Senin, 01 November 2010

3 hari liburan caur di depok

Jum’at, 29 Oktober 2010

hari ini anak2 caur yang ada diluar kota (Jogja & Semarang) datang ke Jakarta. Sinung yang dateng pertama, kalo ga salah sekitar jam 1 pagi dan baru dijemput dani 1 jam kemudian. hehehe. sekali2 ngerasain jadi gembel stasiun nung..!! beberapa jam kemudian nico juga ngabarin dani kalo keretanya dah sampe jakarta walaupun sempet telat sekitar 2 jam (harusnya udah sampe jakarta jam 6 pagi). akhirnya jam 8 dani berangkat ke jatinegara lagi buat gantian jemput nico di stasiun.

sekitar jam 11, dani sama nico nyampe dirumah gue. sebelom mereka berdua pulang ke rumah dani untuk segera bersih2 dan siap2 jum’atan, gue minta tolong sama dani buat ngeberesin urusan kebaya gue yang dirusak sama tukang bordir sialan. setelah masalah kebaya beres, barulah mereka berdua pulang kerumah dani untuk jum’atan.

selesai jum’atan dan makan siang (sekitar jam setengah 2), dani langsung jemput gue dirumah untuk nganterin gue daftar ulang dan ngambil kartu ujian ke gedung KY di kawasan salemba, sedangkan nico n sinung sengaja kita tinggal dirumah supaya bisa istirahat selama kita pergi. pasti capek kan tu perjalanan di kereta lebih dari 5 jam. sekalian biar mereka berdua (nico & sinung) bisa saling mengenal lebih akrab satu sama lain. hehehe..

begitu urusan di KY selesai, kita langsung pulang karena ga enak ninggalin mereka berdua lama2 sebab ditakutkan akan terjadi hal2 aneh dan mencurigakan yang akan merusak moral anak bangsa. haiah..apa sih gue!! sepanjang jalan menuju depok, yang kebetulan macet karena emang jam pulang kantor, gue SMS-an sama sinung yang ternyata belom istirahat juga dan malah nonton film (entah film apa..cuma sinung dan Tuhan yang tau..) sambil nungguin kita, sedangkan nico (menurut sinung saat itu) masih pulas karena tepar disampingnya dan tengah menggelar konser dalam tidur yang semoga aja ga sampe mengganggu tetangga di sekitar rumah dani. emang dasar musisi, saking kreatifnya sampe pas tidur aja masih sempet2nya bikin lagu. wkwkwkwkwk..!!

mengingat dani yang belom istirahat lagi dari jam 1 pagi tadi, sinung yang belom istirahat juga dan masih asik nonton film sejak nyampe rumah dani, dan nico yang juga masih tidur sambil konser, akhirnya rencana jalan2 sore keliling depok dibatalin. tadinya sih pengen ngajak anak2 ke mesjid kubah emas yang lokasinya ga jauh dari rumah dani, setelah itu melampiaskan hasrat pengen mancingnya nico di lio. akhirnya sore itu kita pake buat istirahat supaya kalo malemnya mau jalan semuanya udah seger lagi.

abis isya, anak2 baru kerumah gue untuk ngomongin rencana buat besok (kawinan teteh & pongky). dan karena di rumah gue pasti ga bisa ngomong enak karena bakal diganggu sama tuyul kecil (ponakan gue si capiela), kita akhirnya sepakat buat ngobrol santai di mall sambil ngajak anak2 wisata mall dulu malem itu. tadinya sih nico ngajakin buat nonton eat, pray, love malem itu, tapi mengingat besok kita banyak acara dan bingung cara ngatur waktunya, akhirnya acara nonton malem itu dipending dulu.

kita ga lama2 di mall karena amanat dari nyonya besar (nyokap gue..hehe..) supaya ga pulang malem2 supaya bisa bangun pagi besokannya. pulang dari mall akhirnya kita mampir ke kedai pancong 24 jam yang cukup terkenal di kalangan anak2 muda depok. setelah itu kita balik kerumah gue dengan segala perbekalan (kue pancong yang masih anget + sucang) untuk bincang2 malam.

acara bincang2 malam untuk nyusun rencana besok akhirnya menghasilkan kesepakatan. untuk besok paginya (dari jam 6 sampe sekitar jam 10), gue dan dani yang ada panggilan tes Indonesia Power bakal tes dulu. setelah kelar tes, baru kita siap2 untuk berangkat (sekitar jam 11) ke acara akad nikah + resepsinya pongky di TMII. rencana awal disepakatin buat pake motor aja untuk ke acaranya pongky karena ditakutkan bakal macet gila kayak pas ke mangga 2 minggu lalu, tapi mengingat printilan dan barang2 bawaan kita cukup banyak, akhirnya kita milih untuk pake mobil aja.

