Minggu, 25 Oktober 2009

dan aku tertidur saat wisudaku..zzzzz!! =p

kemaren, 24 Oktober 2009 adalah hari wisuda gue. hari yang menyenangkan sekaligus melelahkan. menyenangkan karena emang itu hari yang paling gue tunggu setelah 4 tahun kuliah dan nyelesein skripsi yang sempet bikin stress. melelahkan karena emang dari H-1 sebelum wisuda gue dah harus nyiapin segalanya untuk wisuda gue itu termasuk menyambut kedatangan keluarga gue dari depok. semua orang emang terlihat senang menyambut wisuda gue ini, terutama nyokap. dengan diwisudanya gue, berarti ga akan lama lagi gue akan bisa pergunain ilmu yang gue dapet untuk menghidupi diri gue nantinya, dan itu berarti juga 1 beban nyokap gue udah lepas. nyokap gue hanya tinggal ngebiayain ade gue aja.

tanggal 23 oktober dini hari, sekitar jam setengah 5, rombongan keluarga gue akhirnya nyampe di semarang. mengingat tanggal sudah masuk tanggal tua, jadi keluarga gue mutusin untuk ngebatalin rencana nginep di hotel dan milih untuk nginep di kamar kost gue aja rame2. gue setuju. walaupun ukuran kamar gue ga terlalu besar (cuma 3x4 meter), dengan adanya keluarga gue disitu yang pasti kamar gue bakal sangat rame dan menyenangkan, apalagi ada keponakan gue (Xavy) yang lagi lucu2nya. kamar gue pasti bakalan rame banget sama suara cemprengnya itu. hehehe...
walaupun gue baru tidur selama beberapa jam (00.30-04.45 WIB) karena harus nyelesein beberapa kerjaan, waktu keluarga gue dateng anehnya gue jadi ga ngantuk lagi. yang dateng ke wisuda gue nanti emang bukan formasi lengkap. cuma ada nyokap, abang gue, Revi (kakak ipar gue), dan si kecil Xavy. tapi buat gue itu udah cukup. kasian kalo harus maksa bokap gue yang udah ga kuat untuk bepergian jauh buat dateng ke wisuda gue.

hari itu gue lumayan disibukin sama berbagai macem hal, termasuk harus ambil toga buat wisuda gue. pikun banget gue. udah H-2 tapi toga belom di tangan. parah banget! untung aja detik2 terakhir gue masih inget untuk ngambil toga, coba kalo ga, mau wisuda pake apa coba..?? mana gue juga ga tau persis dimana tempat ngambil toganya. untungnya ada Arief, temen gue dari fakultas lain yang mau berbaik hati untuk nganterin gue ngambil toga hari itu (Thanks ya Rief..!!) walaupun waktunya juga mepet banget sama jadwal gladi resiknya (dia kebetulan juga wisuda bareng gue).

selesai ngambil toga, gue harus diribetin juga sama ponakan gue yang tiba2 jadi rewel banget karena kelaperan. gue dan kakak ipar gue sempet bingung cari bubur untuk makan siang ponakan gue itu. akhirnya gue terpaksa nyari bubur untuk makan ponakan gue di sekitar kost dan ternyata ga ada juga. terpaksa gue dan revi akhirnya beli bubur di mcD citraland simpang 5 dengan jalan kaki di teriknya siang hari itu. fiuh..semarang emang juara deh panasnya!!

pulang dari mcD gue langsung cabut buat ikut gladi resik di Grand Majesty Convention Hall. GR wisuda lumayan lama. dari yang dijadwalin jam 15.00 WIB ternyata molor setengah jam dan baru selesai sekitar jam setengah 6 sore. hari yang melelahkan emang. kurang tidur dan aktivitas yang lumayan padet bikin badan gue capek banget. tapi gue harus tetep ngelanjutin aktivitas ke tempat lainnya. pulang GR gue langsung berangkat "nyetor muka" ke rumah om gue di jrakah dan setelah itu gue langsung mampir ke kost dani untuk sekedar menyapa sinung yang bakal motret di wisuda gue. hari itu gue baru bisa istirahat sekitar jam 10 malem karena harus nungguin keluarga gue pulang dari rumah om gue itu.

