Rabu, 10 November 2010

awal langkah baru untuk sinung

hari ini tanpa disangka2 ada SMS yang cukup mengejutkan tapi juga menggembirakan dari sinung. beberapa jam lalu dia mengabarkan kepada gue dan dani yang kebetulan tadi emang lagi belanja bareng di carefour ITC depok kalo dia berhasil lolos seleksi penerimaan CPNS di Kementerian Perindustrian. buat gue sih ini termasuk mengejutkan karena gue tau kalo dari awal sinung daftar CPNS cuma untuk iseng coba2 aja, kalo ternyata dia bisa lolos sampe tahap akhir kan berarti emang hebat. apalagi dia murni lolos karena kemampuannya sendiri. yah mungkin emang Tuhan udah menentukan rezekinya sinung ada di kementerian itu kali ya. kalo kata orang jawa sih bejone sinung. hehe..

dari SMS yang gue terima tadi sih sinung sempet nunjukin kebimbangannya untuk nerima atau ga kesempatan CPNS ini. gue sama dani yang emang cuma bisa support lewat kata2 berusaha kasih pendapat sebaik mungkin. keputusan apapun nantinya toh yang bisa nentuin ya cuma sinung sendiri. menurut dani sih emang di keluarganya sinung sempet terjadi perdebatan tentang pekerjaan sebagai PNS. nyokapnya sinung termasuk yang pro sama pekerjaan sebagai PNS, sedangkan bokapnya sinung sendiri yang juga seorang PNS malah berharap sinung ga ngikutin jejaknya jadi PNS dengan pertimbangan anaknya bisa jauh lebih baik membangun negeri kalo bukan di jalur PNS.

walaupun begitu, sekarang toh sinung udah dipilih jadi salah 1 yang diamanatkan untuk jadi abdi negara walaupun dia sendiri belom kasih keputusan akhir bakal diambil atau ga kesempatan yang ada ini. gue sih sebagai temen cuma berharap yang terbaik buat karir lo ke depan. ratusan ribu orang bersaing tiap tahunnya untuk bisa jadi PNS, dan sekarang sinung bisa jadi salah 1 yang beruntung itu. gue rasa sih sinung bisa bijaksana pilih keputusan apapun nanti karena toh ini menyangkut masa depannya sendiri.

Untitled

salah 1 yang bikin sinung ragu adalah masalah penempatannya nanti. di pengumuman kelulusan CPNS kementerian tersebut, sinung bakal ditempatkan di SMTI Makasar. cukup beralasan sih kalo menurut gue. seandainya gue jadi sinung, gue juga pasti bakal bingung banget. harus pisah dari keluarga, hidup sendirian di kota yang beda pulau dan bahasa sama orang2nya beda dari yang selama ini dikenal (mayoritas jawa), belom lagi masalah gaji PNS yang tergolong kecil. proses adaptasi sama kerjaan dan lingkungan baru pasti bakal berat banget. cuma kalo emang udah mantab buat jadi CPNS ya terima aja resikonya. anggap semuanya ini jadi salah 1 tantangan pekerjaan yang harus dihadapi. anggap aja ini sekaligus kesempatan buat plesiran keluar pulau jawa.

gue yakin, ga cuma gue n dani aja yang sedih kalo lo harus pindah ke Makasar. anak2 caur yang lain juga pasti bakal sedih, apalagi Jogja dah kayak rumah kedua buat kita. kalo tuan rumah di Jogja aja pindah ke Makasar gimana nasib kita kalo ke Jogja lagi. hehehe. tapi paling ga, suatu saat kalo emang kita ada uang dan kesempatan buat plesiran ke Makasar, disana udah ada lo yang siap jadi guide kita. teteup pikirannya plesiran mulu..!! hehe..

pokoknya selamat buat keberhasilan lo karena berhasil mengalahkan ribuan orang saingan lo untuk memperoleh posisi itu. semoga lo bisa jadi abdi negara yang baik dan jadi bagian dari minoritas PNS yang bersih. amin..!! kita cuma bisa mendoakan yang terbaik buat awal karir lo ini. semoga apapun yang lo hadapin disana nanti, itu ga jadi kendala buat lo untuk terus mengabdi buat negara. semoga ga lama lagi gue bisa menyusul lo jadi abdi negara di instansi lainnya. amin..!! hehehe. jaga diri selama di kota orang. jangan lupakan anak2 caur yang masih di pulau jawa ya, jangan sampe sendok dan sedotan terpisah selamanya. hehe. we’ll miss you bro..!!

oia, sebelum lupa..karena kebetulan hari ini nyokap gue juga ulangtahun. tapi gue juga ga tau yang keberapa. hehe. gue sekalian mau ngucapin happy birthday to my beloved mom..semoga rezekinya tambah lancar dan panjang umur, bahagia dunia akhirat, pokoknya semoga Tuhan memberikan yang terbaik untuk kehidupan nyokap gue sekarang ataupun nanti. kiss n hug for you mom..!!

3 komentar:

Sinungndaru mengatakan...

wew.. thx ya cha.. udah dibuatin satu halaman khusus :D

Acha Enwe mengatakan...

hehe..
itung2 ucapan selamat buat keberhasilanmu nung..
:D

Sinungndaru mengatakan...

yo. ditunggu kabar baiknya cha :D

Posting Komentar