Senin, 08 Juni 2009

aku untuk mereka

saat ini gue lagi ngerasa lelah banget. salah satunya karena deadline skripsi gue yang makin mepet, dan juga gue lagi ngerasa sendirian. entah kenapa, di saat gue lagi butuh banget orang-orang di sekeliling gue buat nyemangatin gue, tapi ga ada satu pun dari mereka yang ada. sekalipun ada, tujuan mereka nyemangatin gue bukan buat bantuin gue, tapi supaya semua rencana mereka berjalan dengan lancar. mungkin itu yang bikin gue 2 kali lipat lebih capek. selain gue harus ngadepin deadline skripsi gue sendirian, gue juga harus mikirin mereka supaya mereka ga kecewa.

selama ini sepertinya tanpa sadar gue udah hidup buat mereka. hidup gue sebagian besar justru buat mereka. mungkin itu yang bikin mereka mikir kalo gue itu adalah BONEKA atau robot yang diprogram buat nurutin semua keinginan mereka.atau mungkin yang lebih parah, mereka cuma anggep gue sebagai sarana bersenang2 mereka..?? PERSETAN sama mereka semua..

gue ga butuh mereka selalu ada disamping gue kayak yang gue lakuin buat mereka. gue juga ga butuh mereka semua nurutin apapun yang gue mau kayak apa yang udah gue lakuin buat mereka. gue ga butuh itu semua. gue cuma BUTUH mereka bisa NGERTIIN gue sedikit aja. bisa ngerti kapan gue butuh sendiri. bisa ngerti apa yang sebenernya gue mau. bisa ngerti kalo gue sebenernya udah MUAK sama semua keinginan mereka yang selama ini harus gue turutin. GUE MUAK SAMA SEMUA ITU..

gue tau mereka ga tuli. ga cuma sekali mereka denger gue bilang "NGGAK" kalo mereka nyuruh gue ngelakuin sesuatu yang ga gue suka. tapi nyatanya apa..?? bukannya ngerti, mereka malah kayak ga pernah dengerin omongan gue itu. mereka tetep aja berusaha buat nego dan tetap nyuruh gue ngelakuin semuanya. mungkin slama ini gue emang selalu nurutin apapun permintaan mereka, tapi harusnya mereka bisa lebih peka. kalo emang gue udah bilang ga mau ya ga mau. sekalipun gue tetep ngelakuin, seharusnya mereka tau kalo gue TERPAKSA ngelakuinnya buat mereka.

gue juga tau mereka semua ga buta. udah sering banget gue NANGIS di depan mereka karena berada di dalam situasi yang gue ga suka. mereka bisa liat dengan mata mereka sendiri gimana keadaan gue saat itu. tapi nyatanya apa..?? mereka cuma bersimpati saat itu aja. setelah air mata gue kering, gue akan tetep jadi boneka mereka yang harus selalu nurutin semua PERMINTAAN mereka. apa selamanya harus gitu terus..?? Untuk bisa di ngertiin sebentar aja gue harus ngorbanin air mata gue..??

selama ini, mereka sering banget bilang kalo mereka SAYANG sama gue. mereka ngerti apa yang gue mau. BULLSHIT semua!! kalo emang mereka sayang sama gue, tanpa gue harus nangis pun mereka seharusnya tau apa yang gue mau. dan kalo mereka ngerasa udah ngertiin gue, seharusnya mereka juga bisa tau kalo gue GA SUKA tanpa harus gue ngomong berulang-ulang. gue mungkin emang bukan orang yang banyak protes, tapi seharusnya dengan gue DIEM tanpa mau ngomong sama mereka, mereka bisa tau kalo ada yang mengganjal hati gue.

buat gue, MEREKA adalah orang-orang PENTING yang ada di hidup gue. tapi kalo demi KESENANGAN mereka gue harus NGORBANIN diri gue sendiri, gue rasa gue GA BISA. gue ga mau selamanya jadi boneka mereka yang bisa selalu diperintah. gue juga punya HATI. apapun yang mereka kasih buat gue ga akan SETIMPAL sama apa yang udah mereka perbuat ke gue. selama ini gue udah berusaha buat jadi yang TERBAIK buat mereka. gue berusaha supaya mereka ga kecewa sama gue. tapi apa mereka juga BERPIKIR kayak gitu buat gue..??

udah cukup gue hidup sebagai BUDAK mereka. gue pengen bisa NIKMATIN hidup gue sendiri dengan orang-orang yang emang bener-bener SAYANG dan NGERTI gue. gue udah capek hidup sama orang-orang yang selalu maksain KEEGOISAN mereka sendiri. gue ga mau hidup gue sia-sia dengan hal-hal ga penting yang ga gue suka cuma demi NYENENGIN orang lain. Apalagi ga ada yang pernah sedikitpun MENGHARGAI apa yang udah gue lakuin buat mereka. bener2 GA TAU DIRI...

mungkin selama ini emang gue yang BODOH udah mau diperalat sama mereka. gue yang udah BERSALAH sama diri gue sendiri. gue ga akan nyuruh mereka untuk minta maaf karena percuma juga, gue YAKIN mereka akan ngerasa GA BERSALAH sama gue. mungkin emang bakal lama nunggu sampe mereka PEKA dan bisa ngertiin gue. udah cukup buat gue hidup untuk mereka. kalo buat mereka gue juga orang penting dalam hidup mereka, mereka pasti bakal hidup untuk gue juga. tapi selama ini nyatanya ga..

1 komentar:

xhyvt mengatakan...

panjang menantang cc... :P

Posting Komentar