Rabu, 03 April 2013

Paket Hilang di JNE..??

Tanggal 25 Maret lalu, gue menerima order dari seseorang berupa 2 buah kalung dreamcatcher yang gue kirimkan hari itu juga. Buyer tersebut menggunakan jasa pengiriman JNE reguler yang biasanya memakan waktu 1-2 hari pengiriman, yang berarti selambat2nya barang sudah sampai di tujuan pada tanggal 27 maret.


Tapi pada tanggal 29 Maret, buyer tersebut PM gue dan menanyakan kapan paketnya akan sampai. Sedangkan saat gue tracking resi pengiriman paket tersebut di website JNE, status paket sudah terkirim dengan penerima atas nama Risa atau nama yang tercantum di paket.


Gue berusaha menjelaskan kepada yang bersangkutan, namun buyer tersebut tetap bersikeras mengatakan jika paket belum diterima atau dengan kata lain status di tracking resi JNE tidak benar. Dia minta gue untuk melacak paket tersebut, akhirnya saat gue kirim paket yang lain, gue sekalian tanya sama mbak2 JNE yang melayani gue, dan dia bilang status di website JNE sesuai dengan nama penerima di resi penerimaan paket, sedangkan jika paket hilang maka akan ditulis statusnya hilang.


Selain menanyakan ke JNE, gue juga melaporkan masalah ini ke pihak tokopedia sebagai penyedia layanan dimana online shop gue berada. Gue juga meminta buyer untuk ikut melaporkan hal ini ke tokopedia dan juga ikut menanyakan status paketnya ke JNE tujuan paket tersebut dikirimkan (JNE Jatisampurna). Semua cara berusaha gue lakukan sebagai bentuk tanggungjawab moril gue sebagai seller, walaupun kesalahan bukan karena gue.


Dan semalam, saat gue baru saja mau offline dan tidur, gue melihat ada 1 review yang masuk, dan akhirnya gue baca dulu sebelum gue off. Review itu ternyata dari buyer tersebut. Dia menumpahkan kekecewaannya dengan memberikan rating sangat buruk untuk toko gue (bintang 1 dari 5 bintang). Dari caranya menyampaikan review tersebut, dia juga seperti menyalahkan gue dengan menanyakan mana barang yang dia pesan seolah2 gue belum mengirimkan barang pesanannya.

Karena gue tau ini bukan kesalahan gue, dan sejak awal gue ga pernah lepas tangan dengan tetap membantu dia mencari tau kejelasan paketnya, jelas aja gue sebel baca review itu. Akhirnya gue PM dia baik2 dan menawarkan penggantian uang sejumlah nilai transaksinya walaupun gue sebenernya ga berkewajiban untuk itu karena toh semuanya bukan kesalahan gue. Tanggungjawab gue cuma sebatas sampai barang dikirimkan dan gue punya bukti resi yang valid yang bisa di tracking di web JNE. Sampai saat ini sih belum ada balasan dari dia.

Gue sih ga mau menyalahkan siapapun karena gue sendiri juga ga tau ini kelalaian siapa. Apakah paket tersebut tercecer di jalan saat pengiriman namun ditulis sudah diterima?? Atau ada orang lain yang menerima paket tersebut dengan mengatasnamakan orang yang namanya tertera di paket tapi akhirnya lupa menyampaikan kepada ybs?? Wallahu a'lam. Selama ini gue sudah berusaha untuk jadi seller yang jujur untuk semua buyer gue, jadi dengan adanya masalah ini gue anggap ini batu sandungan aja buat bisnis online gue.

59 komentar:

Anonim mengatakan...

sama nih sist kejadian baru aja.. udah gitu yg dipesen modem pula mayan jg harganya. masa di JNE statusnya diterima oleh Ny.Ani padahal dirumah gak ada yg namanya Ny.Ani n saat hari pengiriman itu dirumah ada orang n GAK ADA pihak JNE yg datang sama sekali.. buyer aku nungguin jadinya khan krn harusnya CoD sama aku..
lapor ke JNE jg susah banget nyambungnya, skalinya nyambung suruh tunggu 4-5hr (gak djamin ktemu jg barangnya ktnya paling diganti duit) padahal itu barang limited jd stok nya trbatas klo beli lg belum tentu ada.. bingung mau marah sama siapa n kok bisa sih kjadian gt..hix

