Jumat, 22 Februari 2013

Berasa Kuliah Lagi

Ade gue sekarang kuliah di jurusan jurnalistik salah 1 kampus swasta di daerah Jakarta Selatan. Jurusan itu dia sendiri yang milih tapi ternyata pas dijalanin ga segampang yang dia kira. Sebagai kakak yang cantik baik, gue sering bantuin dia ngerjain tugas2 yang emang sekiranya gue bisa, kayak bikin artikel tulisan ataupun tugas fotografi. Awalnya sih gue sukarela nolonginnya, tapi rupanya si ade malah jadi keenakan. Tiap ada tugas yang dia tau gue bisa, tanpa dia coba bikin sendiri, dia langsung menyerahkan tugas itu ke gue. Bisa dibilang ada beberapa mata kuliah yang seluruh tugasnya gue yang kerjain.

Dari awalnya niat nolong, sampe terpaksa, dan akhirnya sekarang gue cuma bisa pasrah. Hahaha. *ketawa miris* Hmmm..tapi kalo dipikir2 sih ga ada ruginya juga buat gue nolongin si ade. Selain gue dapet pahala, toh gue juga secara ga langsung jadi belajar sesuatu yang baru soal jurnalistik. Ga cuma bisa ngasah kemampuan nulis gue dengan bahasa resmi, gue juga jadi belajar fotografi secara lebih serius. Dari cuma motret dove sempit-dove luas, sampe akhirnya gue bisa bikin foto panning, siluet, bulb, dll. Dari yang tadinya gue ga ngerti apapun teknik fotografi, sekarang udah ga bego2 amat lah. Itupun setelah melewati serangkaian proses trial and error yang sudah tak terhitung. Dan semua terbayar saat mata kuliah dasar2 fotografi ade gue dapet nilai A, yang mana semua tugasnya gue yang motret. *langsung gede kepala*

Dan semester ini ade gue berencana untuk ambil mata kuliah foto jurnalistik dan kembali menyerahkan semua tugasnya nanti ke gue. Mata kuliah yang cukup sulit tapi benar2 menantang buat gue. Kalo gini jadi berasa gue yang kuliah karena gue musti ikut belajar dari nol, baca2 materi yang ade gue dapet dosennya di kampus, sampe akhirnya harus gue praktekkan sendiri. Secara gue emang tertarik sama dunia jurnalistik, gue sih masih dalam tahap enjoy belajar semuanya. Yah anggep aja lagi kuliah non formal kan!!

0 komentar:

Posting Komentar