Rabu, 27 Mei 2009

don't ever hit woman

udah sering banget kita denger tentang kasus KDRT yang menimpa para kaum hawa. ga sedikit para korban itu merasa trauma yang berkepanjangan, gila atau bahkan meregang nyawa. kayaknya emang ga akan pernah selesai kasus kayak gitu. entah siapa yang salah, tapi tetep aja seharusnya cowok2 itu ga boleh main kasar sama cewek. ini kayaknya udah ke-2 kalinya gue nulis tentang hal ini. kekerasan terhadap wanita. gue muak aja denger hal kayak gitu, apalagi kalo gue yang harus liat sendiri.

siang ini gue liat dengan mata kepala gue sendiri bagaimana bogem mentah seorang cowok melayang ke arah wajah ceweknya. dan yang lebih parahnya, kejadiannya itu dikampus, pada saat gue, temen gue dan cowoknya itu lagi nungguin temen gue (vita) yang hari itu sidang skripsi. semua orang yang liat kejadian kayak gitu pasti bakal kaget, gitu juga dengan gue. saking kagetnya gue sampe ga tau harus berbuat apa. gue cuma bisa bengong di tempat. cuma bisa liat temen gue nunduk dan nahan nangis, dan ngeliat cowoknya masih dengan tangan terkepal ngeliatin ceweknya tanpa ada raut wajah bersalah sama sekali.

gue bener-bener kayak terhipnotis sama kejadian pemukulan itu. gue baru bisa bereaksi setelah temen gue pergi dari tempat itu. walaupun kejadian itu di kampus tapi karena gue dan temen gue duduknya di tempat yang agak sepi jadi ga terlalu keliatan banyak orang. otomatis cuma gue aja yang liat kejadian itu. kejadian yang bikin gue sedikit sport jantung. ga lama setelah kejadian itu, temen gue langsung ninggalin cowoknya. gue yang masih kaget langsung aja ngejar temen gue itu tanpa ga tau harus gimana dan ngapain. dan yang sangat-sangat gue herankan adalah reaksi cowoknya yang tetep aja datar. dia cuma ngeliatin ceweknya pergi gitu aja tanpa mencoba ngejar juga. bener-bener psycho tu cowok..!!

karena kost gue deket dari kampus, temen gue akhirnya ke kost gue. gue cuma ngikutin dia dari belakang aja karena emang masih bingung sekaligus kaget. nyampe di kost gue, temen gue langsung nangis di tempat tidur dan gue tetep ga tau harus gimana. jujur aja gue paling ga bisa kalo harus ngadepin orang nangis. alhasil gue cuma bisa berdiri di samping tempat tidur gue dan ngebiarin dia nangis. setelah itu gue baru SMS vita yang lagi ujian skripsi. vita yang gue kabarin aja kaget banget. dia langsung datengin cowoknya temen gue dan ngomelin dia, sedangkan gue disuruh untuk nenangin temen gue itu.

gue juga sempet SMS cowoknya temen gue itu, gue ngomel abis-abisan ma dia dan bilang ga seharusnya dia kayak gitu ke temen gue. SMS balesannya lebih bikin gue muak lagi karena si cowok tetep ga ngerasa salah karena dia nganggep kalo temen gue yang mancing dia untuk berbuat kasar. sumpah..bener-bener jijik gue sama tu cowok!! dasar brengsek..!! pengecut..!! semarah apapun, ga seharusnya seorang cowok ngelampiasin amarahnya apalagi dengan cara kekerasan ke ceweknya. mereka pacaran kan karena adanya rasa sayang, apa itu yang namanya sayang..?? kalo emang beneran sayang, dia ga bakal tega untuk nyakitin ceweknya kayak gitu.

setelah tenang akhirnya gue baru berani ngajak ngomong temen gue itu dan meluncurlah pengakuan yang lagi-lagi bikin gue kaget. ternyata selama 6 tahun pacaran sama cowoknya, tiap mereka berantem ya emang kayak gitu. Gosh..gue jadi heran, kok bisa-bisanya dia tahan ngadepin sikap cowoknya selama 6 tahun. gue yang baru liat aja dah eneg banget!! hal kayak gini dah ga bisa ditolerir lagi. baru jadi pacar aja dah mukul gimana kalo nanti jadi suami..?? bisa-bisa temen gue mati pelan-pelan karena di aniaya. nauzubillah min zalik..

setelah vita selesai sidang, akhirnya kita ngumpul di kost gue untuk ngomongin masalah ini. kita nyaranin temen gue untuk putus aja dari cowoknya dan temen gue ternyata setuju. dia ternyata juga udah gerah banget sama semua perlakuan cowoknya selama ini yang ga cuma posesif banget tapi ternyata kasar banget. gue mah amit-amit deh punya cowok kayak gitu. yah..mudah-mudahan aja dengan temen gue mutusin cowoknya, cowoknya jadi bisa mikir seberapa penting arti temen gue buat dia. semoga aja ini bisa jadi pelajaran buat dia untuk selalu menghargai cewek dan bukannya malah nyakitin cewek kayak apa yang udah dia lakuin 6 tahun ini ke temen gue.

0 komentar:

Posting Komentar