Rabu, 05 Desember 2012

Pengiriman JNE (sedang) Lambat

Kali ini saya akan sedikit share (curhat sih sebenernya) tentang salah 1 hal ga enaknya buka toko online. Udah jadi rahasia umum kali ya kalo faktor pengiriman termasuk hal yang paling penting dalam bisnis toko online ini. Kecepatan barang sampai ke pelanggan bisa jadi salah 1 penentu baik atau buruknya pelayanan dan reputasi toko online kita. Kadang walaupun kita sudah berusaha untuk mengirim pesanan dengan cepat sesuai order, paket (masih) sering telat sampai ke tangan pelanggan karena lambatnya proses pengiriman.

Beberapa hari ini gue juga merasakan hal itu. Keterlambatan proses pengiriman barang. Selama ini, gue selalu berusaha mengirimkan paket pesanan di hari yang sama dengan order masuk, jadi pelanggan selalu bisa tracking dan melihat sendiri di date of shipment-nya kalo paket sudah gue kirimkan ga lama setelah yang bersangkutan melakukan pemesanan, dengan harapan barang juga bisa secepatnya sampai. Sayangnya sudah seminggu ini pengiriman barang yang gue lakukan selalu saja terlambat.

Karena hampir tiap hari melakukan pengiriman barang, gue jadi tau estimasi barang tiba di tujuan. Selama ini gue menggunakan layanan dari JNE, karena komunitas tempat toko online gue memang hanya menyediakan fasilitas tracking paket dari perusahaan ekspedisi tersebut. Biasanya untuk wilayah Jabodetabek, jika menggunakan jenis layanan Reguler ataupun OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), paket yang gue kirimkan dari Depok akan tiba di tujuan esok harinya, sedangkan untuk luar kota akan tiba 2 hari setelah tanggal pengiriman. Tapi seperti gue sampaikan diatas, beberapa hari ini selalu saja ada keterlambatan pengiriman. Berikut gue kasih beberapa contoh paket gue yang terlambat sampai.


Pada kasus pertama, gue mengirimkan paket ke Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebelum2nya gue juga pernah melakukan pengiriman barang ke daerah yang sama, baik menggunakan layanan Reguler ataupun OKE dan paket sampai 1 hari setelah tanggal pengiriman. Tapi bisa dilihat dari print screen diatas kalo paket yang gue kirimkan tanggal 28 November 2012 baru sampai ke tujuan tanggal 3 Desember 2012, yang berarti membutuhkan 6 hari pengiriman. Paket tersebut memang gue kirimkan dengan layanan OKE sesuai dengan permintaan customer yang estimasi pengirimannya 4-5 hari sampai. Tapi seperti yang sudah gue bilang sebelumnya, dari pengalaman gue selama ini, paket bisa sampai maksimal 2 hari setelah tanggal pengiriman untuk daerah Jabodetabek. Jadi paket gue kemarin ini terbilang sangat lambat dari biasanya.


Pada kasus kedua ini yang terbilang lumayan parah telatnya. Gue mengirimkan paket tanggal 1 Desember 2012 ke Surabaya dengan layanan Reguler yang estimasi pengirimannya 2-3 hari sampai. Tapi sampai tulisan ini diturunkan (5 Desember 2012 sekitar jam 6 pagi) paket ternyata belum juga sampai ke tangan customer. Bisa dilihat juga di shipment status kalo paket sudah sampai di Surabaya pagi hari tanggal 3 Desember 2012. Gue pikir untuk proses manifested di Surabaya ga akan makan waktu lama, mungkin siang selesai dan sorenya paket sudah bisa diantar ke alamat tujuan. Tapi ternyata malamnya gue menerima PM dari customer gue yang memberitahukan jika paket belum juga sampai.

