Sabtu, 20 April 2013

Such A F*cking Brother

Sore tadi gue berantem sama abang gue. Sumpah kesel banget gue. Tadi tu pacar yang baru pulang dines dari Bandung nyempetin mampir ke rumah gue buat nganter oleh2. Ternyata pas sampe rumah kondisi pacar lagi ga enak badan dan badannya demam tinggi sampe gemeteran. Karena ga tega akhirnya gue bilang ke dia buat istirahat aja dulu di rumah gue sebelum pulang. 

Gue ijin sama nyokap biar pacar bisa rebahan karena ga enak badan. Tadinya pacar mau gue suruh tidur di kamar pojok lantai bawah, tapi karena kakek gue lagi nonton TV di kamar itu akhirnya nyokap bilang si pacar suruh aja tidur di atas (di depan kamar gue pake kasur lipet). Pacar akhirnya tidur setelah gue kompres, kasih paracetamol sama pocari sweat, sedangkan gue turun lagi ke bawah buat ngelanjutin kristikan gue.

Setengah jam kemudian ada seorang temen kampus (Anas) yang SMS dan bilang kalo mau maen kerumah sekalian ngucapin belasungkawa karena pas hari H bokap meninggal dia belum sempat dateng. Anas dateng kira2 15 menit sebelum magrib dan kita ngobrol2 di ruang tamu.

Pas lagi ngobrol abang gue dateng bersama istri dan anak2nya bertepatan dengan adzan magrib. Saat itu gue dan Anas juga sedang merencanakan untuk solat berjamaah sama pacar juga setelah adzan selesai. Jadi kita tetep ngobrol sambil nunggu adzannya selesai. Tapi abang gue begitu masuk rumah dia langsung nyuruh solat dengan nada keras. Dia juga nanyain pacar dimana karena ngeliat motornya masih ada di teras depan.

Pas gue bilang kalo pacar lagi tidur di atas gara2 sakit, abang gue malah teriak2 di depan gue dan Anas. Dia minta gue bangunin pacar saat itu juga sambil teriak2 dan bilang kalo orang sakit juga masih bisa solat. Dia mikirnya gue bakal ngebiarin pacar ga solat karena sakit, padahal maksudnya gue baru mau bangunin pacar setelah adzan selesai.

Gue coba jelasin kalo pacar nantinya juga bakal gue ajak solat jamaah sama Anas setelah selesai adzan, tapi gue belum juga sempet ngomong abang gue udah teriak2 lagi nyuruh gue untuk ga ngebantah omongannya dan segala macem hal2 memuakkan lainnya.

Sumpah gue malu banget sama pacar dan Anas. Tanpa mau denger penjelasan gue dulu dia udah teriak2 ga jelas, dan itu di depan temen gue yang notabene baru 2x maen ke rumah gue. Bener2 kayak orang ga berpendidikan banget. Oke dia nyuruh gue solat itu baik, gue juga udah berencana solat jamaah, tapi apa perlu dia teriak2 kayak gitu di depan temen gw?? Toh adzan juga baru mulai, orang2 juga biasanya nunggu adzan selesai dulu baru solat.

Ade gue yang denger abang gue teriak2 kayak gitu di depan temen gue akhirnya ngadu ke nyokap pas nyokap pulang dari rumah tetangga. Nyokap coba nasehatin abang gue tapi dia tetep ga mau dibilang salah. Dia malah menyalahkan pacar yang istirahat di atas tanpa mau tau gimana kondisi pacar gue saat itu sekalipun nyokap udah bilang kalo dia yang ngijinin pacar tidur di atas.

Gue ga tau salah gue dimana. Tapi bukan karena abang gue anak cowok satu2nya yang jadi pengganti bokap, dia jadi bisa diatas angin dengan semena2 sama gue kan?? Apa salahnya juga pacar istirahat sebentar di atas?? Toh nyokap sendiri udah ngijinin. Lagian posisinya pacar juga istirahat sendirian di atas, ga sama gue.

Ya Allah rumah malah jadi kayak neraka setelah bokap ga ada. Setelah sebelumnya gue dijelek2in sama orang dekat yang notabene istrinya abang gue tepat di malam pas bokap meninggal, sekarang gue harus nerima perlakuan ga ngenakin kayak gini. Berilah aku kesabaran ya Rab. Aku ingin bertahan menghadapi semua sikap buruk mereka demi Ibu dan adikku.

2 komentar:

blognya sutoro naruto mengatakan...

sabar aja.. mungkin itu semua ujian buat kamu.... karna allah tahu yang terbaik buat kita

Acha Satmoko mengatakan...

ya emang cuma bisa sabar aja. kalo ga gitu, apa lagi yang bisa saya lakuin kan??

Posting Komentar