Minggu, 01 Mei 2011

dollfie

sebagai orang yang cenderung tomboy, dari kecil gue ga pernah pengen atau minta dibeliin boneka kayak anak2 kecil yang lain. tapi entah kenapa justru setaun belakangan ini gue malah jadi suka banget sama boneka. bukan sembarang boneka. boneka yang berhasil meracuni otak gue ini namanya dollfie. mirip2 sama barbie tapi boneka ini lebih bisa di customize sesuai keinginan kita. muka dan badannya juga cenderung lebih mirip manusia dibanding barbie. kira2 beginilah bentuk si dollfie itu.

copy_PV164349543119_8

dollfie pertama kali dibuat tahun 1997 oleh sebuah perusahaan Jepang bernama Volks dengan ukuran seperti boneka barbie, yaitu sekitar 23-29cm. tapi pada perkembangannya, sekarang udah ada super dollfie yang ukurannya lebih besar, yaitu 1/3, 1/4, dan 1/6 ukuran manusia. mengingat kelebihannya yang bisa di customize, ga heran dollfie ini dibandrol dengan harga mahal. kalo dalam kisaran rupiah, untuk dollfie ukuran kecil aja dan belum di customize (body only), bisa dijual dengan harga 3-5 juta rupiah. tapi kalo menurut gue worth it lah dengan harga segitu bisa dapet boneka yang memang cantik. apalagi konon dollfie ini masih handmade. dengan harganya yang mahal, kita bisa dapet boneka cantik yang bisa kita dandanin semau kita dan belum tentu ada orang yang punya boneka yang sama kayak yang kita punya.

image

mungkin karena semakin banyaknya peminat dollfie, sekarang udah mulai banyak perusahaan yang akhirnya membuat dollfie juga. ga cuma di jepang, tapi juga korea, dan hongkong. walaupun harganya tetep muahal, tapi jenis dan ukurannya pun semakin banyak. berbagai aksesoris dan perlengkapan lainnya juga makin berkembang. salah 1 yang paling gue suka adalah mata dari si dollfie yang keliatan hidup banget. kita juga bisa milih berbagai ukuran mata, dari yang sipit sampe yang belo dengan berbagai warna juga. baju2 plus printilannya pun juga lebih variatif dibanding barbie, tapi ya tetep harganya juga bikin nelen ludah.

dollfie

dan setelah gue berkali2 cuma bisa melihat si dollfie ini dari layar laptop gue tiap kali online, akhirnya di suatu malam (haiah..!!), pada saat gue buka salah 1 website yang menjual dollfie buatan korea, terpikatlah gue dengan salah 1 dollfie yang menurut gue keren banget. untuk ukuran sekitar 45cm, dollfie yang dikasih nama E-AN itu dibandrol dengan harga $520,- (tapi gatau juga itu udah harga customize kayak gambarnya atau body only aja). langsung dilema ngeliatnya. dengan harga yang nyaris sama kayak sebuah laptop, gue jadi bimbang apakah gue akan beli laptop baru atau beli si dollfie cantik ini. huffftt..!!

copy_PV38051608565_3

dan setelah pergolakan batin yang menyiksa (lebay mode : on), akhirnya gue terpaksa menahan keinginan gue buat punya si dollfie itu. kayaknya emang mendingan buat laptop baru aja dulu. lagian bisa dijitak nyonya besar (baca : nyokap) kalo gue ngabisin duit sebanyak itu cuma untuk sebuah boneka aja. hiks2..!! ya semoga aja nanti gue bisa punya dollfie walau entah kapan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

keterangan : semua gambar disini diambil dari www.dreamofdoll.com

6 komentar:

Wilya mengatakan...

omaigat ini bonekanya kecantikannya menyeramkan, apa ya campuran antara misterius mistis gimana gtu :P

Acha Enwe mengatakan...

Keren ya wil..
Kalo yang aku pengenin itu emang kebetulan yang versi agak gothic..
Kalo yang buatan jepang (setauku) banyak yang lebih girly..
Tapi seandainya emang mau dibikin girly juga bisa..
Tinggal di make up aja mukanya pake warna2 yang lebih cerah..
Cuma ya itu harga untuk make up aja sekitar $20 muahaaaal..

Anonim mengatakan...

malam2 boneka ini bangun trus jalan2 cari tumbal..

Acha Satmoko mengatakan...

ya ampun hari gini masih aja ada orang yang percaya kayak gitu..
ckckckck..sorry to say, but cetek banget pikirannya..

Anonim mengatakan...

busettttttttttttttttttttt!!!!!!!!!! mending kolo gitusich beli sepedahaje! ya tuhan smoga harga boneka ini lebihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh murah dari pada seblumnya. biar bisa beli satuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu aja pleasssssssssssssssssssssssssssssssss

(LEBAY)

Acha Satmoko mengatakan...

aamiin..!!
*dalam hati berdoa yang sama*

Posting Komentar