Acha Satmoko mengatakan...

saya lupa update..paket ternyata ga hilang, sudah diterima sama tukang yang kerja di rumah itu tapi katanya si tukang lupa menyampaikan..

semoga paket kamu ketemu dan masalahnya cepat selesai ya.. :)

Anonim mengatakan...

saya mengalami hal yang sama. waktu saya track sudah delivered dengan nama penerima atun, tapi di rumah saya tidak ada yang bernama atun sedangkan di jam saat paket dikirimkan di rumah justru sedang banyak orang dan waktu itu tidak ada kurir yang datang. lalu jika seperti itu gimana ya? saya bingung juga mau gimana? apakah ada yang bisa membantu? T.T

Acha Satmoko mengatakan...

coba komplain ke JNE terdekat aja..saya dulu juga gitu..mereka mau kok bantu tracking paketnya walau agak lama..

kalo di kasus saya sih ternyata buyer saya yang ga kooperatif..walau paket ternyata tidak hilang tapi ga langsung konfirmasi..setelah ybs dihubungin berkali2 sama pihak JNE baru mau konfirmasi..

Jambon Art mengatakan...

Iya, ada sistem yg bolong dari JNE, mereka akan berikan paket kepada siapa saja yg ada dirumah ato alamat tujuan. Pernah aku minta barang dikirim kekantor, eh lakok gampang banget diterima oleh teman tanpa setahuku, coba kalo temenku jahat n pura2 tidak tahu, mau dicari kemana tuh paket, Harusnya kalo sampe tujuan, siapapun yg nerima, pihak JNE konfirmasi ke nama yg tertera sebagai penerima melalui telp ato sms, toh setiap paket kebanyakan udah dicantumin no hp..

Acha Satmoko mengatakan...

kalo dikantor sih biasanya yang terima resepsionis kan, soalnya jarang ada kantor yang kurir bisa masuk dan ribet juga..

jokaku mengatakan...

saya baru saja ngalami hal serupa, hasil tracking d web jne, paket telah sy terima (nama sy sendiri), padahal kenyataannya ampe detik ini sy blm terima paket dimaksud..

Acha Satmoko mengatakan...

coba di komplain ke kantor JNE terdekat aja..minta penjelasan sambil bawa resinya..

Saripul Ahmad mengatakan...

saya juga punya masalah yang sama barang hilang di jne YES dengan no resi cgkf400841542914 pada tgl 01 - 03 - 2014 dan sudah saya urus melalui telpon dan email . tapi sayang respon nya sangat tidak memuaskan. sampai sekarang kalau saya cek resi tgl 21 - 03 - 2014 masih onproses. dan saya juga di tuntut pembeli untuk mengganti kerugian. tapi sudah saya bayar ke pembeli
sedangkan jne tidak bertanggung jawab sedikit pun

Acha Satmoko mengatakan...

kalo barang yang dikirim ga di asuransikan biasanya memang jne ga mau ganti rugi gan. saran saya kalo mau kirim barang yang harganya lumayan mendingan di asuransikan aja jadi kalo seandainya hilang atau rusak bisa di claim ganti ruginya.

Simanis Meong mengatakan...

Baru saja saya jg kirim barang dri jne pondok gede ke jatisampurna bekasi jga.dan barang saya hilang. satu celana legging harga 100rbu.menjijikan banget deh apa krj ga digaji kok pake nyolong yah... Dan sy pun jdi tau knp orang klo kirim barang disolasi rapet banget .yah ..inilah alasanya biar ga diisengin ma pihak mrk....krn kmrn kirimanya emang cmn dimasukan tas kertas dan solasi pun cmn tipis dan mudahlah dibobol...gganti aja deh ga pake jne lagi...

Acha Satmoko mengatakan...

kalo barang diasuransikan bisa minta ganti rugi mbak. tapi emang agak ribet sih prosesnya.

Anonim mengatakan...

