Kamis, 07 Mei 2009

internet murah indosat

...ADA HARGA, ADA KUALITAS...

kayaknya emang cocok istilah itu buat nunjukin kualitas suatu barang/jasa yang ditawarin sama pelaku usaha saat ini. Kalo emang berani kasih harga tinggi seharusnya juga harus bisa kasih kualitas yang bagus donk..!! supaya konsumen ga cuma-cuma ngeluarin uang mereka untuk produk yang mereka pakai itu. tapi gimana seandainya kalo ada pelaku usaha yang berani ngeluarin produk dengan harga murah tapi berani kasih janji kualitas yang memuaskan..??

gue sih ga mau berharap terlalu banyak deh. karena kebanyakan emang udah bisa di tebak. jangankan dapet kualitas yang memuaskan, yang ada kita malah harus ngeluarin uang lebih banyak buat berobat ke dokter karena darah tinggi ngadepin produk kayak gitu. coba aja searching di google berapa banyak konsumen yang komplain karena kualitas produk kayak gitu. seharusnya sih ini bisa jadi pelajaran buat para pelaku usaha supaya bisa ngebenahin pelayanannya, tapi nyatanya keluhan para konsumen itu cuma di anggep angin aja buat mereka.

gue disini mau share pengalaman gue aja masalah produk kayak gitu. udah cukup mengecewakan buat gue kalo harus ngalamin hal ga ngenakin kayak gitu. udah lama gue pake layanan jasa internet dari indosat. awalnya gue bukan pelanggan indosat. tapi belakangan gue tertarik pake layanan internet murah itu karena dikasih tau temen gue yang emang udah lama pake produk yang sama. dengan harga yang dipatok sangat murah untuk layanan internet, gue tergiur buat nyoba. emang sih temen gue udah bilang kalo kecepatannya emang ga terlalu bagus. tapi lumayanlah kalo buat internetan atau buat download files yang lumayan gede walaupun ngabisin banyak waktu.

dengan pulsa internet Rp.5000,00 kita udah dapet 250 menit atau 4 jam 10 menit. itu termasuk harga yang emang sangat murah untuk layanan internet dengan waktu selama itu. apalagi karena ga pake itungan kuota (volume based), selama 250 menit itu kita bisa pake buat apa aja tanpa takut keabisan kuota kalo buat download file yang lumayan gede. awal nyoba sih sebenernya sih gue udah agak keganggu dengan kecepatannya. file sebesar 5mb yang biasanya gue download paling lama 10 menit sekarang harus gue download dalam waktu 1jam lebih. fiuh..bener2 bikin cape nunggunya!!

awalnya gue kira itu ngaruh sama jaringannya juga, tapi ternyata ga. mau gue dapet umts ataupun gsm, kecepatannya ya segitu-segitu aja. ga keabisan akal, gue sering pake internet m3 itu lewat tengah malem dengan harapan kecepatannya bisa lebih baik. awalnya emang bisa di akalin dengan cara kayak gitu walaupun ga berubah banyak tapi lama-lama ga ada hasilnya. jangankan tambah lancar, yang gue rasain 1 bulan belakangan malah tambah parah. udah ga bisa di bilang lemot lagi, tapi dah bener-bener ngadat, ga fungsi sama sekali.

bayangin aja, gue yang biasanya bisa langsung konek ke YM dan bebas browsing dengan pakai provider gue yang dulu, sekarang gue harus bersabar buat bisa konek YM. jarang banget gue 1x konek langsung bisa nyambung, biasanya gue harus nyoba minimal 3x baru bisa login. browsing pun sekarang bener-bener lemot setengah mati. google yang terkenal cepet aja sekarang baru bisa gue buka dalam waktu hampir 1 menit. untuk buat site lainnya juga harus nunggu lebih lama lagi. emang bener-bener ngelatih kesabaran banget.

gue sebenernya dah berusaha buat maklum, tapi karena ga ada perubahan juga ya lama-lama gerah juga. puncaknya malem ini, dari jam 19.00 WIB gue mulai konek internet. awalnya gue mau browsing buat tambahan bahan-bahan skripsi gue, tapi ternyata jaringannya bener-bener ga ngedukung. buat buka 1 site aja gue harus nunggu lebih dari 15 menit. waktu yang cukup buat bikin semangat ngerjain skripsi gue padam. alhasil gue ngebatalin niat gue buat browsing dan lebih milih untuk chatting via YM dan buka facebook dan friendster gue sekalian mau upload foto-foto terbaru.

tapi ternyata lebih mengecewakan lagi. selama 4 jam (19.00-23.00 WIB) gue nyoba buat buka facebook atau friendster, tapi ga ada 1 pun site yang kebuka. berulang kali muncul tulisan networks time out. bener-bener rekor terlama gue buat buka suatu site. YM gue pun sama bermasalahnya, bolak-balik gue harus reconnect karena jaringannya tiba-tiba putus sendiri. gue bisa buka blog ini pun harus nunggu sekitar 2 jam baru bisa kebuka. makanya begitu blog bisa kebuka, ga ada yang bisa gue tulis selain uneg-uneg keselnya gue sama internetnya indoshit.

ga pernah gue ngerasain internet selemot ini dalam hidup gue. dan ini sebenernya bukan buat yang pertama kali gue ngerasain hal kayak gini dari provider yang sama. makanya gue mulai berpikir ulang untuk terus pake produk ini. kayaknya mendingan gue bayar sedikit lebih mahal dibanding gue harus bayar murah tapi gue ga dapet apa-apa. pulsa internet 250 menit gue hilang cuma-cuma. sama aja gue di rampok. bolehlah murah, tapi kalo kualitasnya kayak gini mendingan ga usah ngeluarin produk layanan internet aja kalo menurut gue. mau berapa banyak orang lagi yang ditipu dengan cara seperti ini..?? ambil keuntungan dengan cara yang sangat-sangat tidak pantas. gue harap sih orang-orang yang pernah ngerasain hal yang sama kayak gue bisa ambil pelajaran dari ini semua. jangan pernah ketipu lagi deh dengan kata-kata murah. murah tapi ga ada kualitasnya buat apa..??

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Gwa cuma punya 1 komen. gwa se7. secara gwa juga pake indoshit juga, dan sampai gwa tulis ini komen gwa kaga pernah bisa buka akun fb gwa. what a pathetic. makanya gwa ga akan pake indoshit ini lagi period. and bwat penyedia layanan jasa, tolong jgn cuma bisa bikin janji. ato ada yang mau ngadain class action bwat nuntut indoshit? kalo ada gwa maw join dunk byar mereka (penyedia layanan jasa) ga seenak udele dw. peace....

Acha Enwe mengatakan...

yah kita berdoa aja semoga pelayanan provider tersebut bisa semakin bagus ke depannya supaya ga ada customer yang dirugikan lagi..
yah itung2 simbiosis mutualisme kan..
kalo mereka kasih pelayanan yang bagus buat pelanggan, yang pasti pelanggan juga seneng dan ga bakal ada komplain2 kayak gini lagi..
kalo pelayanan mereka ga bener trus pelanggannya pada kabur ke provider lain yang rugi kan mereka juga..

Posting Komentar