Gue berusaha untuk positif thinking kalo paket akan dikirimkan keesokan harinya (4 Desember 2012) karena memang paket sudah berada di Surabaya dan hanya tinggal dikirim ke alamat tujuan. Tapi lagi2 kemarin sore customer gue memberitahu jika paketnya belum juga sampai, dan status pengiriman di web JNE pun belum ada perubahan, masih seperti print screen diatas, yang berarti tanggal 4 Desember 2012 kemarin JNE sama sekali tidak melakukan pengiriman terhadap paket tersebut. Print screen diatas gue buat sekitar jam 5 pagi tadi, yang berarti paket sudah masuk di hari ke-5 pengiriman, sedangkan layanan Reguler JNE menjanjikan jika paket bisa sampai hanya dengan 2-3 hari saja. Berasa jadi ngirim pake OKE aja kalo selama ini sampainya. Gue cuma bisa pasrah aja deh, secara gue coba telpon CS-nya juga susah banget nyambungnya. Semoga aja paketnya hari ini bisa sampai ke alamat tujuan.

Walau customer gue bisa bersabar, tapi sebagai seller, gue juga merasa ga enak karena paket pesanannya telat. Reputasi toko online gue juga dipertaruhkan karena lamanya proses pengiriman. Gimana kalo nanti customer gue itu kasih review yang jelek untuk toko gue karena proses pengiriman yang lama. Usaha gue memproses dan mengirimkan paket pemesanan di hari yang sama pun juga jadi ga ada artinya. Tulisan ini gue buat bukan untuk menjelekkan pihak JNE tapi sebagai kritik dan masukan untuk perbaikan layanannya. Ibaratnya sama2 butuh kan. Gue butuh jasa mereka, mereka juga butuh para online seller kayak gue yang tiap hari pake jasanya juga. Kalau pelayanannya lambat terus, bisa2 kan para online seller kabur ke ekspedisi lain. Ya semoga bisa jadi masukan buat pihak JNE.

87 komentar:

Ling Ling Lim mengatakan...

jadi kesimpulannya pketnya sampai dalam berapa hari ya sist? jkt-sby reguler? minta sharenya ..tq

Acha Satmoko mengatakan...

kemarin saya kirim dari depok sis..
depok-surabaya makan waktu 5 hari..
kirim tanggal 1 sampenya tanggal 5 sore..
biasanya paling lama 2 hari sampai..

Anonim mengatakan...

pake POS aja sis, bandung-surabaya cuma 1 hari. dengan tarif yang hampir sama dengan jne reg

Acha Satmoko mengatakan...

Di komunitas tempat olshop saya baru menyediakan fasilitas tracking JNE saja, jadi tidak bisa kirim pakai yang lain.. :(

Anonim mengatakan...

JNE gak pantes dapat brand service quality.

Acha Satmoko mengatakan...

wah kalo itu saya no komen aja deh..

Anonim mengatakan...

huaaaaaaahhhhhhh.....kasus yang sama sekarang lagi gw hadepin...ngirim paket hari jumat sampe hari ini belom nyampe, nelpon ke cs nya dari kemaren selalu posisi udah di kuriiiiirrrrrrrrrrrr.....pengiriman jakarta tasik doang, pake reguler....

Acha Satmoko mengatakan...

kayaknya jne lagi overload..soalnya saya juga beberapa hari ini pesan barang biasanya sehari sampe tapi baru 2-3hari sampenya..tapi yang penting sih sampe..hehehe..

Intan mengatakan...

Iya nih say juga baru nunggu kiriman dah 4 hari belum sampai.

Acha Satmoko mengatakan...

pake apa sis?? kalo pake oke emang lama sih apalagi kalo luar kota bisa sampe seminggu dari pengalaman saya..

Anonim mengatakan...

JNE sekarang memang parah, saya selalu ngirim barang sebelum jam 12 siang pakai paket YES, tapi sekarang hari ketiga barang baru sampai, nggak pernah barang nyampai keesokan harinya lagi.

Acha Satmoko mengatakan...

dikomplain ke JNE-nya aja mendingan..soalnya kalo pake YES paling ga kan cuma sehari udah harus sampai..judulnya aja Yakin Esok Sampai..rugi kalo udah mahal2 pake YES tapi pelayanannya sama kayak reguler..bedanya lumayan lho..