Ka acha gue baru ngalamin paket gak dikirim, lu tau apa isi paketnya? isinya TAB kaa yang lu tau harganya lumayan, seharusnya tanggal 16 april 2014 nyampe, tapi sampe sekarang ga ada. gue sedih kaaa apalagi tuh paket gak diasuransiin, jadinya cuma diganti seharga uang pengiriman doang, nyesek banget kaaa sampe ubun ubun, ini yang pertama buat gue, dan dari pihak jne nya kaya engga ada respon kaaa, soalnya tuh barang gak jelas ada dimana, intinya sudah sampe di cilegon kantor pusatnya tapi mereka cari alesan salah kurir lah salah kirim lah udah dikirim dikasih tetangga lah, kan weird banget, tapi gue udah ilkhlasin, soalnya gue udah cape berantem sama pihak JNE yang gak pernah digubris :"(

Anonim mengatakan...

gue nyesel kaaaa acha engga di asuransiin :"( mau minta uang balik ke orangnya engga enak soalnya tuh dia buat bayar kuliah ahhh duit gue 2,5juta ilang begitu ajaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Anonim mengatakan...

Statusnya padahal di no resinya masih on proses ;"( Ya Allah tuh orang tega banget yah,,,, matinya ntar diapain tuh ka acha sama Allah????

Anonim mengatakan...

Aku juga baru aja ngalamin hal yang sama.. di trace tracking nya tulisan nya delivered. Tp aku sama skali belum terima paket itu. Tulisan nya uda di krim tanggal 17, nah tanggal 16 ada yang nelpon aku blg nya dari jne, dia nanya kejelasan alamat aku, dan dia blg bkal nganter ulang.. tapi sampe skrg belum di anter juga.. aku telpon ke nmor itu lagi , ga ada yg mau jawab.. dan nelpon customer care nya jne itu susah banget

Simanis Meong mengatakan...

Halah drpd malah bikin jengkel ikhlasin aja deh... Maling yg jls ada bukti aja ngelak apalagi ni ga ada bukti...jd bingung jg jasa mana yg aman ...

Simanis Meong mengatakan...

Wah klo on proses brati masih lom jls keberadaanya donk ya....ni resiko seller yah..ky sy yg musti ganti jg meski dah jls sy pun rugi...

Acha Satmoko mengatakan...

anonim : kalo saya sebagai seller, transaksi senilai minimal 200rb biasanya saya asuransikan daripada resiko barang hilang lebih baik keluar uang sedikit yang penting ada jaminannya. untuk kasus kamu coba ditulis di media massa aja kayak kompas atau detik.com biasanya respon dari pihak JNE lebih cepat kalo ada yg sampai muncul di surat pembaca gitu.

simanis meong : yah yg namanya punya toko online kayak kita gini ya emang harus siap berbagai macam resiko, dari dapet buyer rese sampai resiko paket hilang di expedisi. mungkin antisipasinya minta kerelaan buyer buat mengasuransikan barangnya juga saat pengiriman supaya kalo ada masalah seperti ini kita ga terlalu di salahkan. maaf tidak membantu, :(

Acha Satmoko mengatakan...

untuk paket yg diantar ulang kalo saran saya mungkin bisa ambil ke JNE-nya langsung daripada nunggu kurir yg belum jelas kapan mau antarnya.

indah kris mengatakan...

jne emnk gak profesional, aq jg ngalami hal yg sama ... beli printer pocket HP di olshop , barng udah dikirim 2 minggu gak nyampe2 akhirnya aq tanya ke jne dan saat itu status brg mash di cari sepertinya nyasar ke kebupaten lain, dan setelah 2 minggu dalam pencarian gak ketemu, dinyatakan hilang,dan akan diganti , utk prosedur ktny penggantian akan dikirim kepengirim, aq pun mengontact olshop nya lalu dibantu urus , dengar kabar nya penggantian hanya 10x onkir dan itu gak memuaskan sekali karna barang harga ny jauh dri penggantian ,, harusnya pihak jne jagn terima paket kalo hargany mHal dan pengirim tidak mau asuransikan paket, bisa aja mereka main di situ barg dinyatKan hilang atau telah diterima padahal kita gK terima dan ternyata mereka yang mengambil, dan tidak ada penyelesaian dri pimpinan jne,

yuli djambak mengatakan...

