem..”

100_7099 (beginilah expresi sinung setelah mandi)

ngeliat mukanya yang emang kepanasan, gue cuma bisa ketawa. ga lama dani juga keluar dari biliknya (mungkin karena kepanasan juga). dani bingung ngeliat sinung yang terkapar tak berdaya. setelah gue ceritain barulah dani ketawa juga. sinung cuma bisa tepar sambil ngumpulin nyawanya yang ikut nguap di dalem karena panas. setelah selesai ngumpulin nyawa, kita akhirnya pulang ke habitat masing2 setelah sebelumnya makan mie ayam dulu di sekitar gerbang masuk parang tritis.

yah paling ga walaupun pengalaman pertama mandi air panasnya tidak terlalu menyenangkan buat sinung, tapi dia sempet bilang sama kita kalo dia bakal tiap hari dateng kesitu untuk mandi. mentang2 deket deh ih rumahnya! pesen gue sih cuma 1 nung, kalo mau mandi disana lagi mendingan bawa temen, jadi kalo kamu pingsan disana lagi kan nanti ada yang bisa gotong. hehehe. oia 1 lagi, kalo bisa sebelom pingsan usahain minimal pake celana dalemnya dulu, supaya kalo pingsan nanti ga polos2 amat badannya. agak serem juga ngebayanginnya kalo pas kamu di gotong ada yang gundal gandul kan..huakakakakak!!

0 komentar:

Posting Komentar