Jumat, 17 Februari 2012

SOTOJI, Cara Enak Makan Soto Jamur Instan

Beberapa waktu lalu saya pesan sampel gratis produk makanan instan baru yang diberi nama sotoji untuk di review. Sotoji ini adalah soto jamur instan dalam kemasan. 3 hari setelah memesan sampel gratisnya secara online, paket dari sotoji akhirnya sampai di rumah saya dengan selamat dan begitu dibuka, beginilah penampakan si sotoji itu.

Kemasannya cukup simpel dengan salah satu sisi di desain untuk mempermudah konsumen membuka kemasannya. Begitu kemasan dibuka didalamnya terdapat bihun (atau soun..??), sebungkus jamur tiram kering, dan bumbu2.

Karena penasaran sama rasanya, akhirnya saya langsung masak sebungkus soto jamur instan itu. Cara masaknya cukup simpel, kurang lebih sama kayak cara masak mie instan pada umumnya. Walau udah dapet tambahan jamur kering di kemasannya sebagai pelengkap, tapi buat saya ga afdol klo makan sesuatu yang instan tanpa ditambah bakso, sosis, dan telor. Hehe. Dan voila, beginilah semangkuk sotoji versi saya. Tampak sangat yummy kan..!! Drooling..

Kalo dari rasa sih saya suka banget. Bumbu2 sotoji bener2 pas di lidah, apalagi ditambah sama peresan jeruk limau, taburan bawang goreng dan irisan daun bawang, bener2 ga nyangka kalo ini adalah soto instan dalam kemasan.

Jujur aja, sebelumnya saya agak kurang suka sama bihun karena rasa bihun instan terkadang masih berasa tepung dan teksturnya keras atau malah gampang hancur karena terlalu lembek setelah dimasak, tapi sotoji ini bihunnya bener2 enak. Teksturnya pas, lembut tapi ga gampang hancur. Jamur tiram kering yang jadi bahan pelengkapnya juga terasa kenyal.

Secara keseluruhan sih soto jamur instan ini cukup oke buat disantap bareng keluarga pas lagi pengen makan soto tapi ga mau ribet bikinnya. Seisi rumah yang saya tawarin sotoji ini juga bilang enak. Mulai dari nyokap yang emang penggila soto, sampe ponakan saya yang masih balita semuanya suka sama sotoji. Sayangnya sampai saat ini sotoji belum masuk ke minimarket, tapi tenang aja, buat yang pengen pesen soto jamur instan ini bisa pesen langsung di website sotoji. Sotoji emang bener2 cara enak makan soto jamur instan.


Penilaian :

- Kemasan = 8/10

- Rasa = 8/10

- Bahan2 = 8/10

5 komentar:

adi pradana | Info Kesehatan Kita mengatakan...

wah dapet 8 smua nih. sotoji sukses... cuma salah 2

software akuntansi laporan keuangan terbaik mengatakan...

sotoji makin jaya ya.... populer di kalangan blogger

Acha Enwe mengatakan...

@ adi pradana : penilaian itu menurut pendapat saya pribadi loh..belum tentu yang lain juga ngasih nilai yang sama kan.. :)

tampaknya pihak sotoji emang tepat promosi produknya lewat lomba blog..sama2 menguntungkan..para blogger bisa dapet produk gratis plus iphone 4s (kalo menang)..pihak sotoji juga dapat sarana promosi gratis di blog yang ikutan lomba..simbiosis mutualisme..

Adang N M I mengatakan...

mantap sekali kelihatannya....
kunjungan sesama peserta,hehehe

kunjungan pertama
salam kenal dan follow balik juga
Revolusi Galau

Acha Enwe mengatakan...

wah ikutan lomba sotoji juga ya?? hehe..
salam kenal juga ya..udah di folback juga.. :)

Posting Komentar