Kamis, 03 September 2009

ini gempa apa gue yang mabok ya..??

kemaren tanggal 2 September 2009 sekitar jam 3 sore (kalo ga salah), gue ngerasain untuk yang ke-2 kalinya gempa di Semarang setelah sebelumnya gue ngerasain gempa di Semarang tahun 2006 pas tragedi gempa Jogja. kejadiannya emang cuma sebentar, tapi lumayan ngagetin dan lucu juga. sampe sekarang gue masih nyengir2 ga jelas kalo inget kejadian gempa kemaren.

kemaren pas kejadian, kebetulan gue lagi ada di sebuah mall, tepatnya SCC matahari lantai 5 karena emang niatnya mau hotspotan gratis. berhubung kemaren adalah hari pertama gue dapet jadinya gue ga puasa. gue dengan pedenya dateng kesitu sambil makan mcflury. tempat gue ngenet ga terlalu rame kayak biasanya. gue dateng berdua sama temen gue (dani). kejadiannya ga lama setelah gue dateng, gue baru aja browsing buat nyari antivirus yang gue pengen, tentunya sambil makan es krim gue itu. kejadian lucunya adalah gara2 gue makan es krim itu. jadi sebelum gue dateng ke SCC n beli es krim, gue udah sempet beli sebotol sprite zero dingin untuk ngebatalin puasa gue pas tau ternyata gue dapet.

pas di SCC, entah kenapa si dani bilang gini ke gue...
dani : "eh, tu es krim lo kayaknya enak kalo dipakein sprite-nya..ntar jadi float.."
dan gilanya gue beneran nyoba apa yang dibilang dani. gue nuangin sprite yang gue beli tadi ke dalem es krim gue. awalnya berbusa ga karuan tu es krim, sampe ilfil sendiri liatnya, tapi pas dicoba ternyata rasanya lumayan juga walaupun rasanya jadi sedikit aneh (ini doyan apa rakus ya namanya..??). setelah gue minum setengah dari es krim yang udah berubah jadi float itu, gue ngerasanya perut gue emang berasa aneh. gue juga ga jelas itu karena es krimnya atau emang karna gue lagi dapet (biasalah PMS...)

nah pas lagi ngerasa aneh diperut gue itulah tiba2 gue ngerasa badan gue goyang2. bodohnya gue ga langsung nyadar kalo ada gempa. gue malah mikir jangan2 gue mabok karena campuran es krim n sprite yang gue minum tadi. gue sempet ngeliat sekeliling gue termasuk dani yang masih pada anteng aja, makanya gue mikir emang beneran gue yang mabok. tapi pas ngerasa goncangan ke-3 kalinya gue baru beraniin nanya sama dani apa dia ngerasa juga atau ga. pas dani bilang dia ngerasa juga gue mulai bingung. lah dani kan ga minum es krimnya juga, kenapa dia ikut2an mabok?? dan waktu pas ngeliat sekeliling SCC yang sebagian besar juga pada bingung sampe akhirnya ada yang bilang "eh, gempa..gempa..!!", baru nyadar dan ikutan panik juga.

saat itu juga gue langsung beresin laptop gue. gue langsung aja masukin ke tas tanpa gue matiin dulu, gitu juga dani. orang2 yang lain juga pada panik. mereka pada lari nyelamatin diri, secara kita lagi ada di lantai 5. pas mau keluar dari lantai 5 itu dani masih aja sempet2nya mau bawa float gue yang masih dimeja. karena gue bilang itu float dibuang aja makanya dani ga jadi bawa. oia, kemaren sebenernya gue sempet mau berlindung di bawah kolong meja aja dibanding harus lari turun ke bawah lewat tangga darurat. tapi berhubung toko2 di sekeliling situ juga udah pada ditinggal pemiliknya juga makanya mau ga mau gue ikutan lari keluar aja.

pas lari keluar juga kita milih jalan yang salah gara2 ngikutin orang yang sotoy bilang kalo dia tau ada tangga darurat deket toilet. pas kita keluar ternyata kita malah ada di parkiran n akhirnya kita terpaksa lari lewat jalur mobil yang melingker2 dari lantai 5 sampai lantai dasar. fiuh, bener2 perjuangan deh!! rasa sakit perut gue akibat PMS sempet ga berasa saking paniknya. nyampe di bawah baru deh tu berasa lagi. perut mules plus betis kenceng gara2 lari dari lantai 5. tapi nyampe bawah gue n dani malah langsung ketawa, apalagi waktu dani gue ceritain masalah mabok float gue itu tadi. hehehehe...bisa2nya ya gue malah mikir konyol pas keadaan genting kayak gitu.