Ank A'z mengatakan...

yg plg menjengkelkan setiap pengiriman slalu tertulis alamat tidak diketahui,pdhl sdh jelas alamatnya,disisipkan no tlpn lg,ini bukan sekali aja.msk kt byr pengiriman pkk yes tp kt sendiri yg ambil ke agen nya,jne pelayanan parah,pegawainya gk beres.

Anonim mengatakan...

weleh baru tau ya pelayanan JNE sekarang geblek, pernah ada tukang kirim dari JNE nyasar ke rumah ane kirim paket, merasa ga pesen dan ga ada sodara yg kirim paket ke rumah ane, akhirnya ane tolak, dan ane lihat lagi alamat penerimanya di resi yg tulisan print2an nya kabur, ternyata itu blok sebelah, akhirnya tukang kirimnya tak arahin ke sana, kasihan deh, soalnya dia sudah muter2 3x cari alamatnya ga ketemu, mana paket yg mau di anter banyak juga.

Acha Satmoko mengatakan...

iya kadang ada oknum kurir yang ga mau repot menghubungi no telp yang tertera di paket. kadang ada yang main asal lempar paket ke dalam rumah/teras malah.

kalo lagi overload emang suka lambat, ya semoga ada pihak JNE yang lihat banyak komplain disini dan memperbaiki pelayanannya ya. :)

Chika mengatakan...

Saya juga nih ngirim barang dari bandung ke jakarta aja seminggu dari hari kamis ke kamis lagi, dari tgl 23 januari 2014 sampe tgl 30 januari 2014 barang belom sampe juga. Saya kan ga enak klo pengirimannya telat. Bilangnya 4-5 hari sampe tapi ini udah lebih banget blm sampe" juga. Sampe saya ditelfon dan kena marah sama yg beli di onlineshop saya. Aduuuh.. Tolong yah dari pihak JNE nya barang yg dikirim sampai tujuan tepat waktu karna kasian yg nunggu kiriman dateng tuh lama banget dan saya kena marah juga. :(

Acha Satmoko mengatakan...

mungkin daerah pengiriman yang dituju harus melalui daerah banjir sis. kemarin saya juga sempat ada paket yang telat dan setelah dikonfirmasi ternyata memang paket belum bisa dikirim karena banjir.

Anonim mengatakan...

Sama, sy jg lg nunggu pesanan barang yg dibeli online..dah seminggu nih blm nyampe jg srby-jogja, mungkin krn abu kelud jd agak telat,:(

Acha Satmoko mengatakan...

bisa jadi, soalnya bandara adi sucipto sempat ditutup beberapa hari kan. paket2 saya yang tujuan jogja juga banyak yang telat kok. untungnya buyer saya juga tau sikonnya disana kayak apa.

Anonim mengatakan...

sy jg lg nunggu brang yg dkirim tmen sy d pontianak ke semarang sis, udah telat 5 hari, q telpon phak jne ktny nnti mlam, besok pag, q takut klo hilang ato nyasar dmn gt,, huhuhu

Acha Satmoko mengatakan...

kirimnya pake apa sis?? kalo pake oke emang biasanya 4-5 hari baru sampai. coba di pantau terus aja lewat tracking di web sama CS-nya. maaf ga bisa bantu.

Nadyaslvn mengatakan...

Sama saya juga ini, lagi nunggu paket dri surabaya ke jakarta. Dikirimnya dari senin tgl 24 feb, sampe sekarang belum nyampe-nyampe. Emang kalo pake paket yg oke selama itu ya?

Acha Satmoko mengatakan...

emang kalo oke itu sampenya agak lama sis. makanya saya ga pernah pake oke kecuali ada buyer yg minta dan itupun saya kasih tau sikonnya kalo pengiriman agak lama supaya buyer ga komplain kalo paketnya telat.