Saya juga kecewa bgtt ma jne,, baru pertama pke jasa ini malah di bikin kapok.statusnya sich udah delyvered, tapi nyatanya ibu saya tidak nerima apa2. Yg anehnya lagi, delyvered dgn nama ibu saya sndri.gk ada gunanya dong no hp d cantumin dsitu, klo kurir yg nganter pketx gk komfirmasi apa2. Masak yag reguler dri tgl 23 agus ampe skrg 31 agus gk nyampe2 jga.

Acha Satmoko mengatakan...

coba hubungi CS-nya saja atau datang ke JNE terdekat untuk komplain. Jangan lupa bawa bukti resi pengirimannya ya..

Anonim mengatakan...

Saya barusan kena hal yang serupa, sayangnya pihak jne tetap berpatokan pada status kiriman di situs, "kalo sudah delivered ya brarti dah sampai" begitu katanya. Padahal saya ga nerima apa pun, dan saya sering order barang dengan jasa pengiriman jne dan selalu tepat, tapi kali ini kecewa, jadi ngeri kalo kirim kirim

Acha Satmoko mengatakan...

saya juga pernah ngalamin hal kayak gitu, tapi saya dateng ke JNE bawa resi aslinya dan komplain kalo memang barang belum diterima, JNE waktu itu sih bantu tracking juga dan alhamdulillah ternyata paket memang sudah diterima orang lain di alamat tersebut tapi orang yang menerima lupa menyampaikan. Kalopun memang hilang kalo tidak diasuransikan ya tidak bisa dapat penggantian.

adjo mengatakan...

Saya.sama.saja...jne emang ngk jelas...paketnya dikirim tgl 3 okt 2014...sampe saat ini tgl 21 okt 2014...barang nya ngk sampe2...statusnya "on progres"... ditelp ke cs nya..masi dlm proses pencarian oleh teknisi...masa barang saya ngk tau ada dimana...aneh bgt..hampir 20 hr...buset dah...klo komplain cs nya kelihatan pengen cepet2 tutup...parahlah...sampe saat ini hanya disuruh menunggu...klo ngk bisa kirim tutup aja tu jne..bikin dosa aja..malu

rahmat nur jaya mengatakan...

Sekedar berbagi saja, kebetulan saya pernah kerja di perusahaan kurir,
Apabila ingin mengirimkan barang usahakan melakukan beberapa hal berikut ini:
Berikan alamat pengirim dan penerima selengkap lengkapnya.
Sebisa mungkin mengemas atau bungkus barang seaman amannya .
Untuk barang yang bernilai tinggi sebaiknya diasuransikan, biasanya nilai asuransi tidak terlalu besar.karena bila tidak diasuransikan, pihak perusahaan pengiriman hanya akan mengganti 10 kali ongkos kirim dan dengan maksimal penggantian USD 100.
Bila masih ada kejadian yang merugikan, jangan ragu untuk menghubungi perusahaan pengiriman anda, karena mungkin saja ada oknum kurir yang berbuat curang, agar kasus anda di selidiki atau di telusuri oleh perusahaan pengiriman.

Acha Satmoko mengatakan...

terima kasih infonya, semoga berguna untuk yang lain :)

dewi mengatakan...

Sama gan.. resiko jualan online nih

iwan rusli mengatakan...

kejadian ini juga saya alami sbg penerima tapi pada akhir paket terkirim , saya tidak tahu apakah hilang atau di tunda untuk sementara atau juga ada niat lain. dengan susah payah investigasi melakukan sendiri dengan PRT dirumah menayai tetangga atau cari seseorang dengan cari nama yang sama. melakukan kronologis keanehan2 yang ada seperti banyak orang dirumah tapi kok nggak ada yang menerima paket. keanehan pada tracking pengiriman online (biasanya terikirim dulu di regional besoknya deliverd di tujuan) tapi ini kok hanya beberapa jam dan entryannya pun di ebtry bukan malamnya tanggal diterima (monitor selalu resi di online jasa pengiriman). lakukan proaktif dengan pihak pengirim untuk tekan jasa kurir (kompakin lah dan memeng bisanya ini sudah pembeli langganan lama alias sudah hapal sifatnya). ceritaan keanehan2 yang ada pada CUSt Service agar dicatat olehnya. agar alibi kita kuat , minta temuan dengan si kurir agar bisa kerjasama kalo tidak mau berarti ANeh.

