Selasa, 16 April 2013

Fotogenik

Sebelum mulai baca posting ini, gue ingin menghibau untuk siap2 mual dengan sedikit kenarsisan gue. Boleh disiapin lah keranjang sampah atau kantong plastik untuk muntah. :p

Kemarin gue baru saja mengganti profile foto gue di WhatsApp, dan belum juga setengah jam sudah ada seorang teman yang mengomentari foto itu.

"Ceilee fotonyaaa.. Palsu bener.. :p" -DF, teman SMP-

Dan ga lama kemudian komentar2 lain menyusul, mulai dari pacar si ade sampe mantan gue sendiri. Komentarnya ga jauh beda sama teman gue tadi.

"Wess fotonya hahahaha.. Dimuda mudain.." -AI, pacar si ade-

"Beuh poto orang dipajang2.. Dah ijin belom?? :p" -GA, mantan-

Ini bukan pertama kalinya foto gue dikomentari seperti itu. Banyak orang2 terdekat gue yang mengatakan kalau foto gue sering tampak lebih bagus (baca : nipu) dibanding dengan wajah asli gue. Menurut mereka loh ya, kalo menurut gue sih engga. Hehehehe. Oia, biar nilainya bisa objektif, gue akan kasih liat muka gue yang paling biasa menurut gue, tanpa make up tanpa editing dan hanya diambil dengan kamera hp.

(mata gue sedang terlihat sipit disini)

Selain sering dibilang nipu, banyak yang bilang kalo muka gue juga sering terlihat beda2. Kalo untuk komen yang ini gue akui emang ada benernya, soalnya beberapa kali gue mengalami fase naik turun berat badan yang berpengaruh sama chubby engganya muka gue, terutama bagian pipi, dan mungkin itulah salah 1 penyebab muka gue tampak beda2. Dan yang menurut gue paling bikin beda mungkin faktor make up.

(kiri-kanan : awal kuliah 2005, lulus kuliah 2009, 2012)

Fyi, gue jarang banget make up kalo ga kepepet banget. Selain karena muka gue gampang banget jerawatan kalo kena make up, sebagai cewek yang tomboy gue sangat menghindari yang namanya make up karena gue selalu ngerasa kayak ondel2 tiap kali muka gue tersentuh make up. Ga pede aja gitu. 3 foto diatas diambil di waktu yang beda selang beberapa tahun dan tanpa melalui proses editing, foto paling kiri tanpa make up, foto tengah dengan make up sedang, dan foto kanan full make up.

Dan dibawah ini adalah beberapa foto terakhir yang gue diambil beberapa hari lalu (13 April 2013). Dari 3 foto dibawah ini pun keliatan jelas, walaupun gue foto di hari yang sama dan mengenakan outfit yang sama (blouse putih & kaca muka) tapi hasil foto wajah gue di satu foto dengan foto lainnya benar2 beda. Gue cuma pake bedak tabur bayi sama lip tint aja.

(1 kostum, 1 waktu, 3 raut wajah berbeda)

Foto paling kiri adalah foto yang saat ini gue pakai di profile WhatsApp, yang banyak menuai protes orang2. Hihihihi. Gue ga ngerti sebeda apa foto2 tersebut dibandingkan wajah asli gue menurut orang2. Kadang suka mikir aja, sejelek itukah gue sampe2 tiap gue upload foto cantik pasti dibilang nipu?? Atau segitu irikah orang2 itu dengan wajah gue yang bersahabat dengan kamera ini?? Kikikikikik.

Yah emang gue akuin ga semua foto gue sebagus foto2 gue diatas. Banyak juga foto2 dimana wajah gue sedang tampak kumel, berminyak, jerawatan, dll. Ya tapi mana ada sih cewek yang upload foto pas lagi ancur gitu?? Semua cewek kan pasti pengen keliatan cantik, termasuk gue. Jadi bagaimana menurut kalian?? Apakah foto2 gue diatas bisa dibilang nipu?? Kalo gue sih lebih seneng mengatakan kalo ini fotogenik. Hehehehe. :p


UPDATE :
Semakin banyak yang protes :p

-WPD, Temen Kost di Jogja-
-BS, Temen UGM-nya Pacar-
-S, Temen KKN-

2 komentar:

Kakkoy Boy mengatakan...

Cantik

Acha Satmoko mengatakan...

Makasih.. :D *blushing*

Posting Komentar