hari H wisuda, 24 oktober 2009..
masih dengan badan pegal (karena harus berbagi kasur dengan abang & nyokap gue), dan ngantuk, gue harus bangun jam 5 pagi. gue udah ada janji sama salon yang bakal ngerias gue untuk dateng jam 6 pagi itu. akhirnya pagi itu gue ke salon dengan ditemani dani dan sinung. di salon itu ternyata ga cuma gue aja yang dandan untuk wisuda gue, ada salah 1 temen kampus gue (yang gue ga tau namanya) juga dandan disitu. terpaksa nunggu giliran akhirnya. gue nunggu sekitar 15 menit. agak takut awalnya. takut dateng telat ke acara wisuda gue yang dijadwalkan dimulai jam 7 pagi itu.

untungnya tukang rias yang dandanin gue lumayan cekatan. cuma sekitar 20 menit muka gue dah selesai di permak sama dia. waktu yang cukup singkat dengan hasil yang sangat mengejutkan. bukan karena terkejut karena bagus, tapi justru karena muka gue jadi kayak badut dufan. sumpah menor banget..!! rasa PD gue langsung drop sampe mana kaki begitu liat hasil riasannya. tapi apa mau dikata, gue cuma bisa terima dan berusaha untuk ga komplain, secara waktu juga udah mepet. untungnya keluarga gue ga ada yang kasih komen negatif tentang dandanan gue itu, jadi gue sedikit PD lah!!

acara wisuda ternyata juga baru dimulai sekitar jam 8. gue ngikutin acara sesuai dengan hasil GR kemaren. alhamdulillah semua lancar. dan gue bisa melihat raut wajah bahagia dan bangga dari muka nyokap gue saat dia nemenin gue maju ke depan untuk terima ijazah dan ucapan dari dekan gue. 1 tugas gue sebagai anak berhasil. gue sudah menyelesaikan pendidikan gue sesuai sama yang nyokap gue mau.



acara wisuda ternyata ga sesingkat yang gue kira. jam 10 acara belom selesai padahal perut gue udah sangat keroncongan dan mata gue juga udah mulai ngantuk. karena ga ada hiburan (gue ga bisa bawa hape pas wisuda) dan ga ada yang bisa di ajak ngobrol akhirnya gue cuma bisa nelangsa di kursi gue dan berharap wisuda ini cepat berakhir. tapi akumulasi kelelahan dari kemaren bikin gue KO. pas dekan gue kasih sambutan, gue akhirnya kalah oleh rasa kantuk gue dan tertidur selama beberapa saat di kursi gue. hal terbodoh yang gue lakukan sepanjang hidup gue. bisa2nya gue tertidur di acara wisuda gue sendiri. so stupid..!! gue ga tau berapa lama gue terlelap. gue baru bangun pas temen yang duduk di samping kiri gue ngajak ngomong gue dan dia sadar dikacangin (karena gue tidur) dan akhirnya dia mukul tangan gue. untung aja gue tidur ga pake ngorok n ngiler segala. kalo ga mah malu pisan. hehehe..

acara wisuda fakultas gue hari itu selesai sekitar jam setengah 12 siang. gue dan keluarga gue yang kelaparan langsung pulang dan makan2. setelah itu keluarga gue langsung cabut ke sragen (tempat kakek-nenek gue), sedangkan gue, dani, dan sinung cabut ke tembalang untuk sesi foto studio bareng vita dan dewi. kelar foto kita langsung turun lagi ke bawah karena emang udah pada kecapean. sisa waktu hari itu akhirnya kita (gue,dani,sinung) pake untuk ngobrol di depan kost gue sambil menikmati es kelapa muda dan mencoba mainan barunya sinung.

0 komentar:

Posting Komentar