tunggu janji final investigasi dari JAsa pengiriman yang asalnya dari kita juga (capee dong cuman kita yang investigasi he he)

akhirnya pada perinsipnya adalah saling jujur antara ketiga pihak karena ujung2nya dirugikan pembeli bisa juga penjual kalo pembeli menerima 2x paket yang satu pengganti dari penjual yang satu dari kurir yang mengaku jujur dan akhirnya diberikan paket yang belum diterima itu , intinya kenali penjual kenali jasa pengiriman (sudah terkenal dan profesional), kenali pembeli (invite BBM barang kali belanja lagi).

JUJURLAH DALAM BERDAGANG ONLINE (SELLER,JASA COURIER, BUYER) WALAUPUN SULIT TAPI TETAPLAH PADA ATURAN BAIK DUNIAWI DAN AKHERAT (AGAMA)

eman keo mengatakan...

HARI INI SAYA MENGALAMI HAL SERUPA, SAYA SEBAGAI PEMBELI ONLINE. STATUS TRACKINGNYA LBA (LUAR BATAS ANTAR) SEDANGKAN ALAMAT SAYA DEKAT DENGAN KANTOR JNE SETEMPAT. JNE MEMANG ANEH2 SAJA

Fahmi Hudaya mengatakan...

Kejadian sama saya,, paket saya juga blom sampe.. udah coba ke jne , di sana paket nya juga ga ketemu..

Cindy Andita Kirana mengatakan...

Aku ada cerita nih kak, aku kan reseller ya, aku minta ke supplierku dropship gitu, jadi semua barang cust yg kirim supplierku, nah di nota itu alamat sudah jelas kak, di kec jati, kudus lha kok waktu di cek resi itu malah jati, blora kak, aku di omel2in sama cust ku habis2an karena sabtu bsk ini mau dipake dia utk fashion show, aku bingung banget kak, aku tanya ke supplierku, aku suruh hubungi pihak jne tp katanya gk di respon2 sama jne, aku bingung kak, gini ini bikin olshop ku dikira gak trusted :(

Anonim mengatakan...

sama halnya yang saya alami, kejadiannya di situs JNE nya sudah deliverd atas nama "aini" dan di rmh ga ada tuh yang namanya "aini" apalagi saya sudah cek dengan tetangga2 gak ada yang namanya aini tsb.. pdahal di resinya alamat sudah bener,, padahal saya order dr salah satu online shop ternama Tokoped**

bisa ga sih dr org JNE sengkokolan am penjual nya menginput resi dan sudah deliverd tp baarang gak sampe2... kalo kaya gni kan pembeli yang selalu di rugikan.. ahhhhhhhhhhhhhhhhhh ga ikhlaassssss bgt!! dikira cari uang itu gampang kali,, org smpe jahat bgt sih lakukan kejahatan kriminal dengan cara yang ga manusiawi,, gmn kl seandainya pencuri itu yang mengalami hal yang sama spt kita yang jadi korban.. ckckckcckkck

ipunk ninja biru mengatakan...

Saran saya, alamatkan di jne terdekat, dan ambil sendiri,
Contoh:
Ipin
Jne semarang
Jl.kyai saleh no 10
08564********
(barang diambil sendiri ke jne)

Beres.

Myth mengatakan...

Ternyata bukan cuma saya yang kena, malam ini saya baru sadar paket sudah delivered tadi sore atas nama saya, tapi itu pun salah eja, padahal saya belum terima barang. Belanja di Tokped pesen pake Pos, eh penjualnya kirim pake JNE. Kalo kyk gini kan bikin repot penjual dan pembeli, saya jd gak enak jg ke penjual, bisa dikira bohong saya. Kalo kurirnya sendiri sudah nakal kan susah, siapa yang tegur tidak jelas. Sue bener, semoga cepet kelar, biarpun gak seberapa tapi bikin pusing dan ganggu fokus. Mungkin karena saya pesan tempered glass buat tablet Asus, dikira kurir kampret isinya tablet dan diambil trus memalsukan tanda terima.

die mengatakan...