Anonim mengatakan...

temen sy ngirimnya pake express sis, receive on destinationnya tgl 16 feb dan sampe tgl 9 maret belum sampai, sy udah telfon berkali2 tp sibuk, trus tgl 3 maret hr senin sy memutuskan ke kantor jne dan petugasny bilang brangny msh d re check lg tkutny keselip2, q cek d statusny msh on prosses, mslhnt tmen q ngrimny nggak ntantumin no. hp q,, jd nggak ada no. hp dsna cm ada alamat, q takut bgt klo barangny hilang huhuu

Acha Satmoko mengatakan...

iya seharusnya dikasih no hp penerima. soalnya kurir suka males bolak/i kalo pas antar paket ternyata rumah kosong atau alamat ga lengkap. kalo ada no hp,kurirnya biasanya nelp ke penerimanya langsung.

aco mengatakan...

ane prnh pake JNE 9 hari bru nyampe gara2 petugas JNE bikin salahin nm ane(penerima) udah jelas ada nama ACO malah jadiin ACU no hp jg d salahin dari 0853 jd 0856 wah parah JNE,,,skrng pake YES tp d cek service jd REGULAR pdhl pake YES,,,

Acha Satmoko mengatakan...

coba di komplen ke JNE-nya langsung aja gan, atau ke forum dan surat pembaca di media massa, biasanya cepet direspon. :)

Anonim mengatakan...

PARAH.... antar jadetabek saya 7 hari blm sampe nih....
REG padahal...

Anonim mengatakan...

JNE nya lemoot ...
mengecewakan

Anonim mengatakan...

Waduh saya juga nih, pengiriman dari Jakarta ke Salatiga pake REG
Dan, sampai hari ini belum sampai padahal sudah 8 hari..

Anonim mengatakan...

terakhir beli online jakarta-tangerang dari paket dikirim butuh waktu 8 hari baru saya terima.

Anonim mengatakan...

iya nih aku juga.emua paketku dari tanggal 7 samapi hari ini belum sampai juga.uda gitu aku cek ditracknya dari tanggal 9 tetep aja gak ada perubahan.mana kena omelan cust tiap hari.minta ganti rugi pula.apa salah saya ???? apa memang jne bulan2 ini lemot???apa cuma aku yang ngrasain lemotnya jne??? :(

sebut saja kaktus mengatakan...

Sama tu ...saya belanja online milih paket yes...pas di cek malah service reguler...udah 4 hari belum nyampe...udah rugi uang...rugi pikiran nunggu barang....rugi biaya data ngecek resi sampai dkota tujuan doang...sampai krmh tujuan nya kapan tu???? apanya yg jne express....yg ad malah jne lelet

Acha Satmoko mengatakan...

waduh jadi banyak komplain sama pihak JNE disini. maaf banget saya ga bisa bantu, soalnya saya juga bukan orang JNE.

saran saya buat yg komplain di kaskus ada forum khusus pengaduan yg ditangani sama orang JNE-nya langsung. mungkin bisa dibantu disana. :)

Anonim mengatakan...

keliatannya jne udah overload sis.. jadi makin error nih. dulu orang pakenya masih TIKI skrg beralih ke JNE.. gantian skrg JNE yg overload.. ya begitulah hukum alam..

Rizka Pratiwi mengatakan...

Aku juga kejadian nih, kirim barang dari jakarta-depok udah 5 hari belum sampai juga. Kacau deh

ferdian adhitama mengatakan...

klo dari batam ke temanggung brp hari? pake oke

Rusly Ady mengatakan...

Parah gan, klo agan ada yang niat pake nih pengiriman, mending pake pengiriman yang lain aja gan, ane ngirim barang dari jakarta ke banjarmasin, dikirim tgl 31 may 2014, tapi sampai skrg (10 juni 2014) barang blm ane terima sama sekali.

Acha Satmoko mengatakan...

@ferdian adhitama : kalo pake oke sih rata2 3-7hari. itu normalnya ya kalo pas lagi overload ya bisa lebih dari itu biasanya.

@rusly ady : coba ditracking aja gan, liat udah sampai mana prosesnya. sekalian tanyain ke CS untuk kejelasan keberadaan paketnya juga.

Anna mengatakan...

Aku juga lagi nungguin kiriman barang, udah 8 hari ini belum sampai juga. Padahal cuma Jogja-Kab.Batang.
Apa gara2 JNE overload ya?
Pengalaman pertama pake JNE nih, takut ada apa2.
Kalo yg bagus pelayanannya menurut pengalaman aku itu Firstlogistics, Jkt-Batang cuma 5 hari, kurir nya pun professional.

