Sabtu, 16 Mei 2009

say it with flower

banyak cara buat ngungkapin perasaan ke orang yang kita sayang. bisa dengan cara ngasih perhatian, ungkapin langsung dengan kata-kata romantis, atau ungkapin lewat bait-bait puisi atau lagu. tapi banyak juga orang yang ga berani buat ngungkapin perasaannya langsung lebih milih untuk mengungkapkan perasaannya lewat suatu hadiah yang di anggep special dan bisa mewakili perasaannya. biasanya sih mereka banyak yang milih cokelat ataupun bunga sebagai hadiah buat ngungkapin perasaannya mereka itu.


mungkin kalo cokelat kayaknya udah terlalu umum banget ya, secara emang harganya juga termasuk sangat terjangkau sekalipun buat anak-anak sekolah yang duitnya mayan pas-pasan. lain sama bunga. selain bener-bener bisa nunjukin keromantisan dan rasa sayang, bunga juga bisa bikin cewek yang nerimanya jadi klepek-klepek. he3. selain itu juga prestise cowok yang ngasih bunga buat ceweknya jadi terangkat. siapa sih cowok yang ga mau dipandang sebagai cowok romantis yang bisa bikin cewek klepek-klepek..?? hampir semua orang juga pasti pengen. jadi ga heran banyak cowok mau ngelakuin apa aja demi bikin ceweknya ngerasa bahagia dan special, salah satunya dengan ngasih bunga. entah setangkai bunga yang harganya termasuk murah atau bahkan sampai buket bunga yang harganya bisa mencapai ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah.

ada beberapa orang yang gue kenal juga pernah ngelakuin hal itu. mereka nyiapin hadiah istimewa di hari istimewa ceweknya sekaligus untuk menunjukkan perasaan mereka juga. awalnya mereka juga mikirin buat kasih hadiah yang kira-kira bisa dikenang selamanya, paling ga yang emang bener-bener nyentuh hati tu cewek pas hadiah itu diberikan. mulai dari baju, tas, jam tangan, parfum, sampe bunga pun jadi kandidat hadiah yang lumayan sulit buat jadi pilihan. ga sedikit juga dari mereka yang tanya pendapat gue dulu sebelum mereka mutusin mau ngasih apa buat si cewek. gue yang dimintain pendapat sih biasanya tanya dulu sama mereka kayak gimana cewek yang bakal dikasih hadiah ini. kan tiap cewek emang beda kesukaannya.

tapi menurut pendapat gue pribadi, semua cewek walaupun dia ga suka bunga sekalipun, dia bakal tersentuh juga kalo ada cowok yang ngasih bunga. gue bisa ngomong gitu karena gue sendiri pernah ngalamin hal kayak gitu. gue bukan orang yang suka bunga. buat gue gombal banget kalo seandainya ada cowok yang ngasih bunga untuk ngerayu ceweknya. gue selalu bilang kalo gue ga bakal kepengaruh sama rayuan cowok model kayak gitu, tapi begitu gue harus ngadepin situasi kayak gitu, yang ada gue juga speechless. ga tau harus gimana. yah..kayak yang gue bilang tadi, walaupun sedikit, hati gue ternyata tersentuh juga waktu tu bunga nyampe di tangan gue. gue udah beberapa kali dapet hadiah bunga dari orang-orang yang emang jadi someone special buat gue. banyak hal lucu terjadi dari pemberian hadiah bunga itu. mulai dari cara ngasih sampe salah kasih jenis bunga. tapi di balik semua kejadian itu justru moment itulah yang sampe sekarang masih melekat dan susah banget buat dilupain.

flashback ke beberapa tahun yang lalu...
waktu itu gue sama someone special gue (pada saat itu) jalan di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kota gue, berhubung saat itu menjelang valentine's day jadi banyak banget orang-orang yang jadi penjual bunga dadakan.
penjual bunga : "mas, bunganya mas..buat mbaknya.."
(sambil menawarkan bunga mawar yang dipegangnya..)
bunga mawar itu masih sangat seger dan udah dibungkus rapih dengan plastik bening tiap tangkainya. harganya lumayan murah, cuma Rp.5000,-/tangkai. kita cuma senyum aja sambil jalan untuk menolak tawaran si penjual bunga.
penjual bunga : "bunganya mas..biar romantis.."
(si penjual bunga tetep keukeuh nawarin cowok gue bunga...)
cowok gue : "enggak mbak..maaf ya!!"
penjual bunga : "satu aja mas..biar pacarnya seneng.."
cowok gue : "enggak mbak.."