Setelah di baca-baca. Sebenernya JNE ini jasa pengiriman yang tidak mau bertanggung jawab.
Saya jg beli Iphone 6s. Sudah kirim pake paket YES, sudah gunain asuransi juga. Dikirim dari tanggal 18Desember, sampai saat ini tgl 27 Desember. Barang saya tetap tidak ada kejelasannya. Seharusnya sebagai perusahaan besar seperti itu, secepatnya menanggapi komplain cust nya. Ini seolah mau lepas tangan dan tidak peduli akan kehilangan tersebut.

Anonim mengatakan...

Saya juga mengalami hal yang sama, saya pesan satu paket lotion seharga 105000 + ongkir jne reg 9000 jakarta selatan - depok. Saya dapat resi dari penjual sejak tanggal 12.02.2016 yang sudah dikirim sejak 11.02.2016, saya selalu cek resi saya secara online, lumayan sering, tapi status on progres, estimasi sampai untuk reguler 1-2 hari. Sore ini tgl 13.02.2016 pukul 14.20 saya dapat tlp dari jne depok, entah itu kurir atau pihak lain, menanyakan alamat lengkap saya dan posisi rumah saya, lantas saya jelaskan dengan detail, karena saya baru pindah rumah dan blm memiliki nomor rumah saya bilang titip di jne pasar pucung saja (jne terdekat dgn rumah saya), tetapi alasan dia karena hari sabtu jne setengah hari jadi sudah tutyp, akhirnya saya beri tahu patokan rumah saya dan sepertinya dia mengerti dan menutup tlpnya. Jam demi jam saya tungguin tp ga ada kurir juga yg datang ngirim barang, dan yang membuat saya kaget ketika pukul 21.00 saya cek kembali resi saya statusnya deliverd dan penerimanya saya sendiri dan sudah dikirim pukul 2 siang, dan kenyataannya saya sama sekali belum menerima barang tsb karena baru di hub sorenya dgn pihak jne. lantas saya langsung menghubungi balik nomor yg tadi sore menelpon saya da saya baru tahu jika itu nomor tlp jne depok. Tetapi tanggapan tidak memuaskan dari jne depok dengan nada males2an menerima claim saya. Saya harap jne bsa lebih profesional !

Anonim mengatakan...

wahh... ternyata byk juga ya, barang hilang dari jne.
saya kirim barang tgl 3 feb 2016 dgn jne yes, di status tgl 4 feb 2016 sudah di terima, tp pembeli komplain barang blm diterima.
Saya sudah tlp tgl 4 feb, tp dijanjikan jne cek butuh 1-6 hari.
tapi sampai tgl 15 feb, jne belum berhasil cek dan diinfo butuh 5-8 hari kerja.
gmana prosedur jne kalo ngak sesuai dgn yg dijanjikan, dan pihak jne tidak bisa menjawab saya hrs tunggu sampai tgl dan jam brp utk pengecekan ckckck.
mungkin kita hrs datang ke kantor pusat jne utk teriak2 dan marah2 dulu, baru jne bisa bertanggung jawab.

Arek Paci mengatakan...

Sama kok. Pesanan belom diterima . status udah ditrima orng laen yg gg dknl. Kan nyebiln. Kapok deh

fairlady mengatakan...

Huaa... Idem.. Saya beli barang di toko online, dan blm terima barang tp ditracking udah diterima oleh saya.. Whattt??? Saya udah telp ke jne, tp disuruh nunggu hasil investigasi operasional yg katanya 6-7hr lagi. Sedangkan seller ga mau tahu, katanya bukan tanggung jawab dia.. Hadeeh...

Yuliana Fitri mengatakan...

