Selasa, 29 Mei 2012

Opname (lagi)

Baru beberapa jam yang lalu atau lebih tepatnya semalam, gw beserta nyokap dan abang gw mengantar bokap ke RS untuk di opname. Sama seperti sebelumnya, bokap mengalami serangan stroke ringan dan mengharuskan untuk dilakukan opname. Ga seperti saat bokap diopname akhir tahun lalu, kali ini keluarga gw ga terlalu shock dengan sakitnya bokap ini. Kami sekeluarga sudah sangat siap mental jika bokap harus diopname lagi karena penyakit yang sama.

Seharusnya kejadian seperti ini ga perlu terulang kalo aja bokap gw ga ngeyel dan mau ngedengerin nasehat orang2 disekitarnya. Jujur aja bokap sakit karena gaya hidup dan pola makannya yang sembarangan, tapi ternyata setelah nginep di RS selama 2 bulan, kejadian itu ga bisa merubah bokap. Setelah sehat lagi bokap kembali ngelanggar pantangan2 yang diberikan dokter dan balik lagi ke gaya hidupnya dulu. Keluarga udah sampe berbusa nasehatin bokap tapi tetep aja bokap tambeng dan alhasil seperti inilah kondisinya sekarang.

Gw sebenernya ga mau menyalahkan bokap dalam kondisinya sekarang, tapi kalo aja bokap ga bandel, mungkin dia ga akan terbaring di RS saat ini. Gue dan keluarga cuma bisa pasrah dan mengupayakan yang terbaik untuk kesembuhan bokap. Apapun yang terjadi sama bokap nanti udah bener2 kita pasrahkan sama Allah. Dan semoga aja setelah sembuh nanti bokap bisa ngerubah dirinya sendiri dan mau matuhin semua aturan yang dibuat untuk kebaikannya sendiri.

2 komentar:

endah mengatakan...

Semoga bokap cpt sembuh yah say..

Acha Satmoko mengatakan...

thank u bu.. udah pulang ni kemaren bokap gue..

Posting Komentar