Kamis, 18 Juni 2009

harus lebih bersyukur

astagfirullah..gue selama ini ga sadar kalo gue udah jarang banget bersyukur sama apa yang gue punya. gue ga pernah puas sama apa yang udah gue dapet. jangankan untuk bersyukur, yang ada gue malah selalu nuntut untuk bisa dapet yang lebih lagi. gue ga sadar kalo sebenernya gue udah beruntung banget bisa dapetin semua itu walaupun itu bukan sesuatu yang paling bagus dan baru seperti yang orang lain punya. gue lupa untuk bersyukur karena selalu melihat orang2 yang berada di atas gue. gue lupa kalo ada banyak orang yang keadaannya jauh berada di bawah gue.

untungnya gue disadarkan sebelom keadaan lebih buruk lagi. mungkin ini semua emang pelajaran buat gue. gue justru disadarkan sama orang yang ga jauh beda ma gue. orang yang menurut gue kurang bisa bersyukur sama keadaannya, dan yang lebih parahnya lagi dia juga seneng ngejatohin orang untuk ngangkat dirinya sendiri (yang sebenernya dimata gue malah itu ngejatohin dirinya sendiri). nauzubillah min zalik..jangan sampe gue jadi orang seperti itu. paling ga sekarang gue dah sadar untuk selalu bersyukur sebelom gue mulai ngejatohin orang lain cuma untuk bikin diri gue tampak baik di depan mereka. gue sih percaya, selama kita baik sama orang, orangpun juga akan baik ma kita tanpa kita harus promosiin diri kita di depan mereka.

gue sempet kaget dan agak males waktu denger orang itu ngebanggain dirinya dan berusaha untuk ngejatohin orang lain (yang kebetulan adalah gue). dia ngebanggain dirinya supaya orang yang diajak ngomong tau kalo dia lebih hebat segalanya dari gue. dia punya apa yang ga gue punya dan dia bangga akan hal itu. ga salah sih dia kayak gitu, tapi ga seharusnya juga dia ngomong kayak gitu di depan orang lain kan..?? gue nulis ini bukan bermaksud untuk ngebela diri gue sendiri, tapi dari situasi kemaren yang gue liat sendiri, hampir semua orang yang ada disitu dan denger omongannya bukannya malah jadi bangga sama dia tapi hampir semuanya justru jadi males dengernya. keliatan banget dari ekspresi orang2 itu yang hampir semuanya senyum kecut ke arah gue dengan pandangan males ke temen gue itu.

dari situ gue jadi mikir aja, kayaknya ga ada gunanya kita gembar gembor dan pamer apa yang kita punya atau apa yang udah kita dapet ke orang lain karena itu ga ada untungnya. orang2 justru ga akan simpatik ma kita kalo kita kayak gitu. kemaren gue jadi kayak ditampar aja. selama ini gue sering ngebanggain apa yang gue punya sama orang2 supaya mereka ngiri ma gue. hehe..childish banget yah!! tapi sejak kejadian kemaren, insya allah gue ga akan gitu lagi. gue yang denger ada orang yang ngomong kayak gitu aja males, gue ga mau orang2 juga pada males ma gue kalo gue ngomong kayak gitu di depan mereka.

Ya Allah..sadarkanlah aku untuk selalu bersyukur pada-Mu. jangan sampai aku menjadi orang2 yang lupa akan nikmat-Mu dan lalai untuk selalu bersyukur pada-Mu. jagalah aku dari semua perbuatan itu ya Allah..amin!!

0 komentar:

Posting Komentar