Senin, 06 Juli 2009

selamat tinggal N70-ku..hiks2!!

kemaren hape gue ilang, tepatnya tanggal 4 Juli 2009 di kukuruyuk (salah satu tempat makan di Jogja). emang cuma hape butut sih, Nokia tipe N70 warna item-silver yang udah hampir 2 taun ini nemenin gue. kalo dijual emang udah ga seberapa, tapi berhubung itu hadiah dari nyokap yang gue dapet tanpa harus minta bahkan ngerengek2 dulu, makanya gue sayang banget ma tu hape. kejadiannya terbilang cepet banget. emang sih ini kesalahan gue. gue naro tu hape di meja setelah baca SMS dari temen gue n ga masukin kantong lagi. ya tapi seharusnya orang yang liat hape gue ketinggalan di atas meja pada ngingetin kek. fiuh..sepertinya jumlah orang baik di Indonesia emang dah sangat berkurang. mungkin orang2 baik itu udah nyaris punah atau mungkin emang tinggal sejarah aja. hehehe..

gue ngeh hape gue ilang waktu gue udah ninggalin restoran itu. ga terlalu lama. cuma sekitar 5 menit setelah gue cabut dari situ. gue yang panik karena baru nyadar hape gue raib akhirnya balik lagi ke restoran itu dengan harapan paling ga ada pelayan resto yang nemuin hape gue dan nyimpen tu hape sampe gue dateng kesitu lagi buat nyari hape gue. sebenernya sih pas nyadar hape gue ga ada, gue dah pasrah aja karena gue tau kemungkinan hape gue bisa balik lagi sangat ga mungkin. tapi dengan harapan masih ada orang baik yang mau balikin hape gue yang ketinggalan, gue balik ke resto itu.

firasat gue ternyata emang ga salah. begitu nyampe restoran itu lagi, temen gue langsung nanyain sama salah 1 pegawai resto itu kali aja ada yang liat hape gue. dia sempet nanya kapan meja tempat gue makan tadi dirapihin untuk tau siapa yang paling mungkin ngeliat hape gue sebelum raib. waiter itu bilang kalo setelah gue pergi, meja gue langsung diberesin. logikanya, kalo dia emang beneran beresin ga lama setelah gue pergi, seharusnya dia liat hape gue di atas meja itu kan..?? tapi nyatanya dia ga ngaku kalo dia ga liat sama sekali.

gue sih bukannya suuzon, tapi kalo gue liat gelagat2nya sih emang agak aneh. mereka keliatan nyantai banget pas temen gue bilang hape gue ketinggalan disitu. mereka sama sekali ga berusaha buat bantuin nyari atau paling ga nanya ke gue apa betul hape gue bener2 ketinggalan disitu. gue dah males aja ngeliat muka tu orang2 pada cuek banget nanggepinnya, makanya gue langsung bilang temen gue buat anterin ke gerainya indosat aja buat blokir n ngelacak hape gue karena kemungkinan hape gue masih aktif pada saat itu. gue sempet kirim beberapa SMS dari hape temen gue dan emang terkirim ke nomor gue.

tapi ya mungkin emang tu hape udah ga jodoh ma gue lagi, pas gue nyampe ke gerai indosat, tempatnya udah tutup. mungkin karena hari sabtu juga kali yah, makanya jam kerjanya agak lebih singkat (gue dateng kesana kira2 jam 14.45 WIB). gue sih ikhlas hape gue raib, tapi gue ga ikhlas kalo nomor m3 gue raib juga, secara banyak yang bilang nomor gue bagus. hehehe. makanya biar nanti hari senin gue bisa ngurus nomor gue, gue akhirnya bikin surat keilangan di kantor polisi setempat karena takutnya gue ga bisa claim lagi karena udah lebih dari 2x24 jam.

gue ambil hikmahnya aja lah..mungkin emang lain kali gue harus lebih ati2 lagi kalo naro barang2 berharga terutama di tempat umum. mungkin ini juga tegoran buat gue karena selama ini gue dah jarang banget beramal ma orang lain. semoga aja dengan ilangnya hape gue ini, gue bisa dapet hape yang baru lagi. hehehe. ngarep banget gue..!! yah..walaupun gue harus melewati fase marahnya nyokap gue dulu tentunya. semoga aja marahnya ga lama2. gue selalu ciut tiap nyokap gue marah, apalagi ini emang kesalahan gue.

cuma 1 yang gue bingungin sampe sekarang. gimana caranya gue ngenet nanti..?? tu hape kan biasanya jadi modem gue buat internetan. lah kalo sekarang tu hape raib, gimana mau online pake apa..?? hape yang nyisa cuma hape blangsak Nokia 6600 yang keypadnya dah agak2 eror yang kalo mau SMS harus neken dengan tenaga kuli. gimana mau dipake buat online, tu hape aja ga ada chargernya gara2 dirusakin ade gue. selama ini tiap gue ngecharge ya gue tuker2 batre dari N70 gue itu. untung aja batrenya sama. lah kalo sekarang N70-nya raib, gue ngechargenya gimana..?? charger n kabel data N70 gue beda ma 6600, jadi ya ga bisa kepake. kalopun emang mau beli baru belom mungkin, secara nyokap gue masih ngambeg ma gue.

mami..dengarlah jeritan anakmu ini. berbaik hatilah dengan membelikan hape baru untuk anakmu ini. ga usah yang model terbaru ga papa lah..!! yang penting bisa dijadiin buat modem ngenet di kost-an. daripada malem2 ke warnet, nanti kalo aku diculik gimana..?? hehehe..
(lebay mode : on)

0 komentar:

Posting Komentar