Anonim mengatakan...

pengiriman saya statusnya 3 hari ini di JNE manifested barang belum dikirimkan juga padahal pake paket REG

Acha Satmoko mengatakan...

all :
pengalaman saya jualan online sih emang tiap ramadhan pengiriman selalu telat. mulai parah 2 minggu sebelum Lebaran sampai 2 minggu setelah lebaran setelah itu baru normal lagi biasanya.

Anonim mengatakan...

jne meleset

Anonim mengatakan...

emang 2 minggu sebelum lebaran kira kira sampainya br hari?

Anonim mengatakan...

Sis kan aku mesen di olshop, dari jakarta kebekasi yg reguler pokoknya 8rb deh. Kan dikirim hari kamis malam sampai hari 23 juli belum sampai juga. Katanya sih jne overload

Acha Satmoko mengatakan...

tergantung masing2 jne-nya sih, kalo untuk jne di depok tempat biasa saya kirim ya seperti yg saya bilang diatas, 2 minggu sebelum dan sesudah lebaran biasanya overload, paket yg biasanya 1-2 hari sampai bisa 5 hari baru sampai. coba di tracking aja terus di websitenya biar tau sudah sampai mana paketnya.

azka lova mengatakan...

pengiriman paket dr bandung ke yogyakarta pake JNE REGULER berapa hari ya nyampenya sis??? makasih....

Acha Satmoko mengatakan...

pokoknya kalo reguler itu 2-3 hari biasanya, tapi kalo lagi ga overload sih 1 hari sampai

evi fikar mengatakan...

sis pengiriman pekalongan ke cirebon berapa hari ya?

Acha Satmoko mengatakan...

buat semua yang mau komen atau nanya, harap dibaca dulu isi postingnya ya. soalnya banyak yang komen atau nanya diluar jalur.

SAYA BUKAN PEGAWAI/YANG PUNYA JNE jadi kalo mau komplain barang hilang, barang telat sampai, nanya lama pengiriman atau bahkan nanya ongkir, harap jangan tanya sama saya karena saya juga ga tau.

saya tulis posting ini juga karena punya pengalaman pribadi paket saya pernah terlambat sampai. untuk hal2 teknis di JNE seperti ongkir atau berapa lama pengiriman sebaiknya lihat atau cek sendiri di website JNE ya. :)

Anonim mengatakan...

Ya.. JNE.. LAmbrett

Anonim mengatakan...

yups gw jg sama kirim barang dr jakarta ke bandung statusnya di resi "received on destination" yg artinya sudah sampai kota tujuan tp barang blm di teruskan ke alamat customer gw udah jalan 3 hari gw pake REG

Anonim mengatakan...

punya sy alamat beda antara yang tertera di paket dan resi...udah manivested dari minggu dalu dari semarang...waktu saya telp ke jne...nomor sibuk...
saya takutnya akan lebih lama sampainya...i dunno deh mesti complain berapa kali ke jne, sering yang saya alami adalah salah nama, entah ga lengkap, entah ga teliti, nomor telepon juga begitu...

ayank nurafriani mengatakan...

Tgl 12 Des saya kirim dokumen ke Bdg via Jne. Tp tgl 22 Des siang itu blm sampe juga.. Akhirnya penerima ambil sndiri ke Jne cab. Soekarno. Payah bgt 10 hari utk reguler.. Klo overload mestinya ada pemberitahuan.. Jdi orang ga nunggu kaya orang bingung.. Cs nya jg ga bs di tlpn.. Takolin jg neh

Andrimy baby mengatakan...

