Sabtu, 16 Februari 2013

Penipuan Undian Indosat (lagi)

Kejadian ini baru aja gue alami beberapa menit yang lalu. HP gue ditelpon oleh sebuah nomor tidak dikenal, ni nomornya 085656788679. Orang yang menelpon gue itu mengaku bernama Wawan Setiawan dan mengaku sebagai karyawan Indosat yang ditugaskan langsung oleh Bapak Menteri kominfo untuk menghubungi gue sehubungan dengan menangnya gue atas undian yang diadakan oleh Indosat.

Dari awal orang itu ngomong gue udah curiga karena dari nada bicaranya udah sangat ga meyakinkan. Ditambah lagi alasannya sebagai orang Indosat, secara hari ini hari Sabtu gitu kan, emangnya orang kantor pusat Indosat ga pada libur apa?? Plus lagi dia bilang kalo ditugaskan langsung oleh Bapak Menteri untuk langsung menghubungi gue, lah emang itu menteri ga ada urusan lain apa selain ngurusin orang menang undian?? Lain kali kalo mau cari alasan yang agak pinter lah!!

Kecurigaan gue kalo telpon itu adalah penipuan benar2 terbukti saat orang tersebut menanyakan nama gue. Dengan santainya langsung aja gue bilang, "Maaf ya pak, kalo emang dari Indosat harusnya tau donk siapa nama saya. Ih ketauan mau nipu ya!?" Dan telpon langsung terputus begitu saja. Hahahaha. Ketauan boongnya ya Pak. Saya punya banyak kenalan orang Indosat loh. Yang pasti nomor bapak akan saya adukan langsung atas rencana penipuan tadi.

Hari gini kok ya masih ada tipu2an kayak gitu. Ga kasian apa anak istrinya dikasih makan uang haram?? Anda juga ga akan selamanya hidup loh!! Nanti kalo diminta pertanggungjawabannya di alam kubur gimana?? Cari rezeki yang halal-lah!! Dari suara anda saya bisa tau kalo anda sehat wal afiat, jadi pasti masih mampu cari pekerjaan dengan cara yang halal.

TAMBAHAN :
Dibawah ini saya sertakan pengumuman resmi dari website indosat yang menghibau soal banyaknya kasus penipuan dengan mengatasnamakan indosat.
Waspada Penipuan Berkedok Indosat

18 komentar:

poetra mengatakan...

ni gw baru aja dpt sms dr nomor 085696505780. yg tertulis Selamat!!! Anda men-dpt hadiah dari POIN PLUS-PLUS INDOSAT 1 UNIT mobil AVANZA Pin Anda xy1i94b. info lebih lanjut klik di www.poinplusplus-indosat.webs.com

Acha Satmoko mengatakan...

info dari temen yg kerja di indosat, web indosat itu cuma ada 1 www.indosat.com

mau itu pengumuman apapun pasti diumuminnya disitu, jadi kalo ada yang ngasih tau website lain udah pasti penipuan, diusah dipercaya.

rasta mengatakan...

bohong tu bos,,, sekelas indosat g mungkin,, hahahah boro2 mau avansa pa jaguar, kasih bonusan telp pa sms aja pake bertele2 tukar poin lah,, harus sms sebanyak 10 kali lah.. daftar paketlah...tai kucinglah..... paling juga iklan biar indosat laris... dasar jas2 beerdasi ular...

Acha Satmoko mengatakan...

waduh kok jadi marah2 di blog saya.. :)

marthin mengatakan...

Klo yg in http://indosat-centerpoin7887.webs.com/ bener g...

Acha Satmoko mengatakan...

pokoknya kata temen saya selain www.indosat.com itu bisa dipastikan penipuan.

apalagi (.webs.com) itu setau saya gratisan. masa iya indosat bikin website di tempat gratisan kayak gitu. be careful bro :)

Anonim mengatakan...

saya juga dapet sms dari 6287841583545 katanya saya dapet mobil all new avanza bisa di cek di www.poin-plus2.webs.com pas di telfon ke BENY SUSANTO dengan nmr tlp 0016-28567765189 dia malah minta tranfers uang sebesar 1,5 jt ke rekening ENDANG RAHMA dngn mnr rekening 505201008824533 dan pingin hari ini juga ditranfers.

Acha Satmoko mengatakan...

tu kan udah jelas penipuan itu..saran saya sih kalo ada SMS2 ga jelas kayak gitu mending diabaikan aja daripada jadi korban penipuan..

tsamrotul qolbyah mengatakan...

nie aku juga dapet sms undian poin plus plus nie nomernya 08579736363

Acha Satmoko mengatakan...

mendingan ga usah digubris mbak..
soalnya indosat ga akan pakai no hp biasa kayak gitu..

Mas Raden Ilyas mengatakan...

haha. . . sama aku barusan juga di telfon katanya menang undian 10jt. katanya biar aman dan gak ketahuan gak usah nyebutin nmr rekening cukup ke ATM dan klik trnsaksi lain>> transfer>> masukin rekening>> benar>> lalu apalah tadi tpi aku cuma masukin kartu ATM aja g tak pencet yang dia suruh. malah tak buat main main tpi dia nya marah ya udah tak tutup

Acha Satmoko mengatakan...

itu mah udah mencurigakan dari awal.
semua undian berhadiah yang memang resmi ga pernah minta pemenangnya untuk pergi ke ATM dan dipandu transaksinya seperti itu.

seharusnya mah ga usah digubris aja karena hanya buang2 waktu anda kan jadinya. :)

yusuf nr mengatakan...

ane baru saja di tlpon 085788737719 ..katanya dpt undian berhadiah 8,5 jt atas kesetiaannya menggunkan kartu indosat selama 1 thn lebih.
ehh aku suruh kirim nggk mau ... maunya lwat ATM.

Acha Satmoko mengatakan...

tu aneh banget kan..kalo undian resmi biasanya serah terima hadiahnya di hadapan notaris dan pihak2 berwenang lainnya..ga mungkin cuma via telpon dan lewat ATM pemberian hadiahnya..lebih waspada aja gan lain kali..

Anonim mengatakan...

udah klo dapet telpon g jelas,..panjang"in aja,..
yah akting aja kita spt percaya ama dia,..tar ujung"nya baru kita pojokin dia hahaha

Biar rugi waktu tuh orang LOL

Acha Satmoko mengatakan...

lah kitanya juga rugi waktu donk ngeladenin orang begitu..kan mendingan ga usah digubris aja..jadi kita ga rugi apapun.. :)

Azaanhadi Azaan mengatakan...

Yg nipuh orang bodoh yg tertipu orang bodoh. Hahahahahaha. Lah jangan jadi orang bodoh biar engak nipu dan enggak tertipu

Acha Satmoko mengatakan...

:)

Posting Komentar