walaupun udah berkali-kali ditolak tapi tetep aja si penjual bunga tetep maksa cowok gue untuk beli bunganya. dia bahkan sampe ngikutin cowok gue ke arah parkiran mobil. gue yang tau gimana tabiat cowok gue yang ga suka dipaksa cuma bisa berharap cowok gue ga sampe ngebentak-bentak si penjual bunga buat nolaknya, sementara gue cuma bisa liat adegan rayuan si penjual bunga tadi dari jauh (gue nunggu di area pintu masuk mall, sedangkan cowok gue ke parkiran untuk ngambil mobilnya...)


kejutan terjadi saat cowok gue datang dengan mobilnya untuk ngejemput gue di tempat gue nunggu tadi.
acha : "apaan nih..??"
(gue agak kaget sekaligus heran ngeliat ada banyak bunga mawar yang gue tau persis itu barang dagangannya si penjual bunga tadi ada di atas jok depan mobil cowok gue begitu gue buka pintu mobil...)
cowok gue : "eeeee...itu...tadi mbak-mbaknya maksa banget tadi..jadi aku beli aja bunganya.."
acha : "terus mau di apain bunga sebanyak ini..??"
cowok gue : "buat kamu..."
kalo denger dari suaranya yang agak gugup dan tingkahnya yang langsung salting gitu kayaknya ga mungkin banget kalo dia beli bunga-bunga itu karena terpaksa. kalo emang terpaksa ngapain dia beli bunga sebanyak itu (kalo ga salah inget ada sekitar 20 tangkai), beli setangkai aja kan udah cukup.

jujur aja suasana emang langsung berubah jadi canggung banget saat itu. dia jadi diem karena malu, begitu juga gue yang ga tau harus gimana saking kagetnya nerima kejutan kayak gitu. hampir sepanjang jalan ga ada yang kita omongin, hampir ga ada obrolan, cuma suara dari radio mobilnya yang ngisi perjalanan. gue yang ngerasa ga enak dengan suasana kayak gitu akhirnya ngeberaniin diri buat bilang terimakasih waktu dia nganter gue pulang.
acha : "thanks ya buat bunganya..baru kali ini gue terima bunga dari cowok..yah,walaupun lo belinya juga karena terpaksa.."
(tetep ga berani ngomong sambil natap mukanya, dan cuma bisa mandangin tangkai-tangkai mawar yang ada di pangkuan gue..)
cowok gue : "iya.."

cuma itu jawaban yang gue terima dari cowok gue. dan baru beberapa minggu setelahnya gue tau kalo dia emang sengaja beli bunga-bunga itu buat gue tapi ga tau gimana harus ngasihnya, itu yang bikin dia cari alesan biar ga malu ngasihnya ke gue. ada ada aja deh..!! tapi kalo diinget lagi, lucu juga sih..!! cuma karena setangkai bunga, bisa bikin cowok yang keliatannya macho jadi ga berdaya di depan cewek. haha..

kalo diliat dari pengalaman gue di atas mungkin bisa disimpulkan kalo ga semua cowok bisa dengan gampangnya ngasih 1 hadiah yang dia anggep special buat orang yang dia sayang. entah karena gengsi atau apa, tapi emang ga sedikit juga cowok-cowok yang gue kenal ngaku kalo mereka suka jiper duluan pas mau ngasih sesuatu buat ceweknya. mungkin karena takut dibilang gombal juga kali ya!! he3. gue punya 1 contoh nyata juga. ini soal temen gue yang sempet berniat buat kasih kado 1 buket bunga untuk ceweknya yang mau ultah. kejadiannya belom lama. awal tahun ini lah!! kalo lo udah baca posting gue tentang liburan gue sama genk caur, mungkin udah tau siapa orangnya.

