Jumat, 01 Februari 2013

Teteh Birthday Party

Kemarin adalah ultahnya teteh yang ke-.... Hmmm..kasih tau ga ya yang ke berapa!? *langsung dibekap teteh* Rencana awalnya teteh mau bikin acara di rumah khusus anak2 caur yang udah lama ga ngumpul hari sabtu ini (2 Februari) tapi karena Pongky ada pameran di JHCC dari tanggal 1-10 Februari, akhirnya acara dimajukan jadi pas hari H (31 Januari). Teteh ngundang semua anak2 caur baik yang ada di grup whatsApp  ataupun tidak untuk dateng makan malam di rumahnya, tapi karena emang pas weekday cuma segelintir anak2 caur aja yang bisa dateng (cuma gue sama dani doank T_T).


Dari awal teteh udah bilang kalo mau masak pas ultahnya, jadi gue menyarankan untuk bikin hidangan yang gampang dan ga ribet aja (padahal gue emang cuma bisa bikin itu doank..hihihi). Kita memutuskan untuk bikin sushi/kimbab dan sate campur (itu loh sate yang isinya daging, paprika, nanas, dll). Sekitar jam 12 siang teteh jemput gue dirumah (manja deh!!) dan kita lanjut belanja bahan2 buat masaknya. Sepanjang jalan, Ava, anaknya Teteh sama Pongky udah rewel banget karena ngantuk, tapi anehnya begitu liat mall langsung semangat lagi dia. Hahahaha.

Kelar belanja kita langsung mulai nyiapin bahan2 masakan supaya pas para cowok (Pongky & Dani) pulang makanan udah siap. Gue sempet nitip sama dani minta beliin nori di supermarket korea di deket kantornya karena di supermarket sebelumnya nori ukuran besar habis. Pas Dani dateng ternyata dia juga beli beberapa cup ramen instan dan sup rumput laut instan khas korea yang biasa dihidangkan sebagai menu untuk seseorang yang sedang ulangtahun. Karena semua masakan yang kita bikin sangat simpel, pas Pongky pulang semua udah siap, tinggal di tata aja.

(our b'day meals : sushi/kimbab, sate & seaweed soup)

Pongky yang pulang dengan bawa cake ultah buat Teteh ternyata belum beli lilin, jadi kita musti keluar dulu untuk beli lilin. Dan bukan anak2 caur namanya kalo ga melakukan hal2 yang (sangat) absurd. Kemarin kita ber-5 (Gue, Dani, Teteh, Pongky, Ava) beli lilin di minimarket yang lokasinya ada depan komplek, yang jaraknya ga sampe 100 meter dari rumah mereka, kita tempuh dengan menggunakan mobil. Yak gue ulangin sekali lagi. Kita cuma beli lilin di depan komplek berame2 pake mobil, dengan riang gembira dan penuh canda tawa tentunya. Cuma anak2 caur aja yang melakukan hal2 aneh begitu. *tutupmuka*

Pongky sempet mengusulkan untuk diem aja dulu selama beberapa saat di depan minimarket atau muter kemana dulu sebelum akhirnya balik ke rumah supaya tidak mengundang kecurigaan Pak Satpam penjaga gerbang kompleks, yang pasti akan sangat gondok kalo tau dia capek2 bukain gerbang lebar2 untuk kita padahal kita cuma ke minimarket yang letaknya persis ada disamping pos satpam itu. Hahaha. Tapi karena sudah lapar akhirnya kita cuek aja balik lagi ke rumah melewati Pak Satpam yang mukanya tampak aneh melihat kita kembali begitu cepatnya. Maaf ya Pak..

Abis beli lilin, Teteh memutuskan untuk makan hidangan utama dulu sebelum acara tiup lilin dan potong kue. Jadi kita (yang emang udah laper) langsung aja menyantap makanan yang udah disiapin dari siang. Maaf fotonya pas makanannya udah mulai abis nih. Karena laper kita ga  kepikiran untuk dokumentasi dulu pas makanannya masih utuh.

(tandas dalam sekejap makanannya)

Selesai makan ternyata Ava udah mulai K.O. Dia mulai rewel karena ngantuk ga tidur siang seharian plus senang2 berlebihan sama para caur dewasa. Akhirnya Teteh & Pongky ngelonin Ava dulu sampe tidur sebelum tiup lilin, sementara gue dan Dani masih anteng di depan TV dengan film favorit Ava, Madagascar, yang tiap kita kesana selalu diputerin itu juga. Hahahahaha.

(Alex The Lion)

Setelah Ava tidur, acara dilanjut. Kita tiup lilin plus potong kue sambil nyanyi lagu ultah dengan bisik2 biar Ava ga kebangun lagi. Hahaha. Absurd sekali bukan. Potongan kue pertama tentu aja untuk sang suami Big Pong. Setelah kita makan kue, kita foto2 sebentar dengan dresscode hitam kita sebelum akhirnya gue dan Dani siap2 untuk pulang karena udah hampir tengah malam. 

(Beautiful Birthday Girl)

(We are Caur Family)

Sekian reportasenya. Happy Birthday Our Beloved Teteh. Semoga tambah cantik, tambah sukses, ga bosen2 dengerin curhatan anak2 caur (especially gue & Dani), pokoknya tambah baik semuanya deh termasuk tambah momongan juga. Hihihihihi. We love you Teteeeeeh. *pelukerat*

0 komentar:

Posting Komentar