setelah semua rencana yang dibutuhin buat besok tersusun rapih, akhirnya jam 11 malem anak2 cabut dari rumah gue dan langsung balik kerumah dani untuk segera istirahat (padahal sebenernya mereka nerusin nonton lagi tuh..) buat persiapan besok. yah semoga rencana yang udah disusun rapih ini bisa berjalan lancar tanpa halangan dan tanpa perubahan sedikitpun. amin..!! sekarang tinggal ganti baju, cuci tangan, cuci kaki, cuci muka, dan sikat gigi, berdoa terus tiduuuur. sampe ketemu besok temen2..

Sabtu, 30 Oktober 2010

berhubung hari kedua anak2 caur ada di Depok bertepatan sama hari H nikahannya teteh & pongky, yang kebetulan reportasenya udah dibikin posting sendiri. jadi untuk hari ke-2 ini di skip aja yah..!! kalo yang mau tau kan bisa baca tentang reportase nikahannya pongky n teteh di posting sebelumnya.

Minggu, 31 Oktober 2010

ga terasa udah hari ke-3 anak2 caur menghabiskan waktu kurang lebih 3x24 jam (harusnya dilaporin pak RT/RW setempat nih..hehehe..) di depok. 3 hari yang singkat, penuh kesibukan, tapi tetep bikin semuanya gembira. hari ini di mulai dengan jadwal ujian CPNS KY yang gue ikutin. masih ngebawa sedikit sisa2 rasa capek dan ngantuk akibat keabisan tenaga karena kegilaan bareng anak2 caur di resepsinya teteh & pongky kemaren, gue yang seperti biasa di anterin sama dani berangkat menuju kampus STIA LAN untuk ujian tanpa ada persiapan apa2. lagian kayak pernah belajar aja gue kalo mau ujian. hehehe.

kita yang emang berangkat 2 jam lebih awal dari jadwal yang ditentukan, sampe di tempat ujian 1 jam sebelum ujian di mulai. waktu nunggu masuk kelas, kita gunain untuk ngobrol sekaligus sebagai cara untuk ngusir ngantuk. emang ga ngantuk pas nunggu, tapi begitu masuk kelas dan ngadepin LJK sama lembar soal, mata gue bener2 ga bisa diajak kompromi. AC ruangan kelas yang bikin suasana tambah ngantuk semakin sukses bikin gue berkali2 hampir ketiduran di tengah2 ngerjain soal2 itu. parah banget dah..!! bisa2nya gitu pas lagi baca soal atau pas lagi bulet2in LJK mata pelan2 ketutup n akhirnya kaget sendiri karena tersentak dari tidur ayam di tengah ujian itu. gue yang pelor apa gimana ya..?? hehe..

saking seringnya gue nyaris ketiduran n tersentak2 bangun karena kaget, si pengawas ujian sampe beberapa kali nyaranin gue buat cuci muka dulu. gue emang kebetulan dapet bangku paling depan yang berhadapan langsung sama meja pengawas. gue cuma bisa cengar/i aja dan ga ngelakuin saran dari si pengawas. kalo gue ke toilet buat cuci muka, selain buang2 waktu yang gue punya untuk ngerjain soal, gue justru takut kalo gue bakal tidur lebih nyenyak lagi di toilet soalnya gue lumayan pengen pipis juga waktu itu. ga lucu kan begitu gue duduk di closet trus langsung tertidur dengan nyenyaknya tanpa ada yang tau.

gue cuma bisa ngerjain soal2 itu semampu mata dan tangan serta otak gue aja. untuk jawabannya sih gue lumayan yakin banyak yang bener, tapi kalo buat masalah buletan di LJK-nya itu yang gue ga yakin. secara mata gue udah ga bisa diajak fokus buat ngerjain soal2 itu. setelah gue ga ada soal yang kelewat, gue langsung ninggalin ruangan itu walaupun waktu ujian belom abis dan sebagian besar peserta lain juga masih khusyuk ngerjain soal2 ujian itu. gue cuma pengen cepet2 keluar dari ruangan itu dan ngilangin ngantuk gue dengan cara apapun.