pongky : "cha,cewek gue mau ultah nih..kira2 kasih hadiah apa ya..??"
acha : "ya cewek lo sukanya apa emang..?? hobinya gitu..??"
pongky : "sekarang sih dia bilang dia lagi suka ngelukis gitu..."
acha : "yaudah beliin alat-alat lukis aja."
pongky : "masa cuma gitu doank..??"
acha : "ya terus emang lo mau kasih hadiah yang kayak gimana..??"
pongky : "gue sih maunya kasih hadiah yang ga bakal dia lupa. kalo liat hadiah dari gue bisa inget sama gue terus gitu.."
acha : "jiah..gaya banget lo!! kasih boneka aja kalo gitu.."
pongky : "aduh..ABG banget sih ngasih boneka!!"
acha : "ya abisnya kasih apa donk..??"
pongky : "tadinya sih gue pengen kasih dia tas kerja gitu cha, tapi ntar kalo dia ga suka kan mubazir, secara gue ga tau dia sukanya yang kayak gimana kan..??"
acha : "iya juga sih..Hmm,,atau lo kasih jam tangan aja pong.."
pongky : "buset, budget gue ga cukup cha kalo buat beli jam tangan. masa gue kasih jam tangan murahan sih..??"
acha : "emang budget lo berapa sih..??"
pongky : "ya pokoknya jangan lebih dari 500 ribu lah..!!"
acha : "kasih parfum aja kalo gitu.."
pongky : "parfum apaan tapinya..??"
acha : "ya apaan kek..lo tanya aja ntar sama yang jual..kira2 parfum mana yang banyak dicari.."
pongky : "gue sih tadinya mau kasih dia bunga gitu cha.."
acha : "nah ide bagus tu..bunga kayak gimana emang..??"
pongky : "bunga dalam buket gitu cha, ada teddy bear-nya juga.."
acha : "wih..keren tu kayaknya!!"
pongky : "emang..tapi gue bingung ngasihnya cha.."
acha : "ya elah tinggal kasih aja pake bingung segala lo..!!"
pongky : "gue sih pengennya kirim aja ke rumahnya.."
acha : "ga special pong kalo di kirim, mendingan juga kasih langsung."
pongky : "dibilangin gue bingung ngasihnya..bisa2 salting ntar gue..gue harus bilang apa coba..?? seumur idup gue belom pernah ngasih bunga buat cewek cha.."
acha : "ya bilang aja..nih buat kamu, semoga kamu suka!!"
pongky : "trus gue ngasihnya sambil bawa2 bunga segede gitu..??"
acha : "ya ngapain lo bawa2, lo taro mobil lo aja.."
pongky : "iya tapi pas ngasih gimana caranya..?? gue bawa keluar tu bunga atau gimana..?? kalo gue bawa keluar2 mah malu cha.."
acha : "ya kalo lo malu mendingan lo ajak cewek lo ke mobil lo aja..kan bisa kasih di dalem mobil lo..lebih private juga kan jadinya.."
pongky : "jadi cewek gue, gue ajak masuk mobil gue..trus gue harus ngomong apa..?? masa ngomong gini, 'tu di belakang bunga buat kamu!' ga romantis banget!"
(gue cuma bisa senyum kecut aja denger pongky ngomong, emang susah juga sih, pengennya bikin kejutan yang romantis tapi kalo caranya salah kan yang ada garing juga jadinya..)

setelah sempet minta pendapat sama gue dan muter-muter mall buat cari kado yang tepat buat ceweknya, akhirnya rencana buat kasih buket bunga itu gagal, pongky akhirnya mutusin untuk kasih ceweknya parfum aja, mungkin dia ga mau repot juga kali ya ngasihnya. he3. tapi tetep gue acungin jempol kok niatnya buat ngasih bunga itu, karena seandainya aja rencananya jadi, gue yakin ceweknya pasti bakal seneng banget.