Jangan lewat agen .. lama
Langsung aja ke kantor cabang (afaik)

Muhammad Iqbal mengatakan...

klo dari bandung ke bogor jne reg biasanya nyampe berapa lama ya

Acha Satmoko mengatakan...

tergantung pake kiriman jenis apa? kalo pake YES harusnya sehari sampai

Idzham Dewandaru mengatakan...

ane udah 10 hari sis pke oke parah nih jne lokasi jkt bandung ane tlfn csnya juga ga bisa mulu saran dong sis :)

Anonim mengatakan...

yup.ini ane jg nunggu paket kiriman dari jkt tujuan sby.dikirim tanggal 5 juni 2015 via JNE REG.sampe sore hari ini tanggal 9 juni 2015 blm sampe jg.beli online jg di kaskus.paketnya isi laptop.padahal status kirimnya di webnya jne barangnya sdh on process sdh sampai di sby dari tanggal 6 juni.ntah knp masih ditimbun di gudangnya.beli barang di kaskus jarang yg menyediakan via pt.pos.ane lebih prefer pt pos.biaya lebih murah dan lebih cepet sampai.

Anonim mengatakan...

Sy nunggu kiriman dr bdg ke jkt tempat tinggal saya, pakai yes, sdh 2 hari blm sampai ,trlp ke cs , statusnya on process, percuma dong pakai yea

Anonim mengatakan...

Saya juga nih pesen brg dr bandung dr tgl 8 juni smpai sekarang blm jg sampai ke bekasi tempat saya.keterangan di tracking jg aneh.kecewa bgt pke layanan jne jadinya.

Anonim mengatakan...

jne bisa cuma iya kami bantu iya kami bantu. entah aksi dilapangannya. kurir didaerah kudu ditraining.

Anonim mengatakan...

Bs jadi kurirnya lgi skit :)

Sya sudah langganan jne..
Dan untungnya brg sllu dtg tepat wktu, tapi sminggu yg lalu pesanan sya gk dikirim".. Alhasil sy hrus ngambil barang lgsung k kantor jne.. Dan stlah ngobrol sma cs disana trnyata kurir yg biasa kirim paket di daerah saya lagi sakit sedangkan kurir pembantunya masih baru,, so barang bnyk yg gk trkirim deh,,


#kurir juga manusia. Xixixi

tom jerry mengatakan...

gmn nih dr tgl 21 smpek 26 status kok msh on transit...kpn nyampeknya,,

rian andriansyah mengatakan...

Kurir JNE semakin laris, semakin Belagu.
Suka mengabaikan paket biasa.
Minimal harus pakai paket YES.

Michelle Tanaka mengatakan...

Aku juga, ngirimnya sabtu skrg hari rabu g nyampe. Hmm. Semarang-surabaya pake reg

gusti kerbau mengatakan...

Kalo bisa dibilang jasa logistik itu relatif,mungkin ada yang bilang pos cepat,tapi ada juga yang bilang pos lambat,ada yg bilang jne/tiki lebih cepat ada jg yg bilang jne/tiki lambat.hehehe

Ceu Ria mengatakan...

Ikut nimbrung. Saya pesen buku dri toko buku di Jogja untk ke bandung. Buku dkrim tgl 2. Pas di tracking, tgl 3 barang sdh sampai bandung. Tapi sampe skrg udh tgl 6 blom nyampe jg. Padahal biasanya jogja ke bandung palingan 3 harian. Ampuuuun deh lama bgt nih JNE. Udah ngadu via email tp gak di bls.

Anonim mengatakan...

pake anonymous aja deh, malas conect ke akun google :v

iya kak, ane juga lagi ngalamin keterlambatan paket -_- dikirimnya tanggal 5/11/2015 harusnya udah nyampe pada tanggal 12/11/2015 tapi paketnya gak ada sampe sekarang -_- udah nyampein keluhan via emali ampe 2x malah gk dibales bales -_-

bemzie mengatakan...

sekarang minimal regular tuh kalo luar kota jadi makan 4-5 hari yah -___-" ,
Surabaya - bandung pake paket regular

Anonim mengatakan...

Saya juga lagi nunggu paket nih, padahal dari kota Bekasi ke Bekasi juga. Pake yg Reguler, udh hampir 6 hari, gak sampai-sampai. Pedahal biasanya,1-3 hari. Mana paketnya penting lagi, gara2 paket JNE lama sekali sampainya, saya jadi susah.

MATA ELANG mengatakan...

