Kamis, 01 Juli 2010

surprise di tengah malam

hari rabu kemaren (30 Juni 2010), walaupun gue ga ulangtahun tapi gue dapet surprise yang menyenangkan di tengah malam dari nyokap. kemaren gue emang pergi ke banyak tempat. mulai dari ngambil kartu ujian CPNS di balai pelatihan depkeu, ke kantor nyokap untuk nitipin barang2 (pas ketemu ga ada gelagat aneh dari nyokap, beliau kayak biasanya cuma pesen gue jangan pulang malem2), dan abis itu gue ke kost Teh Hana karena udah janji mau bantuin milihin foto2 prewed-nya.

pulang dari tempat teteh emang udah agak malem, sekitar jam 11 malem. begitu sampe rumah gue kira gue bakal terima omelan nyokap gue, tapi ternyata ga. nyampe rumah, nyokap ternyata udah tidur. begitu tau gue pulang beliau bangun lagi dan ngomong sesuatu sama ade gue (gue ga terlalu denger apa yang di omongin). setelah itu ade gue tiba2 ngasih sesuatu ke gue sambil bilang, “nih gue kasih hadiah buat lo..”

pas gue liat ternyata itu adalah hp E63. masih bengong (karena gue emang ga ngerasa minta hp baru sama nyokap) gue nanya sama ade gue maksudnya apa ngasih hp itu ke gue..?? ade gue ngejawab, “kalo lo ga mau yaudah buat gue aja..!!”

karena emang gue capek banget akhirnya gue ga ngutak ngatik hp itu n langsung tidur. baru besoknya gue tau dari ade gue kalo emang ternyata nyokap nyiapin hp itu buat gue walaupun gue emang ga minta. menurut gue sih nyokap kasian liat gue pake hp butut (hp nokia layar kuning n hp pinjeman dari dani) sejak N70 gue ilang, walaupun gue sendiri sebenernya juga ga keberatan pake hp butut selama pulsanya ada terus. hehe..!! gue emang ga minta ganti hp baru sama nyokap setelah hp gue ilang. ga enak jugalah, masa gue dah ngilangin hp terus langsung minta hp baru lagi. kan ga sopan namanya..!!

sebenernya kejadiannya sama kayak pas nyokap ngasih gue N70. hp itu pun gue dapet tanpa minta dari nyokap. waktu itu (2 tahun yang lalu) nyokap minta pendapat gue buat nyariin hp baru buat beliau dan pilihan jatuh ke N70. seperti yang udah2, kepemilikan hp di rumah gue biasanya lungsuran. kalo nyokap beli hp baru, hp lamanya bakal turun ke gue, hp gue bakal jadi milik ade gue, dan hp ade gue bakal dijual. tapi saat itu ternyata pas N70 udah di tangan, nyokap malah nyuruh gue buat pake hp itu aja. ya namanya rezeki ga boleh ditolak, dengan senang hati gue nerima aja. hehe..!!

tapi kalo dipikir2 lagi, (mungkin) ini juga salah 1 cara nyokap untuk bersikap adil sama anak2nya. 2 bulan kemaren emang ade gue terus yang selalu diturutin keinginannya (secara mintanya agak maksa juga..hehe..), mulai dari dibeliin hp baru karena hp-nya yang lama udah bapuk banget, sampe keinginan buat pasang behel akhirnya dikabulin nyokap karena ga tahan liat gue n abang gue ngatain giginya terus. hehehe..!!

gue pribadi sih sama sekali ga ngiri karena buat gue, gue juga udah dapetin apa yang gue mau. gue udah bisa ngabisin waktu 2 bulan di jogja awal tahun ini aja udah hadiah yang spesial buat gue. ya pokoknya apapun yang nyokap kasih buat gue, dengan atau tanpa rencana, buat gue akan tetap special dan berharga.

makasih mam buat surprise-nya..!!

0 komentar:

Posting Komentar