Kamis, 22 November 2012

Makan Gudeg di Semarang

Berikut ini adalah percakapan absurd lainnya antara gue dengan pacar yang terjadi beberapa jam lalu saat kita berdua sedang membahas rencana liburan ke Semarang & Jogja awal tahun depan.

Gue : "Sayang, nanti kalo kita ke Jogja lagi harus puas2in jalan2nya. Pokoknya harus ada 1 hari full untuk wisata gunung kidul, kita kan belom sempet coba cave tubing tu. Aku juga mau ke Sundak lagi ya."

Pacar : "Iya pasti itu."

Gue : "Trus nanti kita ke Semarang juga ga??"

Pacar : "Iyalah mumpung deket dari Jogja, sekalian nengokin Mas Nico."

Gue : "Trus kalo kita ke Semarang emang mau kemana aja..??"

Pacar : "Terserah. Yang penting aku mau makan gudeg kumplit di PKL kampus kamu (undip)."

Gue : "Ya itu juga kalo masih ada. Eh tapi ada yang salah deh kayaknya."

Pacar : "Apaan..??"

Gue : "Coba deh kamu pikir, kita kan mau ke Jogja ya, trus kenapa makan gudegnya malah di Semarang..??"

Kita berdua terdiam sejenak sebelum akhirnya ketawa ngakak. Ya agak aneh sih kalo dipikir2. Tapi selama gue tinggal di Jogja dulu, kita emang ga pernah sekalipun makan gudeg di Jogja. Sekali-kalinya kita makan gudeg di Jogja itu (di Wijilan tepatnya) waktu liburan bareng anak2 caur pas pertama kali ketemu Teh Hana. Sehari2 sih kita lebih milih untuk makan makanan ala anak kost yang bisa ditemui di semua kota (misal : bakso, nasi goreng, atau ayam kremes). Dan justru kita emang seringnya makan gudeg di Semarang pas jaman2 gue masih kuliah dulu. Hahahaha. Agak ironis ya.

0 komentar:

Posting Komentar