Minggu, 02 Januari 2011

nickname

beberapa orang yang kenal deket sama gue sering nanyain (sebenernya sih komplain..hehe..) tentang banyaknya nama panggilan yang gue punya. di rumah aja, paling ga gue punya 4 nama panggilan karena seluruh keluarga gue manggil gue dengan nama yang beda2. gue bakal bikin list nama panggilan gue dari kecil sampe sekarang supaya pada percaya kalo gue emang punya banyak nama panggilan (ga penting banget yak..!!).

1. ADE

ini nama panggilan yang selalu gue denger selama 7 tahun pertama hidup gue, sebelum gue dapet adek tentunya. ya mungkin kayak semua orang yang punya panggilan ‘ade’ alasannya pasti karena mereka adalah anak bontot di keluarga. ya tapi sejak gue punya adek, otomatis nama panggilan itu harus berpindah ke adek gue sampe sekarang.

2. MENIK

nama ini konon muncul (menurut cerita bonyok gue) waktu umur gue beberapa bulan. orang yang pertama manggil gue dengan nama ini adalah tetangga deket rumah yang kebetulan adalah sahabat nyokap gue (tapi gue lupa namanya siapa). sampe sekarang kalo ketemu gue, beliau masih manggil gue dengan nama ini dan memang cuma beliau yang manggil gue ‘menik’. tau ga apa arti ‘menik’ itu..?? menurut bonyok gue yang orang jawa, ternyata menik itu berasal dari bahasa jawa yang berarti imut2. hihihi..jadi malu. tau aja si om kalo bayi mungil nan lucu dulu itu kelak akan jadi gadis rupawan yang imut2. hahahahahaha..

3. YAYA

nama ini yang sampe sekarang paling banyak dipake orang2 yang kenal gue untuk manggil gue. gue sendiri juga pake nama ini untuk nyebut diri gue sendiri terutama di depan bonyok. nama ini sebenernya plesetan dari kata ‘saya’. dulu pas mulai belajar ngomong, kata2 gue emang kacau banget. jadilah kata ‘saya’ berubah jadi ‘yaya’ sampe sekarang. kalo kata abang gue sih karena gue kelewat bego, anak2 kecil mah pada kesusahan kalo ngomong sesuatu yang ada huruf “R”-nya, lah gue ngomong ‘saya’ yang ga ada R-nya aja ga bisa. ckckckckckck..

4. PAY

kalo nama panggilan ini dari abang gue. plesetan juga dari panggilan gue di atas (yaya). dulu waktu kecil gue sering banget berantem sama abang gue, salah satu yang paling sering adalah ejek2an nama. abang gue yang namanya agung dan berkulit item bluwek sering gue katain ‘jagung bakar’ atau ‘jagung gosong’. sedangkan abang gue ngebalesnya dengan manggil gue ‘paya’ atau singkatan dari kata ‘pepaya’. kalo tukang buah keliling jualan pepaya kan teriaknya cuma paya doank tu. cuma akhirnya huruf A di belakang kata paya ilang. dan sampe sekarang abang gue tetep manggil gue dengan nama ‘pay’.

5. ICHA

kalo yang ini nama dari adek gue. dulu dia ga pernah bisa nyebut nama gue ‘nisa’ dan cuma bisa ngomong ‘icha’ (tampaknya kelewat bego juga..kan ga ada huruf R-nya juga tuh..hehehe..). sampe sekarang dia dan temen2nya juga masih manggil gue dengan nama ini.

6. ACHA

nama ‘acha’ baru gue dapet pas kuliah, pemberian dari temen pertama (tiara) yang gue kenal pas daftar ulang peserta PSSB undip 2005. ceritanya sih cukup lucu. jadi waktu itu kita duduk sebelahan, jadi selama ngantri dipanggil kita akhirnya ngobrol. waktu kenalan dan denger nama gue, dia tiba2 sewot. gue bingung kan. dia ngejelasin kalo dia pernah dijahatin sama temennya yang punya nama sama kayak gue (annisa yang dipanggil icha juga) dan dia ga mau manggil gue dengan 2 nama itu, akhirnya tanpa persetujuan gue, dia langsung bilang kalo bakal manggil gue ‘acha’ aja. tapi karena kebiasaan ngenalin diri pake nama ini (selama 4 taun di Semarang) akhirnya justru panggilan ini yang sekarang melekat banget sama gue. temen2 SMA gue yang tadinya manggil gue ‘yaya’ aja beberapa jadi manggil gue ‘acha’.

7. ACOY

nama ini juga plesetan dari nama ‘acha’. duo temen gue semasa kuliah (vita n dewi) yang punya ide buat manggil gue ‘acoy’ karena menganggap nama ‘acha’ terlalu feminin dan ga cocok buat gue. semasa kuliah gue emang ga pernah punya rambut panjang (cuma di semester2 akhir aja manjangin rambut biar bisa dikonde pas wisuda..hehe..), dulu rambut gue paling panjang cuma sekitar 5-7cm. dengan rambut sependek itu, gue yang emang ga pernah pake rok selama kuliah, sering banget dikira cowok dan 2 temen gue itu membantu meyakinkan orang2 yang melihat gue kalo gue adalah cowok tulen dengan manggil gue dengan nama cowok yaitu ‘acoy’.

8. NISA

kalo ini emang nama panggilan untuk menyingkat nama gue. yang paling sering manggil gue dengan nama ini sih bokap nyokap gue, selebihnya paling temen2 yang tau nama asli gue aja.

9. SASA

kalo ini jarang banget dipake, karena cuma nyokap aja yang manggil gue pake nama ini dan biasanya beliau baru manggil gue pake nama ini kalo lagi sebel sama gue. hehehe..

yah kira2 segitu nama panggilan yang gue punya dari dulu sampe sekarang. gue sih ingetnya segitu. mungkin masih ada yang mau nyumbangin nama panggilan baru buat nambahin daftar di atas..?? hehehe. kalo kata nyokap gue daftar nickname gue itu udah kayak teroris. seandainya gue terlibat kasus kriminal, pasti nama gue bakal panjang banget tu kalo aliasnya ditulis di BAP. wkwkwkwkwk. yah mau dipanggil apapun, gue ya tetep gue. jadi silahkan memanggil gue dengan nama apapun asalkan bukan nama yang aneh2 atau ga sopan yah.

0 komentar:

Posting Komentar