Saya juga ada order seprei dari salah satu online shop ternama. Order tgl 2 mei tgl 3 mei brg diterima. Tapi tidak sesuai harapan, brg yg diterima hny 1 pdhl ordernya 2 brg. Kondisi paketnya pun tidak bagus, seperti sdh diacak2. Komplain ke online shopnya tidak ada tanggapan, akhirnya ke toko yg bersangkutan. Untungnya di paket tsb dicantumkan contactnya sehingga saya bisa menanyakan kekurangan pesanan saya. Dari pihak penjual bilang sdh dikirim 2 seprei tsb, akhirnya saya buat pelaporan ke pihak jne. Mereka minta dikirimkan foto paket yg saya terima, saya ga keingetan untuk foto krn saya kira memang baru dikirim 1. Apakah kira2 bisa kelacak ya dmn barang yg hilang tsb, seandainya tidak ketemu apakah brg sy bisa diganti?

Revi Anggraeni mengatakan...

Saya juga baru saja mengalami hal yg sama , saya reseler olshop pda tgl 26 mei saya beli tas hermes senilai 350 rb dr solo buat konsumen aku juga sih pas cek tracking barang sudah transit di jne pusat kota dr tgl 39 nah skrg udh tgl 1 tuh paket blm nyampe2 , aku cek deh ke jne pusat kota kasih no resinya masih on proces pas di cari sma karyawan2 nya paketnya gaada kurirnya pun ga merasa bawa paketan atas nama aku , ga mungkin tuh kurir boong karna emg sering ke rumah nganterin paket .
Pas komplen tuh pihak jne malah saling lempar tanggung jawab kata nya salah kurir lah salah org dalam lah entahlahh yg jelas saya rugi 350 rb kalo sudah begini siapa yg tanggung jwb ? Ini yg bikin saya males pake jne lagi ! Hati2 banyak kasus serupa barang hilang entah kemana

Yuli mengatakan...

Dear All, Nama saya yuli dan saya sebagai buyer, saya juga mengalami hal yang sama saat belanja online, saat ini sedang proses complain ke jne, di web jne status barang dlivered, dengan nama penerima saya sendiri "YULI", padahal sampai detik ini barang belum saya terima. Barang dikirim tgl 9 agustus jam 6 sore ke rumah. Padahal jelas2 itu adalah alamat PABRIK, bukan rumah. Sudah cukup jelas "KOMPLEK PERGUDANGAN TAMAN TEKNO" bukan rumah. Saya sebagai buyer minta copy resi (airwaybill) tapi pihak JNE tidak mau memberikan, (saya tidak mendapatkan airwaybill dari seller) kalau saya bersikeras meminta copynya di kenakan biaya USD.5, itupun butuh waktu 6 hari. O iya menurut pihak cs JNE yang bernama TOMY, si kurir bernama Fitriono. Saya sih gak akan mempermasalahkan kalau benar2 sudah hilang oleh jne, saya hanya mau tau kebenarannya saja. Paling2 saya akan notice utk tidak lagi menggunakan JNE.

Mas Supriyadi mengatakan...

Saya juga baru saja mengalami kiriman lama oleh XXX katanya sudah diterima sama orang. Setelah kita protes akhirnya barang dikirim juga tapi isinya sudah nggak utuh (sepertinya sudah pernah dibuka bungkusnya). Repot juga ya XXX saja sudah nggak bisa dipercaya trus kita mau lewat jasa pengiriman mana lagi ya ...

yuyun Wahyuningrum mengatakan...

saya apalagi dokumen BPKB.ya seperti itu ngomong sudah dikirim ke penerima, penerima tidak merasa menerima.dan aneh nya pertanggungjawaban JNE O parah. Kalo perlu kita bubarkan JNE bener2 bisnis bodong didalamnya ada manipulasi data sampai kita yang menjadi korban. SAYA KECEWA KEPADA JNE. HARAP ADA SOLUSI JIKA TERUS SEPERTI INI KITA BUBARKAN. ATAS NAMA KONSUMEN KECEWA.

Andri Noviarna mengatakan...

Sama juga kejadian yg menimpa saya... saya pesan barang di tokped menggunakan jasa JNE.status paket sudah di terima tanggal 5-10-2016 pukul 12:00 penerima NOVI padahal di rumah saya ga ada yg namanya novi. Tanggal 6 Langsung telp CS JNE katanya di buatkan berita acara nanti di hubungi via telp. Ga puas tanggal 7 langsung ke jne cabang Tangerang cuma di beritahu kompainan saya baru di proses kira kira 3-7 hari kerja. Ini kesalahan kurir atau pihak kantor JNE. Apa ada kurir nakal. Biasanya sebelum barang sampai tuh ada telpon menanyakan alamat tapi ini ga ada JNE O

Rachmat Hidayat mengatakan...

