Sabtu, 08 Januari 2011

perjalanan alam

akhirnya misi gue untuk dateng ke ciseeng bener2 terlaksana hari ini. awalnya gue cuma ngajakin dani aja, tapi berhubung gue mikir sangat ga seru kalo cuma pergi berdua aja pas weekend kayak gini, akhirnya gue ajakin temen2 gue yang lain buat ikutan juga. toh udah lama ga ketemu kan. mumpung weekend, jadi bisa sekalian temu kangen juga.

kebetulan ricky juga lagi pulang ke depok, jadi jelas dia harus mau gue culik buat nemenin gue ke ciseeng hari ini. semalem gue juga udah SMS ke temen2 yang kira2 bakal gue ajakin, tapi setelah nunggu jawaban agak lama dari mereka ternyata banyak yang ga bisa ikutan. ucan ga bisa ikut karena ada acara keluarga. arif (temen 1 kampus beda fakultas) ga jadi ikut karena pas detik2 menjelang keberangkatan ternyata masih ada urusan yang harus diselesaikan sama kakaknya. sedangkan endah (temen SMA gue) ga mau ikut karena males, entah sedang males keluar atau males sama gue. tapi ya sudahlah..!! rencana yang udah dibuat harus tetep berjalan.

100_9604

hari ini akhirnya kita cuma berangkat berempat aja. gue, dani, ricky, dan panji (temen SMA gue juga), yang diajak (atau dipaksa..??) ricky ikut. perjalanan makan waktu sekitar setengah jam. pake acara nyasar pula dan harus ngelewatin jalan yang lobangnya gede2 banget plus becek (bisa dibuat berendem kebo kali tu lobang gara2 saking gedenya), tapi berkat bantuan GPS andalan di hp-nya dani, akhirnya kita bisa sampe dengan selamat dan tetep semangat di tempat tujuan.

tadinya bingung antara mau ke pemandian air panas yang ada di depan area parkir atau di belakang area parkir. kalo untuk view sih emang lebih bagus yang di belakang area parkir, secara dia tempatnya ada di atas bukit kecil gitu. tapi karena gue biasanya kalo kesana sama keluarga pasti ke pemandian yang ada di depan area parkir, akhirnya kita putuskan untuk kesitu aja. secara daerahnya juga lebih luas dan banyak atraksi yang bisa dinikmati.

setelah bayar tiket masuk @ Rp8000,-/orang, kita langsung masuk ke area pemandian air panas tirta sanita itu. niat awal berendem air panas kita urungkan dulu pas liat gunung kapur di dalem area pemandian. anak2 cowok pada minta buat naik ke gunung kapur itu dulu sebelum kita mandi. yah karena kalah suara, akhirnya gue yang jadi satu2nya makhluk paling cantik di rombongan terpaksa nurut aja. kita keliling naikin gunung kapur itu dulu sambil foto2.

100_9558

100_9592

setelah gempor muterin gunung kapur itu, kita langsung turun dan menuju ke arah pemandian. karena weekend, pemandian penuh. banyak yang masih antri walaupun kita ada di kamar yang VIP. akhirnya karena pada males nunggu dan agak ilfil dengan bak kapurnya, akhirnya kita ga jadi mandi.

oia, selain ada pemandian air panas, disana juga ada taman bermain buat anak2 yang menyediakan banyak permainan. ada kolam renang (dengan air belerang juga pastinya), kereta gantung, bom2 car, bola air, sampe program outbound. tampaknya sih seru juga. pengen nyoba flying fox sebenernya, cuma pasti para cowok2 itu bakal rese komentar dan ngejekin gue, jadi terpaksa gue batalkan niat gue itu.

100_9607

100_9611

karena ga jadi mandi air panas, dan supaya kita ga mubazir udah jauh2 kesana, akhirnya kita nyoba fish terapi. secara harganya murah cuma Rp5000,-/20 menit. sempet bingung juga, masa iya fish terapi bisa semurah itu. yang ada di mall2 aja biasanya paling murah Rp10.000,-/15 menit. dan akhirnya rasa penasaran gue terjawab waktu liat kolamnya. buset deh airnya butek bener. tapi ya gapapa lah, namanya juga lagi seseruan kan.

ga sampe 15 menit, gue udah angkat kaki gue dari kolam itu secara udah ga ada ikan2 lagi yang ngerubungin kaki gue, lagian kaki gue juga udah mulai kiput gara2 kelamaan direndem dalem aer. sambil nungguin panji n ricky yang tampak masih sangat bahagia liat ikan2 yang ngerubungin kakinya itu, gue dan dani makan bekel yang dibawa dani dari rumah.