setelah keluar ruangan, gue sempetin mampir ke toilet sebelum turun nyari dani yang katanya nunggu di mushola bawah (gue ujian di lantai 3). gue puaskanlah hasrat pengen pipis gue tadi sekalian cuci muka. lumayan seger walau rasa ngantuknya ternyata belom ilang juga. setelah ketemu dani yang ternyata manfaatin waktu nunggu gue ujian untuk tidur di mushola (enak bener..!!), kita langsung cabut dari situ dan pulang ke depok karena hari terakhir ini emang banyak rencana yang mau dikerjain bareng anak2 caur.

setelah ngelewatin 2 jam perjalanan penuh rasa ngantuk, jam 11 siang akhirnya kita nyampe dirumah dani yang kebetulan lagi rame karena kedatengan 2 orang abangnya dani, dan 1 kakak iparnya. yah kalo diitung sama anak2 caur yang ada disitu total ada 10 orang disana. hehe. setelah ngobrol2 sebentar sama nico n sinung, makan siang, dan ganti baju, jam 1 siang akhirnya kita berangkat menuju mesjid kubah emas untuk menuhin janji jalan2 yang tertunda kemaren.

100_9278

puas jalan2 keliling kubah emas dan foto2 disana selama 2 jam, kita akhirnya balik lagi kerumah dani supaya nico n sinung yang bakal pulang nanti malem punya cukup waktu buat sedikit istirahat dan packing. sementara nico n sinung beres2, dani nganterin gue pulang ke rumah. nyampe rumah gue langsung tepar begitu nemu kasur. semua rasa capek n ngantuk akhirnya terbayar. saking pulesnya gue sampe2 ga ngeh kalo banyak SMS yang masuk ke hp gue. gue baru bangun sekitar jam 8 malem. langsung aja gue baca semua SMS yang numpuk.

ternyata hampir semua isi SMS itu adalah laporan dari dani dan anak2 yang ngabarin kalo mereka mau pamit pulang. jadi ga lama setelah nganterin gue pulang. dani langsung balik kerumah dan jemput sinung untuk dianter ke Jatinegara. setelah nganter sinung, dani balik lagi kerumah dan gantian jemput nico untuk dianter ke gambir. sedih banget rasanya baca semua SMS itu. jarang banget anak2 caur bisa ngumpul kayak gini tapi begitu ada kesempatan ngumpul ternyata ga bisa bener2 maksimalin waktu karena banyak jadwal yang diluar perkiraan.

gue cuma bisa melepas kepulangan anak2 caur lewat SMS. pengennya sih ikutan nganter, tapi berhubung cuma ada motor yang bisa buat nganter anak2, jadi gue terpaksa ga bisa ikutan nganter ke stasiun. 3 hari sama sekali ga berasa gara2 banyak jadwal yang kacau. perasaan baru aja kemaren gue terima SMS dari dani yang ngabarin kalo sinung udah ada dirumahnya, baru kemaren juga gue liat muka nico yang dateng kerumah gue setelah dijemput dani dari stasiun, eh sekarang mereka udah harus pulang aja ke habitat masing2.

akhirnya malem itu sinung n nico pulang ke kota masing2 dari stasiun yang beda. menurut info dari mereka, keretanya sinung berangkat jam 21.15 WIB sedangkan keretanya nico baru berangkat jam 21.30 WIB. mereka pulang dengan meninggalkan banyak hal yang belom sempet dikerjain. kita belom sempet mancing, belom sempet wisata kuliner, belom sempet makan bakso segede kepala bayi, dll. yah mungkin lain kali ya guys..!! semoga aja dalam waktu dekat kita bisa ngumpul bareng lagi dan dalam formasi yang kumplit.

sorry kalo liburannya selama 3 hari di depok ga terlalu seru karena harus keganggu sama banyaknya jadwal tes terkutuk itu. walaupun begitu makasih udah mau mampir untuk mencaurkan depok selama 3 hari ini. makasih juga untuk semua hal2 nggilani dan ungkapan2 caur baru yang muncul 3 hari ini. walau ga banyak, paling ga kita punya beberapa hal lagi yang bisa dikenang di masa depan dan bikin kita semakin menghargai apa yang kita punya sekarang. semoga perjalanan kalian lancar dan menyenangkan. we’'ll miss you guys..!!

3 komentar:

Sinungndaru mengatakan...

hahahahhaha.. perutku longsor..

btw asem tenan yg bagian istirahatnya.
koreksi. aku mpe sana jam 2. di jemput jam 3.

Acha Enwe mengatakan...

longsor kenapa perut lo nung..??

masalah yang dijemput itu kan aku denger dari dani..tapi berhubung udah dikoreksi ya beres lah kalo gitu..

Sinungndaru mengatakan...

wakakakkakakakakka.. ga enak gw ngomongnya :P

Posting Komentar