(buket bunga yang pongky pilih buat ceweknya)

kejadian lucu juga gue alamin belom lama ini, tepatnya pas ultah gue kemaren ini. salah seorang temen gue (yang lagi pedekate ma gue), sebut saja namanya ucup (samaran) ngasih gue bunga sebagai b'day gift. gue sebenernya seneng banget dapet hadiah kayak gitu, berasa bedanya aja dari kado2 yang gue dapet dari temen2 gue yang lain. tapi berhubung cara ngasihnya yang agak gimana gitu, jadinya agak kurang manteb aja kalo menurut gue. kejadiannya emang lucu banget, gue masih suka ketawa sendiri kalo inget itu. sekarang malah suka gue jadiin bahan buat ngeledek si ucup. ha5..

kembali ke pada waktu kejadian..
sebenernya hari itu adalah H-1 sebelum hari ultah gue (4 mei 2009) . tapi ucup yang sengaja bolos ngantor sengaja dateng ke rumah gue buat ngasih hadiah itu. gue awalnya juga heran, ada yang berasa janggal aja pas dia dateng ke rumah gue. ga biasa-biasanya dia dateng sepagi itu. gue yang belom mandi dan masih sangat kucel pada waktu itu seperti biasa bukain dia pintu dan nyuruh masuk, tapi anehnya dia ga langsung masuk dan malah masih berdiri disamping motornya yang diparkir di depan rumah gue. gue sempet masuk untuk cuci muka, dan begitu gue keluar lagi..

acha : "yah dia masih diluar, sini masuk ngapain disitu.."
(gue ngomong sambil jalan ke arah teras, tiba2..)
ucup : "nih buat lo, cepetan dikasih aer, ntar keburu layu.." (kata2 yang 'ga banget' untuk ngasih bunga ke cewek, mohon bagi para cowok jangan ditiru yang seperti ini. he3..)
(ucup menyodorkan sebuket bunga lili putih ke gue)
gue sempet diam beberapa saat, ga tau harus ngapain. tapi akhirnya gue terima juga bunga dari ucup itu sambil nahan ketawa dan bilang..
acha : "ngapain lo bawa2 bunga segala..??"
ucup : "buat lo. udah sana cepetan kasih aer dulu.."
(gue yang masih kaget campur bingung, campur geli, campur seneng, dan nahan ketawa akhirnya bawa masuk tu bunga ke dalem rumah untuk ngasih aer tu bunga)
di dapur, ada kakak ipar gue yang lagi cuci piring. dia juga heran liat gue bawa2 bunga ke dapur dan nyari vas buat naro tu bunga.
revi : "bunga dari mana tu..??"
acha : "noh dari ucup.."
revi : "serius lo..??"
(revi nanya dengan muka ga percaya..)
acha : "iya. tu orangnya masih di depan.."
(dan tiba2 gue ketawa ngakak di depan revi karena gue udah ga bisa nahan ketawa gue lagi..)
revi : "dih, kenapa lo..?? tiba2 ketawa..gila lo ya..??"
acha : "lo tau ga..?? ucup ngasihnya kayak gimana..??"
revi : "gimana..??"
(tetep sambil nahan ketawa akhirnya gue ulang adegan ngasih bunga tadi ke revi..)
acha : "nih buat lo, cepetan kasih aer, ntar keburu layu.."
(revi juga langsung ketawa begitu tau kejadiannya..)

gue akuin tindakannya si ucup ngasih bunga buat gue emang romatis banget, tapi karena cara ngasihnya yang salah jadinya malah bikin geli. huakakak..!! lucu banget kalo inget mukanya ucup yang merah dan salting banget pas ngasih bunga itu buat gue. (sorry cup..tapi emang kocak banget dah muka lo waktu itu. but, thanks..gue suka bunganya!!)

(bunga yang gue dapet pas ultah gue kemaren)

ya saran gue sih buat para cowok2 yang mau kasih special gift buat ceweknya, apalagi dalam bentuk bunga, kayaknya emang harus cari moment yang pas. atur semuanya biar bener2 perfect. lo pasti ga mau kan kalo special gift yang dah lo siapin jadi sia-sia cuma karena kesalahan teknis pas lo ngasihnya. yah..belajar dari pengalaman gue lah!! jangan sampe pas lo mau kasih bunga buat cewek lo tapi cewek lo belom mandi kayak gue. ha5. moment yang seharusnya romantis dan berkesan malah jadi kejadian memalukan. ya pesen gue sih cuma 1, say it with flower,to the right person, in the right time, right place, and right moment.

0 komentar:

Posting Komentar