Selasa, 12 Januari 2010

hotel prodeo bintang 5

beberapa hari ini hampir seluruh acara berita di TV selalu ngebahas soal kamar tahanan artalyta dan kawan2nya yang tergolong (sangat) mewah. para tahanan yang memang tergolong dari kalangan jetzet itu dengan mudah menyulap kamar tahanannya menjadi layaknya kamar hotel berbintang dengan segala fasilitasnya. rutan yang seharusnya menjadi tempat pertobatan para pesakitan kini beralih fungsi hanya sekedar sebagai hotel sementara mereka menjalani masa hukumannya. tragis memang, di saat banyak para narapidana lainnya harus berjejal tidur dalam 1 sel sempit yang dihuni oleh banyak orang, artalyta justru mendapatkan sebuah kamar yang luas dengan fasilitas yang lengkap.



masalah kamar tahanan yang mewah ini memang sudah bukan berita baru lagi, sejak tommy suharto dan para orang2 berduit di negeri ini harus menjalani masa tahanan di bui, munculnya kamar tahanan yang serupa dengan kamar hotel berbintang juga mulai menyeruak. dengan mudahnya mereka bisa mendapatkan segala fasilitas mewah di dalam tahanan (masih) dengan menggunakan kekuasaan dan tentu saja uang. rutan yang seharusnya bersih dari tangan2 mafia peradilan ternyata tak bisa benar2 bersih. uang dan kekuasaan masih bisa berjaya disana.

mungkin memang baru sekarang ini kasus tahanan yang mendapat fasilitas mewah benar2 menghebohkan. gue sendiri setelah melihat beberapa berita di TV agak surprise melihat bagaimana mewahnya kamar tahanan si ratu suap itu. kamar gue aja ga semewah itu. rumah gue aja ga selengkap itu fasilitasnya. artalyta benar2 mengubah kamar tahanannya seperti kamar suite room hotel berbintang. kamar yang termasuk luas (gue juga ga tau persis sih berapa ukurannya), dijejali dengan berbagai macam barang2 mewah mulai dari AC, TV, spring bed, kulkas, meja kerja (dia mau kerja apa juga ya di dalem situ..??), bahkan 1 set perangkat karaoke (buset dah..gue aja ga punya yang kayak gituan di rumah) dan perlengkapan untuk mengurus bayi (kasian juga anaknya ya..bisa bermewah2 tapi dibesarkan di dalam penjara).



ya semoga aja dengan mencuatnya kasus ini dipermukaan bisa menjadi pelajaran bagi pemerintah agar tidak kecolongan lagi. pengawasan di dalam penjara harus lebih ditingkatkan agar lembaga permasyaratan benar2 bisa berfungsi sempurna. jangan sampai kejadian lagi lah, kasian kan sama narapidana yang lain. statusnya sama kok tapi haknya dibedain sih..?? apa itu yang namanya keadilan..?? dan buat para (calon) penyuap kemewahan penjara, mungkin harusnya lebih sportif aja lah! kalo kalian memang sudah dinyatakan bersalah ya diterima aja. ga perlu lah yang namanya main sogok2 lagi apalagi di dalem penjara. kasian keluarga kalian juga kan kalo kasusnya sampai mencuat seperti ini..??

0 komentar:

Posting Komentar