Kamis, 16 Juli 2009

online

tau lagunya saykoji yang judulnya online ga..?? pasti pada tau kan..!! secara tu lagu emang lagi nge-hits banget. entah kenapa banyak banget yang bilang kalo tu lagu gue banget. gue juga bingung. emang gue bener2 internet freak banget ya kayak di lagu itu..?? nyokap gue aja yang jarang banget dengerin lagu2 anak sekarang, tiba2 komentar gini waktu denger lagu itu, "wah sa..kayak kamu tuh lagunya..!! online terus..!!"


gue sih awalnya ga ngerasa, tapi setelah di inget2 emang ga cuma 1-2 orang aja yang pernah bilang gitu ke gue. jangankan orang yang udah kenal gue lama kayak nyokap gue, orang yang baru kenal gue aja pernah bilang gitu. pongky contohnya. gue pertama kenal sama pongky emang dikenalin sama furi via YM. sebelom ketemu kita emang ngobrolnya ya via YM itu. nah pas pertama ketemu di Semarang, gue inget banget kalo pongky pernah bilang gini ke gue..

Pongky : "lo lagi sibuk apaan?"
(ini nanyanya pas di mobil waktu gue sama furi jemput dia di mall)
Gue : "kuliah aja sih, nyiapin proposal skripsi."
Pongky : "bukannya sibuk online terus yah..??"
Furi : "kok online..??"
Pongky : "iya abisnya tiap gue online dia pasti juga lagi online. online mulu.."
(pada saat itu gue cuma bisa nyengir aja..)

dan pada saat KKN, waktu malem terakhir di tempat KKN. tim KKN gue ngadain makrab. kita saling ngisi pesan dan kesan satu sama lain. jadi kita dikasih potongan kertas kecil dan ditiap kertas itu kita harus ngisi tentang temen2 kita yang lain. setelah dikumpulin dan dibaca sama2 ternyata cuma ada 3 hal yang bisa gue tangkep dari pandangan mereka terhadap gue.
1. gue online mulu.
2. dimana ada kamera disitu ada gue a.k.a narsis.
3. ga pernah nyuci piring selama di tempat KKN.



dari ketiga hal itu yang paling banyak dikomentarin ya tentang kebiasaan gue online. dari 10 orang temen KKN gue, 80% pada bilang kalo gue emang internet freak. gue akuin sih, selama KKN tiap ada waktu kosong emang selalu gue pake buat online. selain buat tetep ngisi blog n update facebook, gue juga tetep bisa kontak ma temen2 gue yang sebagian besar ada di depok atau yang lagi KKN juga di daerah lain. ya abisnya gimana, gue bingung juga mau ngapain selain online. yang lain sih biasanya kalo ga tidur, muter2 keliling desa pake motor atau maen PS.



yah mungkin emang intinya sadar atau ga, gue emang internet freak. hehehe. tapi selama gue ga ngerugiin orang dan ngelalaiin tugas2 gue, gue online sesering apapun ga jadi masalah. toh selama ini gue juga masih inget waktu. kapan harus mandi, kuliah, tidur, atau makan (makan yang paling penting sih..!! he3..) gue juga ga akan selamanya online terus kok. suatu saat pasti akan ada masanya gue harus ninggalin dunia masa untuk ngadepin dunia nyata. ngerjain skripsi gue contohnya. selama ini sih ga pernah ada masalah gue ngerjain skripsi sambil online. toh gue juga bisa sekalian nyari bahan skripsi gue di internet. yah..emang sih kebanyakan pas online bukan untuk nyari bahan, tapi untuk YM-an n buka facebook.

tapi sejak hape gue ilang, otomatis gue harus ngurangin kebiasaan online gue. yah gue mau online pake apa juga. secara bisanya tu hape yang bisa gue jadiin modem buat online. kalo tu hape dah tiada mau online pake apa gue..?? mau ke warnet males aja. paling manfaatin fasilitas hotspot kampus. lumayan lah bisa internetan gratis. toh kita kan udah bayar uang SPP, kalo fasilitasnya ga dipake kan sayang donk..!! he3. apapun yang terjadi kayaknya gue emang ga bisa kalo harus lepas sepenuhnya dari dunia maya ini. jadi gimanapun caranya gue harus tetep bisa online..online..hehehe..

0 komentar:

Posting Komentar