Jne sekarang super lambat, bayarnya mahal dan cs nya dodol dodol otaknya, cmn dikasih tau harga dan tiba barang, ternyata wes hewes hewes bablas angine..gak ada yg tepat waktu. Yg paling keren pake TIKI saja tepat sampainya.

Vhanna chullindt mengatakan...

Blm nyampe pesan brg dri tgl 29 april 2016 smpai skrg gak nyampe

Unknown mengatakan...

Kalo dari bandung ke banjar nyampe ny brp hari?
Tapi ktny selasa udh d krm nah rabu bsa di bawa ke jne terdekat assl ada resi? Iya?

pelajar mengatakan...

Detail banget... Terimakasih untuk pengalamanya... :)

Fath Arini mengatakan...

Klo pake jne trucking, Bandung Jakarta nyampe brp hari ya?

Iis Kurniasari mengatakan...

Rasanya gue udah trauma bgt udh terlalu sering. Bahkan smpe hampir dua minggu barang gw baru sampe padahal pake tarif regular. Dan sekarang gue blanja online dgn jasa pengiriman lewat jn* dgn Tarif YES belum sampai juga padahal dr kmren dikirim. Sering bgt dikecewakan.

Evi Rahayu mengatakan...

Sama aku juga lgi nunggu paket dari jogja ke bekasi biasanya 1 hari dah sampai jne reg tpi dah 4 hari blm sampai... BT bgt mlah mau mudik hrs nunggu pket dulu

Surya mengatakan...

Saya juga mengalami hal yg sama, paket reguler yang harusnya sudah sampai 2-3 hari tapi ini hampir 1 minggu masih belum sampai juga,, ditaroh dimana tuh paketan

Dadang mengatakan...

Saya pernah mengalami perubahan no resi pengiriman. Dan saya cek hal tersebut terjadi saat barang telah diterima di JNE. Perubahan no.resi tersebut mengakibatkan kerugian barang yang hilang sebagian. Apakah mungkin barang yang sudah memiliki no.resi dikembalikan ke seller lalu kembali lagi ke JNE untuk kemudian dikirim ke Customer. Harusnya untuk mencegah kemungkinan adanya penyalahgunaan wewenang dilakukan rotasi dalam pekerjaan, oknumnya pasti ketahuan.

Slamet Suprapto mengatakan...

JNE dlm kota aja bisa 4 hari bgtu nyoba sicepat dan J&t ekspress regular dlm kota krim pket sore siangnya udh smpai tujuan.. kl JNE hrus tunggu kesal dlu

Mas edi mengatakan...

JNE MAKIN PARAH!? UDAH 1 MINGGU LOM DATANG2 BANDUNG KE BEKASI

Senarai mengatakan...

mengeluhkan hal yg sama, dlm keterangan resi jne paket sdh diterima jne tgl 14 april dan siap dikirim, tp sampai tgl 17 april ini keterengannya masih manifest yg artinya siap dikirim atau belum melakukan pengiriman barang menuju tujuan.. sampai kapan nih barang pesanan sy diterima? mengecewakan. mngkin berikutnya sy akan coba layanan lain slain jne, misal pos indonesia.

Anonim mengatakan...

Maaf mau nanya kira-kira dr Surabaya ke Jakarta pakai paket YES berapa hari yaa??

Anonim mengatakan...

Kalau saya ngirim besok nya udh sampai

Anonim mengatakan...

YES Yakin sEminggu Sampai

Tarzan mengatakan...

Sama seperti pengalaman saya pakai JNE Reg, alamat di surabaya tengah kota lengkap dengan kode pos, no Telp dan kelurahan lagi... tapi paket baru sampai 1 minggu padahal dari semarang kirimnya..uda habis pulsa banyak call ke csnya......ibarat rumah saya yang di surabaya seperti di atas gunung yang tinggi, di dalam hutan rimba atau di kuburan jaman belanda yang gak ada identitas alamat lengkapnya......kapok sudah pakai JNE mending via pos aja...aman, pasti, murah meriah dan bisa dipertanggung jawabkan late timenya...

Posting Komentar