JNE Skrang banyak gak becusnya.ini barang pesanan dari seller yg selama ini udah jadi langgan saya (yakin pasti dkirim)dr tgl kirim 27 sep 16 smpai skrang 24 okt 16 gak ada brang yg dtg.Ini kyknya ada kurir yg nakal

muhamad jafar mengatakan...

Perlu di bom JNE...sy kir barang jg hilang, gak mau tanggung jwb pula

ari anto mengatakan...

dilaporkan ke polisi kasus penipuan

Anonim mengatakan...

������saya juga kecewa berat sama JNE, sbg seller Sdh dari tanggal 29 Desember 2016 paket kiriman saya melayang entah kemana' berbagai cara prosedural Sdh saya lakukan . Terakhir Sy Sdh layangkan klaim kehilangan unk mengetaui kejelasan tp sampai detik ini 1 february 2017 "blm ada tanggung jawab atau Kejelasan prihal paket Sy !! Padahal alamat pengirim maupun penerima Sdh lengkap dan ada nopenya , heraaan Sy!!

Desy Setyorini mengatakan...

Dan ini kejadian sama saya,
Saya beli di tokped xiaomi redmi note 4, status delivered jam 3 sore! Ehh jam 8 malem berubah ke status deliver by kurir, saya tiap hari tlp ke jne pusat dan jne bogor, bahkan suami saya sampai datang je jne bogor,bentak2 orang jne nya, alasannya lagi proses investigasi butuh waktu 14hari. Sumpah, emosi tingkat dewa saya! Saya gak akan nyerah, krn pake asuransi jg

Meysita solung mengatakan...

Sumpah JNE ini ngeselin banget,sya psan brang yg bralmtkan dkantor, stts pesanan sya udh delivered dri tnggl 21 atas nma pemsan, tpi ybs tdk mnerima psanan, Kurirnya ngak jelas ngsih barng ke org lain tpi di stts psanan ditrima oleh ybs. 😈😈😈

vie2 mengatakan...

sama dengan kasus saya barang belum diterima tp ditulis sudah dikirim dan yg menerima saudara/keluarga saya padahal itu alamat kantor dan dikirim hari sabtu, kantor saya tutup di hari sabtu. paket berisi tas palomino, curiga ditilep sama oknum jnenya hhh

Anonim mengatakan...

Sayapernah kirim juga hilang dan proses penggantiannya lama sampe 3 bulanan jne lagi jne lagi

Ira Christalina mengatakan...

Sampai hari ini Swatch saya masih dipermasalahkan.. Lha wong kita dirumah semua. Tidak terima paket. Tidak pula ada penerima bernama Rahmad, kok bisa hilang ya? Malah kosmetik yang dibilangnya diantar ditanggal yang sama terantar beberapa hari sebelum listnya.. Aneh tapi nyata

Anglilasandyakala Gandhari Pramodawardhani mengatakan...

ini saya baru saja kehilangan paket.sama seperti kalian.kalo saya beli di tokopedua di sistem tracking sudah diterima oleh yang bernama ANGEL padahal nama saya ANGLI dan tidak ada orang yang bernama angel di rumah saya dan sekitarnya.sudah saya komplain namun tidak ada kabar.klo begini kan merugikan.JNE pelayanannya buruk dan tidak bertanggung jawab

Rick#2.6 mengatakan...

Barang sudah dikirim tanggal 12.6 kmaren,tapi kalau di lacak resinya tdak kelihatan statusnya dmna?.bahkan menurut pihak jne no resi saya ini belum masuk oprasionalnya.itu masalahnya dmna ya?

suudi mengatakan...

JNE pelayanannya buruk ,barang jarang sampai ,saya juga kehilangan barang ,katanya sudah terkirim dan yg nerima saya ,lha buktinya gak ada di saya
,saya ke kantor jne nya katanya kurir resign ,terus yg tanggung jawab siapa ,gak ada yg mau ,saya ikhlasin aja lha biar allah yg membalas

Posting Komentar