selesai fish terapi, kita cabut dari situ. ricky sebenernya ngajakin kita buat langsung ke cimory di puncak. tapi mengingat celana yang basah kunyuk eh kuyup dan juga waktu yang udah kesorean dan anggota perjalanan lainnya juga pada ga setuju akhirnya rencana ke cimory di tolak. gue kasih alternatif tempat lain aja yang juga masih di depok. kampung 99, katanya sih bisa hiking dan outbound juga disana.

dan karena tempatnya juga searah sama jalan pulang kita, akhirnya semua setuju buat mampir kesana dulu sebelom pulang. biar ga kemaleman kita akhirnya ngebut kesana supaya bisa keliling disana juga yang konon ga dipungut biaya tiket masuk.

100_9630

sebelum ke kampung 99, kita mampir ke warung bubur di jalan muchtar sawangan yang direkomendasiin sama dani. warung bubur yang ada di deket RSUD Depok itu ternyata cuma buka di sore hari dan termasuk ramai didatengin orang2. emang enak sih. buburnya bener2 kayak bubur kesukaan gue, kalo di semarang tu udah kayak bubur di totem (toko tembalang), tapi yang ini masih sangat panas buburnya (mungkin karena pas kita dateng tu warung juga baru buka kali ya).

entah kena angin apa, ricky berbaik hati ngebayarin semua makanan yang dipesen sama anak2. 4 mangkok bubur dan ditambah beberapa tusuk sate ati dan usus cuma kena Rp29.000,-. udah enak murah. bener2 puas deh makannya.

selesai makan, karena udah mau magrib juga, kita langsung meluncur ke kampung 99. tempatnya ada di seberang mesjid kubah emas meruyung depok. masuknya sih agak jauh dari jalan besar, tapi gampang dicari kok. kita juga sempet nanya sama warga sekitar situ. sampe sana kita langsung disambut sama mbak2 jilbab yang ngajak kita masuk ke dalem rumah kayu (mungkin itu semacam lobby buat terima tamu kali ya).

disana kita disuruh isi buku tamu dan ditanya untuk keperluan apa dateng kesitu. gue, dani, n panji kompakan buat pake alesan jalan2, tapi ricky malah bilang dia mau survey tempat. dan akhirnya karena alesan ricky itu kita ketahan di lobby dan batal di ajak keliling area kampung 99 yang katanya seluas 6 hektar itu.

dan karena matahari juga udah ilang, makanya akhirnya kita nerusin usahanya ricky buat cari tau program hiburan apa aja yang ditawarin sama kampung 99. sambil ngobrol2 kita dikasih buku menu, dan baru taulah kita kalo rumah kayu itu merangkap sebagai restoran juga. bahan baku makanan dan minuman disitu kebanyakan diambil dari kampung 99 sendiri.

sebenernya penasaran juga mau nyoba bakso rusa, tapi berhubung gue baru aja makan bubur dan masih kenyang banget, akhirnya gue cuma pesen susu sapi segar hasil dari peternakan sapi perah kampung 99 itu juga. ricky sama panji nyoba secangkir susu kambing segar buat berdua. sok romatis deh..!! hehe..

100_9669 (susu sapi segar pesenan gue)

setelah dapet informasi yang dibutuhkan dan ngabisin pesenan kita tadi (sebenernya sih cuma gue aja yang ngabisin susu pesenan gue, si susu kambing nyaris ga tersentuh karena menurut ricky n panji rasanya lebih kayak minum air peresan kulit kambing..haha), kita pulang karena udara disitu juga udah semakin dingin dan takut dicariin sama mamah aku juga. hahaha..sok imut banget gue!!

ya inti perjalanan kita kali ini sebenernya temanya kembali ke alam. bosen ga sih kalo pas liburan tapi kita perginya selalu ke mall/bioskop yang isinya gitu2 aja. kalo gue pribadi sih daripada buang2 duit di mall mendingan juga buang2 duit ke alam (ikut outbound atau apalah). selain sebagai bentuk kecintaan sama alam, toh bisa sekalian jadi ajang buat olahraga kan.

masalahnya adalah kalopun gue berencana ikut outbound, siapa yang mau nemenin gue..?? secara banyakan paket outbound itu ada jumlah minimal pesertanya. jadi ga mungkin gue sendirian donk yang ikut. yah mungkin kalo ada yang berminat buat ikut outbound, bisa menghubungi gue buat jadi temen outbound. hahaha..

0 komentar:

Posting Komentar