Sabtu, 23 Mei 2009

hari yang melelahkan tapi menyenangkan =)

hari ini bener2 banyak banget kejadian yang gue alamin, dari kejadian yang bikin seneng sampe yang ngebetein. 1 hari full. tapi seru juga sih. ya paling ga jadi hari penutup yang menyenangkan buat liburan gue kali ini di depok (atau jakarta ya tepatnya..??). semoga liburan selanjutnya bisa menyenangkan seperti ini.

23 mei 2009...
dengan berbekal laptop dan alasan mau ngerjain skripsi di luar rumah (cari wangsit sekalian cari tempat internetan gratis. he3..), gue berangkat bareng dani (mas guide Jogja). rencana awal kita ga tau mau pergi entah kemana. malemnya sih gue sempet chatting sama beberapa temen gue (furi & pongky), mereka ngajak ketemuan hari itu. karena gue pikir ga ada salahnya juga gue reunian ma mereka sebelum gue balik ke semarang lagi, jadinya hari ini gue khusus siapin waktu buat ketemu mereka juga.

waktunya sih bener2 colongan banget karena sebenernya hari ini mereka juga ada urusan masing2. pongky mau ke bengkel buat benerin (katanya) VW kodok tahun '63-nya, dibengkel langganannya di sekitar radio dalam. sedangkan furi mau pindahan dari rumah eyangnya di cawang ke rumah barunya di kawasan cibubur. waktu berangkat dari rumah gue juga sama sekali belom janjian sama mereka. yah bisa dibilang modal nekad aja. bisa ketemu dadakan sukur, enggak bisa ketemu ya mendingan lain kali aja. he3.

gue berangkat sekitar jam setengah 12 siang dari rumah. tujuan pertama ke toko komputer deket UI untuk nuker speaker komputernya dani yang rusak (padahal baru beli beberapa hari) dan setelah melalui proses tawar menawar yang alot, akhirnya dani berhasil nuker (tuker tambah tepatnya) speaker simbadanya sama speaker logitech (kalo ga salah tipe R-20) cuma dengan nambah Rp 50.000,00. dan berhubung tu speaker lumayan gede juga akhirnya kita nitipin tu speaker di toko itu dan bakal kita ambil malemnya. agak susah juga kalo harus jalan bawa2 speaker segede gitu.

setelah urusan speaker selesai, gue n dani langsung cabut ke wilayah Blok M. gue sempet SMS pongky buat nanya jadi ketemu apa ga hari itu, tapi berhubung pending jadinya gue n dani ngelayap dulu ke Blok M plaza dan sekitarnya (Blok M square, ex melawai, dll). gue baru dapet balesan SMS dari pongky sekitar jam 1 yang ngabarin kalo urusan mobilnya belom beres dan minta ketemu agak sorean aja. karena pongky masih di bengkel, gue lanjutin window shopping gue, ada sekitar 2 jam lah gue muter2 ngabisin waktu. gue sempet kejebak hujan dan terpaksa neduh dulu di salah satu distro yang ada di situ (gue lupa namanya apa). awalnya sih cuma niat mau numpang neduh aja, tapi ternyata emang dasar naluri shopping-nya dani terlalu kuat, dia malah dapet topi merah merek skaters yang lumayan keren dengan harga yang murah pula di distro itu.

begitu ujan berenti kita bingung harus kemana. dan berhubung cacing2 di perut gue sudah mulai demo minta makan, akhirnya kita memutuskan untuk cari tempat makan aja. puter2 Blok M plaza ga ada tempat makan yang sesuai, akhirnya gue minta ke burger blenger di barito, karena gue juga lagi agak males makan makanan berat. waktu di burger blenger (BB) gue dapet SMS dari furi yang nanyain gue jadi maen kerumah barunya apa ga. dan mengingat jam yang udah mepet hampir sore, akhirnya gue putusin bawa aja tu BB ke pongky sekalian ketemuan biz itu gue langsung cabut ke rumahnya furi.

tapi namanya rencana bisa aja gagal. rencana awal gue yang cuma ngasih BB jatahnya pongky di bengkel dan langsung cabut ternyata ga sesuai kenyataan. he3. begitu ketemu, gue, dani, dan pongky malah ngobrol ngalor ngidul sambil makan tu BB di emperan bengkel. mungkin karena dah lama ga ketemu jadinya banyak hal yang bisa diobrolin walaupun sebenernya tempatnya ga enak banget buat ngobrol. kangen juga sih bisa ngobrol ma pongky yang gokil itu kayak pas jamannya dia masih KP di semarang. makanya ga heran kalo kita ngobrol jadi agak lupa waktu, sampe si pongky nanyain gue jadi ketemu furi juga atau ga.

setelah nelpon furi minta alamat rumahnya yang baru dan nanya ke pongky jalan ke rumah furi lewat mana (maklum..gue ma dani sama2 buta arah. he3..) akhirnya kita cabut juga dari situ sekitar jam 5. ga enak juga sih ganggu pongky lama2 di bengkel, secara dia (katanya lagi..) sambil ngerjain tesis (yang kata furi cuma biar keliatan pinter doank. haha..). dengan modal nekad lagi, gue dan dani meluncur dengan motor matiknya dani ke kawasan cibubur tanpa tau arah sama sekali (cuma berbekal nyali dan petunjuk dari pongky tadi).