tapi itu bukan pengalaman konyol pertama gue sih. entah saking positif thinking (apa hubungannya ya..??) atau emang gue-nya aja yang bodoh, tapi waktu ngalamin pertama kali gempa di Semarang tahun 2006 akibat gempa yang pusatnya di Jogja. pas gempa pertama itu gue juga ga langsung mikir kalo itu gempa. gue baru tau kalo itu gempa pas dikasih tau sama temen kost gue. untung aja gempa itu juga ga lama, coba seandainya lama dan kekuatannya besar, mungkin gue udah cuma tinggal nama aja sekarang karena ga langsung tanggap pas ada gempa.

gempa pertama itu kalo ga salah tanggal 27 mei 2006 jam 6 pagi. waktu itu gue masih tidur n kebangun gara2 ngerasain tempat tidur gue goyang kenceng banget. tapi ya anehnya gue juga ga mikir kalo itu lagi gempa. gue malah mikir jangan2 kamar gue kemasukan maling n malingnya ngumpet di bawah tempat tidur gue. saat itu juga gue langsung loncat dari tempat tidur gue yang lumayan tinggi n langsung nyalain lampu kamar (secara gue kalo tidur selalu matiin lampu). pas lampu nyala gue ga liat apa2 dibawah kolong tempat tidur gue, tapi tempat tidur gue masih goyang sendiri.

dengan bodohnya, gue yang masih berdiri megang tombol saklar lampu malah ngira kalo gue lagi digangguin setan. gue langsung aja baca ayat kursi dengan harapan setelah gue baca itu, setannya keluar dari kamar gue n tempat tidur gue ga goyang lagi. dan emang bener, begitu gue selesai baca ayat kursi, tempat tidur gue ga goyang lagi. makanya gue yakin kalo gue emang digangguin setan saat itu. hehehehe..!! dan lo tau apa yang gue lakukan setelah itu..?? gue TIDUR lagi dengan nyenyaknya sampe siang tanpa nyadar kalo baru kena gempa. parah banget!

siangnya sekitar jam 10 gue bangun lagi karena pengen pipis. pas mau ke kamar mandi, gue ketemu sama temen kost gue yang kamarnya sebelahan sama kamar gue. dia ngeliat gue yang baru bangun tidur dengan muka sedikit bingung dan langsung nanyain kabar gue. gue yang baru bangun tidur jelas aja bingung ditanyain kayak gitu. kalo ga salah inget kayak gini nih obrolan gue sama temen kost gue itu yang bernama nanda.

mbak nanda : "kamu baru bangun tidur nis..??"
gue : " iya mbak. emang kenapa..??"
mbak nanda : "kamu ga papa..??"
gue : "gapapa. emang kenapa sih..??"
(gue nanya dengan tampang yang entah bego atau polos...)
mbak nanda : "kamu emang ga ngerasain gempa tadi..??"
gue : "gempa..?? emang ada gempa..?? kapan..??"
mbak nanda : "tadi pagi jam 6. gempanya lumayan gede kok. itu di TV dari tadi juga ngebahasnya gempa terus."
gue : "jam 6..?? aku ga ngerasa kok mbak. masih tidur kali aku."
mbak nanda : "yaudah kalo gitu, yang penting kamunya ga kenapa2. lain kali kalo ngerasa ada gempa langsung keluar rumah ya..!!"
(gue cuma ngangguk dan langsung nerusin jalan ke kamar mandi untuk pipis...)

baru pas dikamar mandi gue mikir. lah yang tadi pagi tempat tidur gue goyang sendiri berarti itu bukan karena ada setan di kamar gue, tapi karena emang lagi gempa. begitu nyadar gue cuma bisa malu sendiri n nyengir aja nginget kebodohan gue tadi pagi. lucu aja ngebayanginnya gue dengan muka tolol ngeliat ke arah tempat tidur masih dengan megang saklar lampu terus baca ayat kursi dengan muka ketakutan. huahahahahaha..udah kebangetan banget sih lemotnya!! seandainya gempanya lebih kenceng bisa2 gue kabur dari dalem kamar sambil teriak2 "SETAN..SETAN..!!" gitu kali ya..?? pasti memalukan banget kalo sampe diliat banyak orang.

2 kali kejadian kayak gitu jadi bikin gue mikir aja. ntar pas ada gempa lagi gue bakalan langsung ngeh apa mikir sesuatu yang tolol lagi ya..?? bisa berabe kan kalo pas keadaan genting kayak gitu tapi gue malah sibuk sendiri dengan pikiran bodoh gue sendiri. gue harus segera upgrade otak gue nih kayaknya biar ga lemot lagi. atau gue harus ikut latihan menyelamatkan diri kalo ada gempa ya..?? ada yang tau ga dimana daftarnya..?? hehehe..

0 komentar:

Posting Komentar