begitu sampe di TB Simatupang, kita mulai bingung harus kemana. akhirnya kita gambling ambil jalan terus ke arah pasar rebo. nyampe pasar rebo kita juga ga tau harus kemana. setelah diingat (kalo ga salah) pongky sempet bilang kita bisa lewat cijantung (patokan kita hanya papan petunjuk arah). lewatlah kita cijantung. terus..dan terus..(gue juga lupa detail jalan yang gue lewatin) sampe akhirnya kita sampe di jalan raya bogor. karena kita udah bener2 ga yakin sama jalan yang kita ambil akhirnya kita beraniin nanya sama beberapa orang di pinggir jalan. dari petunjuk orang2 dan papan petunjuk arah kita sampe di daerah cibubur juga.

kita memang udah di cibubur tapi bukan cibubur daerah rumahnya furi. dani dengan sotoy-nya ngambil jalan kecil ngikutin motor dan taksi yang lewat dan alhasil kita nyasar ke perkampungan dukuh cibubur. tanya2 orang lagi lah kita. dan ternyata kita melenceng jauh banget dari jalan rumah furi. dari ujung ke ujung kali. fiuh..bener2 melelahkan deh!! tadinya dah mau nyerah aja ga jadi ke rumah furi, secara langit juga dah mulai gelap. tapi kita tetap ngelanjutin perjalanan juga walau terpaksa karena kita juga ga tau jalan pulang ke depok. haha..parah banget dah!!

untungnya orang2 yang kita tanyain ngasih petunjuk yang bener, jadinya kita ga nyasar untuk ke-2 kalinya. tapi mungkin emang dasarnya kita lagi apes aja. waktu kita lewat cibubur junction, dani ga liat papan petunjuk arah. yang seharusnya kita belok ke kanan arah cileungsi, tapi ini malah lurus nyaris masuk pintu tol TMII-cawang. alhasil kena tilanglah kita. ha5. dani sempet ngotot2an sama polisi yang nilang kita gara2 uang damai yang ga sesuai. awalnya tu polisi dah setuju terima uang damai Rp 20.000,00 dari dani, tapi begitu ngeliat ada uang Rp 50.000,00 nongol dari dompetnya dani, berubah pikiranlah si polisi dan malah minta uang yang nongol itu (dan parahnya tanpa ngasih bukti surat tilangnya). huh..dasar polisi matre!! pantesan aja tu perut cepet buncitnya..!!

selesai urusan di kantor polisi kita ngelanjutin perjalanan panjang kita ke rumah furi. masih dengan tanya2 orang lagi. sempet nyasar untuk ke-2 kalinya ke daerah kranggan bogor, tapi akhirnya kita berhasil kembali ke jalur yang seharusnya. dan setelah 1,5 jam perjalanan (17.00 WIB-18.30 WIB) yang sangat membuat lelah jiwa dan raga gue (terutama pantat gue), akhirnya kita berhasil menemukan rumah furi di Citra Gran Cibubur. hadooh puy..susah bener nyari rumah lo!! tobat2..!!

sampe rumah furi, kita ngobrol2 sebentar. dan karena takut kemaleman dan mengingat jam malam gue yang masih terbatas (jam 10 malem), akhirnya jam 20.00 WIB gue cabut dari rumah furi. belajar dari pengalaman nyasar pas berangkat, sebelom pulang kita nanya sama furi kemana jalan pulang ke depok (ngenes banget dah..!!). furi nunjukin jalan paling deket ke arah depok dan begitu kita pulang, memang terbukti ternyata cibubur-depok sangat-sangat dekat. paling perjalanan setengah jam juga nyampe. gondok setengah matilah kita, terutama dani. ha5..udah jalan 1,5 jam, nyasar 2x, kena tilang polisi pula, ternyata ada jalan yang aksesnya lebih gampang dicapai dari depok. tapi ya sudahlah..cukup buat pengalaman aja..!! he3..

nyampe depok kita langsung ngambil speakernya dani yang masih dititipin di toko, setelah itu makan di bakso kotak UI dalam porsi besar (mie ayam bakso telor + es kelapa muda), dan berhasil sampe rumah jam setengah 10 malem (setengah jam sebelom jam malem gue berakhir). ha5..benar2 perjalanan yang menghabiskan tenaga. tenaga dari burger yang tadi sore gue makan sampe ga bersisa lagi cuma untuk nyari rumah furi. ha5. tapi seru juga sih..!! asal jangan sampe keulang lagi aja..

alasan gue buat bikin skripsi di luar rumah ternyata cuma jadi alasan doank. jangankan bikin skripsi. laptop gue aja ga sedikitpun keluar dari tas hari itu. ha5. yah, walaupun rencana garap skripsi gagal hari itu, tapi dapet pengalaman yang beda dari biasanya dah cukup setimpal kok. atau mungkin ga sih kalo kesialan gue hari itu ada hubungannya dengan alasan gue (bikin skripsi) yang gagal itu..?? nyokap kan taunya gue keluar buat cari inspirasi skripsi gue tapi nyatanya malah kelayapan kemana-mana. bisa jadi kan..?? he3..

0 komentar:

Posting Komentar